Creamy Puding Oreo Rasa Cappuccino

Bismillah. Puding ini membuatnya mudah, tinggal kocok lalu simpan di kulkas. Rasa krim yang manis, berpadu dengan Oreo, cocok banget sebagai dessert (hidagan penutup), dengan menyantapnya dalam wadah mungil pun, nikmatnya terasa. Creamy Puding Oreo Rasa Cappuccino tak mengecewakan.

Puding Krim Oreo

Berhubung oreo yang dijual di sini dalam karton yang isinya lumayan banyak, agar ada variasi menikmatinya, yang biasanya Oreo dicemil begitu saja atau dicelupkan ke dalam minuman … plus dijilati hahahah… jadilah coba-coba Oreo dibikin pudding.

Seringnya dapat undangan dari orang Saudian, hamper selalu  dengan jamuan lengkap dari hidangan appetizer hingga desert. Beberapa kali ketemu dengan desert pudding krim yang ada Oreonya. Ada yang toppingnya menggunakan coklat serut, buah cherry, strawberry, dll. Ada yang dalam wadah Loyang kaca maupun wadah kertas alumunium.

cream
"Hala" cream seperti bubur (kiri).
Cream Whip, serbuk (kanan)
Cari-cari yang ada aja deh di dapur .. wadah apa yang kira2 pas. Ada gelas berkaki .. isinya kudu lumayan banyak, sedangkan persediaan Cream Powder tinggal sedikit. Penglihatan tertuju pada gelas sloki bening, kecil mungil, yang biasa saya gunakan untuk menyajikan Qahwa Kopi Arabi … ini dia pas deh, !

Supaya krim lebih kokoh, selain Cream Powder, saya tambahkan Cream dalam bentuk lainnya yaitu krim yang seperti bubur.

Saya juga ingin ada rasa kopinya, mengimbangi rasa krim, saya tambahkan 1 sachet kopi Cappuccino instan yang sudah ada campuran gulanya. Anda bisa saja berselera lain missal lebih suka kopi hitam.

oreo

Kreasi Creamy Puding Oreo Rasa Cappuccino ini berbeda dengan Puding Custard Oreo yang sudah pernah saya posting.

Mengenai ukuran/takaran, pembuatan Creamy Puding Oreo Rasa Moccachino ini saya tak begitu risau, beranikan diri dengan perkiraan , sambil sering2 dicicipi … hihi .. enaaak krimnya, 

tinggal pas kan saja jika kurang manis tinggal menambahkan gula..

Pada kemasan Whipping Cream Powder sudah tertulis cara membuatnya (menjadi krim). Tinggal ikuti langkahnya … mudah.

puding krim oreo
tinggal seginiiiii ... 
Sudah terkumpul bayangan sensasi rasanya … ?

Resep Creamy Puding Oreo Rasa Cappuccino.

Bahan : untuk 10 porsi.

15 butir Oreo.
1 sachet kopi instan Cappuccino.
1 sachet Whipping Cream Powder (sekitar 1 sdm).
1 kaleng kecil Cream "merk Hala" (tertulis 170 gram). Merk bisa berbeda, juga takarannya.
5 sdm gula pasir.
1/2 gelas air dingin dari kulkas.

puding oreo
Cara Membuat :

1.Pisahkan/lepaskan kepingan Oreo dari lapisan dalam putihnya, menjadi 30 keping.
2.Siapkan wadah, masukkan masing-masing 1 keping Oreo yang diremuk dengan tangan menjadi kecil2 tidak sampai menjadi butiran bubuk, letakkan sebagai dasar, sisihkan.
3.Seduh moccachino dengan air panas menjadi 1/2 cangkir, sisihkan.
4.Campur Cream Powder dengan air dingin, Campurkan putih oreo-nya yg sdh dipisahkan tadi. kocok dengan mixer hingga mengembang. 

5.Tambahkan Cream Lainnya (cream kaleng "Hala"), aduk pelan hingga rata.
6.Isi wadah yang telah berisi remukan Oreo dengan krim kocok, hingga setengahnya.
7.Letakkan 1 keping Oreo di atasnya, perlahan kucuri dengan moccachino, hingga Oreo menjadi lembab. Pelan jangan sampai air moccachino luber.
8.Tutup kembali dengan krim kocok.
9.Tutup kembali dengan Oreo, kucuri Oreo dengan Cappuccino.
10.Simpan di kulkas, sekitar 2 jam atau lebih.
Asyiknya Creamy Puding Oreo Rasa Cappuccino ini bisa awet beberapa hari dalam kulkas.

puding oreo krim

.Ayoooo yang ini gak perlu lagi "diputer, dicelup, dijilatin" … hhhh,

Tinggal sendokin, masukin lep … rasakan lembutnya krim menyentuh lidahmu ….

ARTIKEL TERKAIT



57 comments

baru tadi pagi dapet suguhan creamy puding oreo yang lezatnya maratan langit itu loch

Tadi pagi abis apel yah =D Didieui heula kang,.."lezatnya maratan langit" |o|

Dhuh pake kamus mana lagi nih, bhs jawanya nopo? :D

Lohh mbaknya di seberang lautan toh o.O

ini pudingnya ngiler beneran deh, tapi agak bingung nyari krimnya disini, soalnya aku tinggal di daerah, tapi nanti coba deh ngubek-ngubek toko bahan kue, masa iya gaada yak? hehe

wuih...mau nih saya ...mbuat saya ngiler

saya suka puding juga suka kopi, cocok nih buat dicoba :) makasih resepnya

woooww nyammi banget.. boleh juga lah buat di coba.. resepnya,nice.

Pastinya enak bingit nih mbak Lady, kalau lihat caranya sih gampang ya, cocok buat camilan anak dan keponakan nih. In shaa Allah deh kapan-kapan buat sendiri *cie buat sendiri, saya kan ngga bisa ribet beginian alias ngga bisa masak haha :)

Itu gelasnya pakai gelas plastik ngga apa ya mbak? :)

Aku suka oreo, kalo diolah jadi makanan kayak gini kayaknya nambah selera makan hihi

yakin creamy puding ini pasti pas banget kalau disajikan sore hari dipinggir pantai sambil menikmati sunset... apalagi kalau ditemani kawan-kawan dekat dan keluarga...
adoh jadi pengen kepantai dan santai bersama creamy puding oreo... ni juragan blog bisa aja bikin tulisan yang bikin enak dan membangkitkan ilusi kepantaian ane... gggeeerrrzzzzz

ya mbak… nyasar niiiy :D

Selamat ngubek2 cream whip dan cream pekat … asal jangan cream bath =D hhh

ini mbuat dimakan Kang Zeer, bukan mbuat ngiler :D

klop dah, slmt mencoba :) jangan kaget dg nikmatnya creamy pudding oreo ini :-d terimakasih sama2 mba Santi …

dah di rmh mas? tadi ditilang pak posili (sm Paijo) ya mas Laksono :D

Haduhh enak sekali dilihat.. apalagi dicoba ,,
apalagi free :D Wkwkwkw

wah coba ah pasti anak saya seneg baget nie, soalnya orea kesukaan nya?

udah cara membuat nya mudah dan yang pastinya rasanya nya nie loh, gimana gitu

sepertnya pas ini kalau di santap siang- siang sambil otak-atik kybords apa lagi seandainya minumnya bersama mbak admin pasti lebih swegeeerrr

wiih kreasinya menghasilkan Creamy Puding Oreo Rasa Cappuccino
mantap

wah, saya mau dong, salam kenal ya :D

enak sekali buat teman ngebblog, ngetiknya baru satu paragraf, Creamy Puding Oreo Rasa Cappuccino sudah habis dua posrsi :)

mba lempar dong satu ke rumah saya

Sy dapat bagian dikit Mbak ya? xixi...

Jgn kn ponakan.. Sy jg mw Mbak.... :D

percayaaaaaa deh mba Anjar gituh loh =D

Pake wadah plastik bisa, secara memrlukan proses pemanasan.

beres mba, klo ke sini saya buatin n bungkusin :) insya Allah

pan ane ngintip...mas Mbah d pantai pake t'shirt merah, lho itu yg bertopi fantasi rambut panjang terurai menutupi sebagian punggungnya hampir mencapai kaki jenjangnya yg mulus ... itu siapaaaaanyaaa ? |o|

melongooo ampe creamy-nya belepotan di bibir ane ...hhh

enak banget tuh kayanya..... boleh dicoba

adhuh mbaaak... rasanya gini nih :p bibir n lidah sambil klamut2 hhh

saya panggilkan dulu mba ademin :D
slmt otakatik keyboard, pake nada dasar apa mas? =D

makasih mas udah ngabisin semua pudingnya |o|

silakan mas saya bawain niy pudingnya sbg perkenalan :) salam creamy.

masih ada 8 porsi lagi, kalem mas. AYo lanjuuuut ....#ngetiknya :D

lempar?gak kuaaat .... buat kk delivery siap mengantar :)

halloooo lamaa gak bersua, saya buatkan yg enak niiyy :)

ini lebih mantap daripada yg di tipi tipi ya hehe

Wah anak anak saya suka sekali sama OREO ini. Biasanya sih mereka beli di warung terdekat dengan rumah. Belinya kadang 2 sekaligus dilahapnya. Anak anak maunya langsung dimakan, nda mau yang di "otak atik" dulu. Nda sabar kali ya hihiheiheiee

udah ah, terimakasih suguhan oreo rasa kapucinonya, pengen ganti suguhannya yang lain lagi atuh ih

Baca ini malah jadi pengen ikutan bikin, izin copy resepnya yah mba,, dari pada cuma telen - telen ludah sambil baca,, mending langsung buat aja,,, xexexe

Seger banget menikmati creamy puding oreo. Kenapa putih oreonya ngga di campur dengan creamnya mba, pengganti gula pasir. sayang kalo dibuang/ tidak terpakai. soalnya kalau makan oreo putihnya di kumpulin di makan terakhir :D

Enggak kebayang rasa manisnya. Pasti bikin ngilu gigi.

Wah, kayaknya hasil akhirnya enak ya mbak.. apalagi ada oreo..aku suka

Kayaknya simpel buatnya. Tapi krim Hala itu apa? di Indonesia ada gak? jangan2 cuma di Saudi adanya...

hahahaaa... bisa aja si sista...
sampai sekarang belum ke pantai sista. keburu waktunya dimakan kerjaan kantor.
kemarinkan ada anak kawan ultah pas saya dan keluarga di undang. saya pesan kopi, eeehhh kawan di sebelah saya pesan kopi oreo, jadi ingat postingan ini. makanya berkunjung balik biar afdol. heeee

iya nih...tau aja adminnya bikin ngiler.
kirim satu mbak admin lewat email.

jadi ingin nyoba resepnya apalagi ditambah dengan oreo yang menimpan sejuta rasa penuh keceriaan hee jangan lupa berkunjung juga ia heee

emang dah oreo+kopi klop, bikin mas Mbah gak bisa berpaling :D

euleugh2 boss bengkelbloger makanannya kerjaan kantor :-d

lbh mantanb krn bikin sendiri dan bisa dimakan, hhh bisa aja mas Intan niy bikin girang.klo yg di tipi pan cuma bisa ngeliyat :D

maaf mba Anjar, saya kurang 1 kata, mksdnya pake wadah plastik bisa, scr TIDAK ada proses pemanasan.

sekaligus dilahapnya ...hhh percis sama kang Asep dong |o| like son like father

eh klo bapaknya dhemen banget "otak-atik" =D katanyaaaa

Kang Zai telen2 ludah sambil baca? mata nanar sayu memandang ... qiqiqiq
gak terasa layar ampe baseuh, penasaran dijilat juga ... #oreo-nyaaa :D

iyaaa mas Fazri emang jeli teliti :-d bener banget putih oreo nya jgn dibuang sayang, campurin sj diblend bareng cream nya. Aseli daku lupa nulisnyaaa

Terimakasih mas, dsudah saya tambahkan ke resep di atas :)

atur sj gulanya. creamnya gurih. gak bikin ngilu Bang, gak perlu gigit2 juga, tinggal lep. Coba deh..klo msh ngilu, memandang aja yah :D boleh sambil telen ludah.

semua sukaaa :-bd bisa disimpan di kulkas, bbrp hari. habiskan mbak Zalfaa :)

ada beda merk aja :) banyak jenis cream mbak, pilih suka2 lalu mix :-bd

klo ada mas Toyo bawaannya jadi ceriaaa :)
siaaap saya sudah main ke tempat mas :-d

Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.