Resep SARDEN Kuah Tomat Pedasnya Bikin Nambah Lagi

Bismillah. Ini masakan super mudah, cepat, anti gagal. Pas banget kalau lagi lapar mendadak, hanya butuh beberapa menit … sudah siap saji "SARDEN Kuah Tomat" plus  cabe pedesnya enggak bikin kapok, bikin nambah lagi. Makin mantabz tambahkan sayuran wortel, kacang polong …

sarden

Inget jaman sakolah, ikutan camping pramuka, sarden jadi menu lezat regu kami …
mudah masaknya, tinggal panasin, tambahin air yang banyak biar kebagian semuaaa.

Sama kalo masak "mie instan" kuah-nya dibanyakin asyiiik kebagian semua segeerrnya..

Resep SARDEN Kuah Tomat Pedasnya Bikin Nambah Lagi

sarden
cabe nya adoooowww..
Bahan

1 kaleng sarden
1 buah tomat besar, iris
1 sdm pasta tomat, campur dg 1/2 gelas air matang.
1 cabe, iris
1/2 bawang Bombay (atau 5 butir bawang merah), iris
3 siung bawang putih, iris
1 ruas (3 cm) jahe, iris bentuk korek api
1 genggam daun parsley / seledri, iris
1 genggam sayuran : wortel, buncis, kacang polong
Garam, gula, merica secukupnya
2 sdm minyak untuk menumis

sardine

Cara Membuat

1.       Tumis bawang merah, bawang putih, jahe, cabe,  hingga harum.
2.       Masukkan tomat, sayuran mix.
3.       Masukkan sarden seluruhnya beserta airnya.  Tambahkan pasta tomat, biarkan hingga mendidih. Jika kurang kuah tambahkan air.
4.       Tambahkan garam, gula, merica, cicipi rasanya. Matikan api. Taburi irisan daun parseley.

sardine

Resep SARDEN Kuah Tomat Pedasnya Bikin Nambah Lagi

Ini siy gampang, cowok aja bisa... ya Kang, Mas, Bang, Om, Pakde, Mbah

Seuhah da lada.



ARTIKEL TERKAIT



26 comments

mba alamatnya dimana mba *sambilbawapiring

Mb klo bole tau pke kamera apa ya? Bening bgt

Pasti enak nih..jangan lupa kirim ke sini :)

waaah bahannya mudah didapat dan pembuatannya simple banget, cocok buat hidangan makan siang.

menggoda juga ah.. jadi inget pas masih kuliah, jalan pintas masak sarden sama temen kalo udah laper.
banyak juga bahanya, biasanya kalo masak sarden gak di tambahin bahan. boleh di coba juga sih resepnya.

Aduh,,,enak banget tuh kayaknya teh,,,
Apa lagi makannya pake nasi anget maknyus...

lhaaa kk Niki loooh sukanya ngeledek :D pan kemaren sore minjem pompa sepedah.
Yg ngasihken (dari balik tabir) itu sayah :p

Neng geulis, ini kamera saku = uangnya pas2an di saku gituh :D

kodak jadul jebolan 5 thn yll, digital camera Sony-N.50.

siaaap.. alamatnya yg deket Twin Tower itu, kan...:)

ntar siang pulang bentar ya mas, makan d rmh sj sama sarden :)

Man Style, sarden dimakan brsm khubz (roti) begitu sj, gak perlu dimasak :-d
it's ok, sarden sdh matang/instan siap santap. praktis gak riweuh.

klo cewek yg masak, full asesori bahan n bummbunya :D

Aduh.. AA makannya meuni lahab bin Wahab gituh menyenangkan :D
Ditemani neneng geulis doooongg |o|

wah, jadi nambah semangat sarapan ini bu sama sarden kuah tomat :)

dari gambarnya sudah terbayang kelezatannya Mbak :)

Asyik ini kesukaanku, sarden memang enak diapain saja ya mbak Lady. Meskipun hanya dibumbu garam saja sudah enak menurut saya, apalagi dibuat seperti ini, pasti menghabiskan nasi ni mbak :)

Nyam nyam nyam :D
hidanganya selalu menggugah selera..
hehehe..

Keliatannya enak, tapi aku gasuka sarden...hicks

wuiiihhh.. cucok teh..gampang banget kayanya

apalagi skarang aku lg belajar masak huhuhu

asyiiik ada temen Cara Bimb jadi makin semangaaat ngabisin |o|

sungguh ku tak merayu, rasa pun lezat kataku =D

heran loooh biasa nambah 2 piring mba Anjar ini tetep aja berat badan stabil :p
"bumbunya" apa siiiy biar langsing =D

dah bawa piring mas ? :)

dikau sll saja "tergugah" :D

tak apa mba Kharisma, cukup memandang saja gambarnya :D jgn nangis yaaah.

gampang e pooool, anti gagal :D
cucok cocok buat neng Opi yg lagi semangat "demo" |o| #demomasak.

Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.