Purwokerto, PANCURAN 7

pancuran 7 baturraden
Pancurannya ada 7
PANCURAN 7
Update August 2013.
Saya terus menapaki jalan berbatu, menanjak sekitar 1 km dari tempat wisata BATURRADEN, di kota Purwokerto, Jawa Tengah. Kemudian tampaklah jalan aspal di ujung, waaah sebentar lagi sampai di Pancuran Tujuh. Di sini banyak ojek yang menawarkan jasa pengantara ke pintu gerbang Pancuran 7 Tujuh dengan ongkos Rp. 10.000/orang. Saya memilih jalan kaki sajaaa supaya lengkap rasanya ... cukup dekat sekitar 300 meter, tapi lumayaaaan jalan menanjak tajam. Sesampai di pintu

 gerbang masuk saya beli tiket dulu seharga Rp. 7.500/orang. Menapakai jalanan tangga berbatu sekitar 300 meter, hati2 licin yaaaa....gemericik air pancuran terdengar, yaaaaa sampailah di Pancuran 7 Tujuh...Ya betul... jumlah pancuran ada 7, di kaki Gunung SLAMET, mengalir air alami mengandung belerang. dari tempat wisata Baturraden saya terus berjalan kaki menanjak menapaki bebatuan sepanjang kurang lebih 2 km, ditempuh dalam waku 1 jam ... cukup perjuangan!

Iklim yang sejuk, panorama alam yaang sangat indah, tanah berwarna orange kunin disebakaan kandungan belerang, serta aliran air alami yang panas hangat mengandung belerang...sungguh membuat segala kepenatan terbayar .... beberapa orang menawarkan :PIJAT kaki Rp. 15.000 sajaaa dan tangan, refleksi tradisional menggunakan tangan, sambil kaki digosok dengan serbuk belerang yang tersedia dijual Rp 1.000. relaaaaxx..

aliran dari pancuran 7 Baturraden
Membasuh muka di aliran sungai alami
inilah aliran air alami yang panas hangat mengandung belerang. alurnya membelah di sepanjang perbukitan belerang ....sungguh asri


makam mbah atas angin Baturraden
Makam Mbah Atas Angin

Makam mbah ATAS ANGIN
Aku tertarik mendekati sebuah makam yang terletak di dekat Pancuran Tujuh, ooo ini adalah makam keramat Mbah ATAS ANGIN. Konon ceritanya, Mbah ATAS ANGIN yang tak lain adalah Syekh Maulana Maghribi, salah satu syekh yang turut mengembangkan agama islam. Diceritaakaan mbah Atas angin menderita penyakit gatal budhugan, dalam perjalanan mencari penyembuhan sampailah di suatu tempat dimana tedapat pancuran air mengalir panas alami mengandung belerang. Digunakanlah pancuran tersebut untuk membasuh seluruh tubuhnya, ajaib...penyakit gatal nya sembuh ..! Tempat inilah yang sekarang dikenal dengan PANCURAN 7.

ARTIKEL TERKAIT



Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.