Singapore ... welcome back.

Begini rasanya menginap di Swissotel Singapore Hotel, bintang 5, tertinggi di Singapore, katanya. Interior kamar dengan screen tv ukuran super big, aneka soft drink tersedia di meja menyambutku ..eiiitt .... perhatikan dulu labelnya.. !

ada label harganya...hik. Sebotol 'mineral water' yang Rp.1.500 an di sini 7 $ Sin sekitar Rp. 50 ribu. Jika mineral water harganya segitu, harga lainnya bisa dikira-kiraaaa yaaa... 

Dari kamar hotel lantai 19, lihat ke bawah jadi pengin nyebuuurrr .... mandi.

swissotel singapore hotel
Swissotel Singapore Hotel ... dok. pribadi
Harga makanan di sini lumayan mahal kata kantongku. Jadi sehabis makan pagi di resto hotel, dengan tenangnya kubungkus pakai tissue, rotinya, nantinya bisa buat ganjal sementara perut bunyi kwmruiwiik saat jalan-jalan sebelum waktu makan siang yang telah diprogram tiba. 

Mayan hemat ..gitu. Waaa temenku lainnya pada ikutan ngebungkus ...szzzhhh bungkusnya yang ada di piringnya sendiri aja ... jangan langsung nyomot di buffet ... ngerakeun hihi.

Ternyata... di luar hotel air mineral banyak dijual dengan berbagai merk, dari harga normal, tidak semahal seperti di hotel, 

Aaahh .. tetep aja yang paling enak mah di kampung .. banyak tukang dagang : 
comro, gehu, bala-bala, singkong ... harga gue banget, kenyang n bergizi looooh.

Merlion Park

Rasanya tiap yang jalan-jalan ke Singapore pastilah mengaplod poto di sini. Patung Ikan berkepala Singa ini terdapat di Merlion Park. Patungnya ada 2 buah, yang besar seperti gambar di bawah ini, dengan mulutnya mengeluarkan air mancur, serta 1 lagi yang kecil .. anaknya kaleee :)

ooo pantas disebut Singapore .. dari kata Singa (kepala singa), lalu 'pore/pura' nya apa tuh ..?
kalau ekor ikan melambangkan kota kuno 'temasek' yang dalam bahasa jawa berarti 'laut'.
Begitu yaaa ...kah ? 
merlion park singapor
Ikan berkepala Singa di Merlion Park
Red Dot Design Museum

Yang ini sangat menarik ... yuuuk mari.
Salah satu tempat yang sangat menarik bagiku untuk dkunjungi saat jalan-jalan ke Singapore adalah bangunan berwarna merah yang sangat eye cacthing ini.Adalah sebuah museum bernama Red Dot Design Museum.
Arsitektur gedung, penataan interior serta koleksi yang tertata dengan apik, artistic sungguh membuat mata terasa sangat dimanjakan dengan jamuan yang serba indah. Produk-produk design berkelas internasional dari seluruh dunia dengan label penghargaan award dapat kita nikmati di sini. Disain inovasi terbaru sangat unik-unik. 

Ada kursi yang kakinya 3 buah rampiiing banget dengan warna orange kuning ngejreng.
red dot museum
patung deket pintu ... mirip, hihi.

, sebuah museum dengan bangunan seluruhnya berwarna merah, di sini dipamerkan karya design unik lebih dari 20 negara yang mendapat penghargaan atas kreasi original y
Jika Anda adalah wisatawan yang suka berbelanja hingga larut malam dan sangat pandai dalam tawar-menawar, maka MUSTAFA Shopping center yang buka 24 jam berada di pusat kota ini adalah jawabannya.Mustafa memiliki range produk dari kosmetik,parfume,pakaian,asesoris,souvenir, elektronik,jam,bahkan makanan. Memiliki enam lantai pertokoan dan rumah-rumah supermarket, cold storage, departemen store, berbagai macam makanan. Ayo belanja sampai pagiiiii...! Dari Swissotel h
otel saya naik van, 10 menit, tarif Sin$3 per orang, bisa muat 9 orang. Puas belanja di Mustafa Mall ... keluar....e e e e ... Di depan Mustapha terdapat sebuah toko souvenir satu harga, yang sangat paling murah ... ternyata jauh lebih murah dari Mustafa Mall ....semua barang dengan harga sama yaitu "10 Sin $ get 3" ... jadi kalo kamu mau berbelanja yang banyak, disinilah tempatnya, khususnya barang gift n souvenir. Di tempat lain, barang sama, harga bisa berlipat lebih mahal. wah wah wah ... adrenalin terus meningkat untuk shopping lagi ...!! orchad road tempat belanja barang branded ..gucci,benetton,louis vitton,....tas,sepatu,baju,asesoris,camera...surganya para shopper mania. ...eh tapi banyak loh orang Singaporean yang sengaja datang untuk berbelanja di Bandung ...katanya sih ... barangnya okey, harganya lebih murah .... eiiittt.. harus teliti ...ada barang kawe 1, kawe 2, .... kata si penjual sih beda kwalitas saja ...hahahha .. ada yang kawe 1 (kwalitas 1), kawe 2 (kwalitas 2).... alias 'bukan original' ... Menjelang Imlek 14 Pebruari ... china town semakin semarak ... lautan kota memerah ... dimana-mana warna mer
Red Dot Design Museum .............. pic is not mine.
Mataku tertuju pada salah satu booth area dengan koleksi design yang full color …paduan warna yang sangat enak bagi penglihatan … lay out yang menarik, digantung-gantung gituuu. Dari tampilan warna yang dominan .. merah burgundy keungunan … sudah kuduga .. yaaa design produk Tupperware. Kenal dengan brand ini …? Produk plastic dengan kualitas terbaik  ini telah mendapatkan award hingga bisa mejeng di Red Dot Design Museum ini.
Disain produk Tupperware ... pic from :    editingluke.net
Pengunjung museum juga dapat melakukan transaksi beli. Terdapat satu area yang memajang produk inovasi terbaru pilihan.. for sale…! Pojok ini biasanya diserbu pengunjung yang ingin membelinya. Apalagi tidak semua produk available, banyak yang exclusive hanya dapat di beli di sini, tidak ada di tempat lainnya. Bagi shopper mania membeli barang yang limited edition serta berkelas, rasanya gimanaaa gitu … bangga n puas.

red dot museum
Disainnya sangat inovatif yaaa ... pic from :  museum.red-dot.sg

ARTIKEL TERKAIT



3 comments

it will be nice .......... kapan yach...

Tertarik banget dg Hotel nya sist...besok kalo ke sono lagi, pengin nginep situ...

jadi pengen nih ,,,
kunjungi balik ya bu
di http://yaditrick.blogspot.com/

Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.