Banten - ANYER

Keindahan pantai Anyer terus mengusik benakku untuk segera sampai di sana. Perjalanan dimulai dari kota Bandung menuju Banten, perjalanan ditempuh dengan bus dalam waktu kurang lebih 3 jam. Melewati kota Cilegon, suatu daerah Kotamadya dengan 6 kecamatan. Kegiatan yang cukup menonjol di sini adalah Industri Baja ' Krakatau Steel'. Sepanjang jalan banyak dijumpai hotel dan restaurant yang sangat menunjang geliat perekonomian daerah ini.

welcome




Singgah untuk makan siang di restaurant LAGUNA di daerah Cilegon, tidak jauh dari pintu keluar tol. Tempatnya sangat luas dengan beberapa gazebo, saung lesehan. Menu 'Nasi Timbel Kumplit' sangat memuaskan hanya dengan Rp, 20.000 saja. Perjalanan dilanjutkan ke Anyer Beach, di sepanjang jalan banyak sekali hotel, resort, cottage, dan rumah makan seafood.

Mampir makan siang



Sampailah di Marbella Hotel, info lengkap tentang hotel ini, klik di sini : MARBELLA hotel, kemudian check in. Kamar saya di lantai 6, di tower Arjuna. wouw...dari balkon kamar pemandangan begitu indah....langsung laut dan kolam renang. Malamnya menikmati seafood di daerah pantai yang dapat dicapai hanya dengan jalan kaki saja.

hotel room

Pulangnya mampir ke Mesjid Agung Banten ...masjid yang sangat bersejarah dalam penyebaran agama Islam ini menurut informasi yang saya dapat, dibangun dalam waktu 1 (satu) hari ! amazing! Wah seperti cerita Sangkuriang ya ...? yang membuat danau beseta perahunya dalam waktu satu malam. Mampir makan siang di RM yang menyajikan aneka olahan BEBEK seperti 'soup & sate bebek'. Tempatnya sederhana tapi cita rasanya dijamin OK deh ! Seporsi sate bebek ( 10 tusuk) hanya Rp. 10.000,- Pokoknya sate, soup, nasi, dan es jeruk .... tidak lebih dari Rp.40.00,-! Murah bukan?


OLEH OLEH

Tak lupa beli oleh-oleh 'SATE BANDENG' yang khas dari daerah sini, Rp.20.000,-/buah. Bandeng yang sudah diolah tanpa duri, rasanya enak gurih. Selain Sate Bandeng ada EMPING MELINJO yang juga produksi khas daerah ini.

Terimakasih sudah berkunjung .... lanjuuut jalan-jalannya.

ARTIKEL TERKAIT



Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.