Indonesia Juara Musabaqah Hifzhil Qur'an (MHQ) King Abdul Azis Al Saud tingkat Internasional ke-41

YES, INDONESIA 🇮🇩 JUARA ...  Masyaallah.

Hafiz Indonesia, Al Hasan Ahmad Sudarmanto, kembali mengharumkan nama Indonesia dengan meraih juara ke-3 pada Musabaqah Hifzhil Qur'an (MHQ) Raja Abdul Azis Al Saud tingkat Internasional ke-41 untuk kategori hafalan 15 juz.


Dalam penutupan MHQ di Masjidil Haram, Mekkah, 11 September 2019, Gubernur Mekkah, Pangeran Khalid bin Faisal Al Saud, menyampaikan ucapan secara langsung dan memberikan hadiah sebesar SAR 45,000 kepada hafiz asal Yogya.

Menyikapi raihan tersebut, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Prof. Muhammadiyah Amin menyampaikan rasa haru dan bangganya atas prestasi Indonesia di pentas internasional yang diikuti oleh 146 peserta dari 103 negara.


Konjen RI Jeddah, Dr. Mohamad Hery Saripudin yang hadir dalam penutupan acara didampingi oleh Pelaksana Fungsi Pensosbud 1, Agus Muktamar, menegaskan bahwa keberhasilan Indonesia menunjukkan semakin majunya pembinaan keagamaan dan semakin tingginya gairah masyarakat Indonesia untuk membaca dan mentadabburi Al-Qur'an. "Indonesia, Insya Allah, tidak akan pernah kekurangan hafiz dan hafizah", imbuh Konjen Jeddah.

Sumber : kemlu go id
Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Jeddah, Kerajaan Arab Saudi


video by : Ministry of Islamic Affairs 🇸🇦 Saudi Arabia

Shared by 🌻 Mysweet Ladyluck

ARTIKEL TERKAIT



Thank you for supporting & Positive's Comments l Barakallahu fiikum.

Copyright © 🌻Woro Nur. All rights reserved.