Saudi UN Bahas Kemanusiaan di Yaman

[Riyadh - KSA] Pertemuan tingkat tinggi yang dimotori oleh Saudi Arabia sebagai respon kemanusiaan di Yaman di hadapan Penasihat di Pengadilan Tinggi, Pengawas Umum dari Pusat, Dr. Abdullah bin Abdulaziz Al Rabiah, sedang berlangsung di Riyadh – Saudi Arabia hari ini.

Pernyataan KSRelief [ King Salman Aid & Humanitarian Relief] mengatakan bahwa "fokus utamanya adalah pada bagaimana meningkatkan respon kemanusiaan di Yaman."


Asisten Pengawas Umum Pusat Perencanaan dan Pembangunan Dr. Aqeel Al-Ghamdi menjelaskan bahwa pertemuan satu hari tersebut mencakup dua sesi:

yang pertama adalah "Tantangan dan Peluang untuk Aksi Kemanusiaan"

dan yang lainnya untuk membahas "Pentingnya Koordinasi dan Pembangunan Mekanisme Kerja Kemanusiaan di Yaman "termasuk pejabat dan pakar internasional yang mengkhususkan diri dalam bidang pekerjaan kemanusiaan dan sejumlah tokoh akademis.

Al-Ghamdi menambahkan bahwa pertemuan tersebut akan membantu dalam menemukan solusi untuk mengatasi hambatan dan kesulitan dalam penyerahan bantuan kemanusiaan ke semua provinsi Yaman, dan akan memperkuat koordinasi dan kemitraan antara Pusat dan organisasi internasional yang bekerja di Yaman.

Sekitar 300 delegasi termasuk menteri, perencana, politisi, kepala badan-badan PBB selain pejabat tinggi Saudi dan Yaman menghadiri pertemuan di Riyadh ini.

Pertemuan tersebut ditangani oleh pejabat tinggi Saudi, Yaman dan PBB termasuk Dr. Abdullah Al-Rabeeah, atasan jenderal KSRelief dan penasihat di istana kerajaan; Dr. Abdulmalik Al-Mekhlafi, wakil perdana menteri Yaman dan menteri luar negeri; Sir Mark Lowcock, sekretaris PBB untuk urusan kemanusiaan, "kata pernyataan tersebut.

video


Beberapa pembicara terkemuka lainnya di pertemuan KSRelief adalah Abdul Raqeeb Fatah, menteri pemerintahan daerah Yaman dan ketua Komite Bantuan untuk Yaman di Yaman; Kelly T. Clements, wakil komisaris UNHCR; dan Elisabeth Rasmusson, asisten wakil direktur WFP [ World Food Programme ].


Dalam kesempatan itu KSRC [ King Salman Relief Center ] Pusat Bantuan Bantuan dan Kemanusiaan King Salman mendistribusikan 9000 paket makanan (masing2 terdiri dari : 1 karung beras + 1 karung gandum + 1 paket bahan makanan lainnya) untuk saudara2 kita di Yaman.

KSRelief [King Salman Aid & Humanitarian Relief], yang menyelenggarakan pertemuan ini, telah menghabiskan $ 8,2 miliar untuk bantuan kemanusiaan Yaman sejak dibuka pada tahun 2015.

source : SPA Saudi Press Agency, AL-Hadath TV.

Mysweet Ladyluck @KSA .. 
Oktober2017, Sejuknya negeri gurun saat ini Summer beranjak pergi berganti.



ARTIKEL TERKAIT



2 komentar

ini mbaknya hadir ke acara tersebut?

meliput dari rumah :)

Thank you for supporting & Positive's Comments l Barakallahu fiikum.

Copyright © 🌻Woro Nur. All rights reserved.