Sambut Ramadhan Saudi Arabia Hibahkan Ribuan Ton Kurma ke Berbagai Negara

Sambut Ramadhan King Salman Center for Relief and Humanitarian Aid Team telah mengirimkan ribuan ton kurma. Pemberian hadiah hibah  ke berbagai negara belahan dunia menjadi kegiatan amal setiap tahunnya sebagai tali kasih dan dukungan terhadap negara-negara sahabat.

"Help people everywhere"

 Tercatat sepanjang April-Mei 2017 diantaranya :

Indonesia

1. INDONESIA 50 ton.
Secara simbolis, kurma tersebut diserahkan langsung Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi kepada Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Kedutaan Besar Arab Saudi, Rabu (3/5). Diungkapkan, bantuan 50 ton kurma ini adalah tahap pertama dari 250 ton yang rencananya akan diberikan Pemerintah Arab Saudi. Namun 200 ton sisanya akan didistribusikan melalui sejumlah organisasi Islam seperti Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah. Kurma tersebut juga rencananya akan dibagikan ke sejumlah provinsi.

2. JORDAN 100 ton.
Serah terima dihadiri oleh Secretary General of Jordanian Royal Court and Chairman of Royal Initiatives Committee Yousef Al-Issawi.

3. JORDAN 400 ton.
Hibah diberikan via World Food Program saat pertemuan antara pejabat Menteri berkuasa Penuh Saudi, Tariq Rashwan di kantor kedutaan Saudi di Jordan. Hadir pula perwakilan Menteri Keuangan Saudi dan Pertanggungjawaban Hubungan dengan Negara2 Donor dan Sektor Pribadi "WFP" di Jordan, Fatin Al-Hindi.—SPA May 13, 2017.

4. GHANA 50 ton.
Diserahkan oleh pejabat Kedutaan Saudi in Ghana, Abdulaziz bin Sulaiman Al-Nassar. Diterima oleh Menlu dan Integrasi Regional di Accra.

5. SOMALIAland di Ethiopia 150 ton.
Diserahkan oleh Dubes Saudi untuk Ethiopia Abdullah Al-Arjani.



6. BENIN 30 ton,
Hibah via WFP World Food Program (Badan Program Pangan Dunia). Dihadiri oleh pejabat Kedutaan Saudi Arabia di Benin, Dr. Yahia Ali Mughram; perwakilan Menteri Keuangan Saudi Mishaal Al-Anzi; perwakilan WFW di Benin dan Pimpinan organisasi kemanusiaan, lembaga keislaman di Benin.

7. BENIN 50 ton.
Pemberian sebagai hadiah kepada Republic Benin sebagai tanda persahabatan antar kedua negara.—SPA 26 Mei 2017.

8. CAMEROON 30 ton. Diserahkan via World Food Program (WFP) di Cameroon, dihadiri oleh Dubes Saudi Arabia untuk Cameroon - Mohammed bin Sulaiman Al-Mis-her. – SPA 4 Mei 2017.

9. CAMEROON 100 tons.
Serah terima dihadiri oleh dihadiri oleh Dubes Saudi Arabia untuk Cameroon - Mohammed bin Sulaiman Al-Mis-her. Juga perwakilan Menteri Keuangan Saudi dan sejumlah pejabat resmi Cameroon.- SPA 17 Mei 2017.

10. COMOROS 50 ton.
Pemberian untuk United Republic Comoros dihadiri oleh Duta bEsar Saudi Arabia untuk Comoros, Dr. Hamad Al-Hajri  dan sejumlah pejabat resmi pemerintah. Serah terima resmi ditandatangi di ibukota Moroni.—SPA 5 Mei 2017.

Mauritania 

11. MAURITANIA 100 ton.
Hadiah hibah untuk Republic Islam Mauritania dihadiri oleh Duta besar Saudi Arabia untuk Nouakchott Dr. Hazza'a Al-Mutairi; perwakilan Menteri Keuangan Saudi serta perwailan dari pemerintah Mauritania, Mohamed Al-Eid Khiyar.—SPA 9 Mei 2017.

12. MAURITANIA 130 ton. Hibah via World Food Program di Republik Islam Mauritania, dihadiri oleh Duta Besar Saudi Arabia untuk Nouakchott Dr. Hazza'a Al-Mutairi; perwakilan pejabat pemerintah Mauritania serta perwakilan dari WFP di Mauritania. Acara serah terima ditandatangani di kantor kedutaan Saudi Arabia di Mauritania.—SPA May 11, 2017.

Albania
13. ALBANIA 50 ton.
Telah dikirimkan kepada Menteri Sosial dari pemerintah Kerajaan Saudi Arabia untuk saudara2 di Albania. Dihadiri oleh pejabat terkait untuk Albania Faiz Al-Timayat dan perwakilan Menteri Keuangan Saudi. -- SPA May 8, 2017.

14. PAKISTAN 878 ton.
Hadiah , hibah diberikan via World Food Programme (WFP) di Pakistan. Acara serah terima dilakukan di Kedutaan Saudi Arabia untuk Pakistan yang dihadiri oleh perwakilan Menteri Keuangan Saudi Arabia, pejabat WFP serta sejumlah pejabat resmi Pakistan.- SPA May 9, 2017.

Pakistan
15. PAKISTAN 150 ton.
Hibah untuk negara Republik Pakistan dihadiri oleh pejabat Kedutaan Saudi Arabia untuk Pakkistan, Marwan Mirdad, perwakilan Menteri Keuangan dan sejumlah pejabat resmi Pakistan.-SPA, May 17, 2017.
Nigeria
16. NIGERIA 100 ton.
Dubes Saudi untuk Nigeria,  Turki bin Naji Al-Ali telah menyerahkan hibah kepada Menteri Luar Negeri Nigeria, Salamato Gouqa.—SPA May 12, 2017.

17. GAMBIA 50 ton. Serah terima hibah dihadiri oleh Pejabat Kedutaan Saudi Arabia untuk Senegal,  Abdulrahman bin Mohammed Al-Otaibi. Hadir pula perwakilan menteri keuangan Saudi dan  Menlu Gambia, Ousainou Darboe.—SPA May 11, 2017.

18. YEMEN 100 ton. Pengiriman kurma ke daerah Al-Mukha, Taiz, Yemen. Program dukungan bantuan dari pusat untuk saudara-saudara di Yemen total sejumlah 127 project yang telah diimplementasikan sejumlah 81 bekerjasama dengan lokal dan internasional—SPA 11 May,2017.

19. YEMEN 58 ton. Pengiriman ke propinsi Lahj -Yemen. Manaat dinikmati oleh 7.250 keluarga di wilayah barat termasuk 21 desa, mulai dari Suqaya hingga Jihar, termasuk  Ras al-Aara dan Kharaz camp, dimana sejumlah besar warga Taiz kehilangan tempat tinggal. Program bantuan ini merupkan bagian dari rangkaian program yang diimplementasikan oleh pusat di Yemen, telah mencapai 130 program selama bulan Mei 2017 melalui 81 partner kerjasama didukung pemerintah setempat dan pemerintah Yemen.—SPA May 27, 2017.

20. SENEGAL 100 ton.
Hibah untuk negara Republik Senegal disaksikan oleh Dubes Saudi untuk Senegal, Abdullah Ahmed Al Abdan.--SPA May 15, 2017.

21. ALGERIA 200 ton. Hibah via WFP di Algeria. Serah terima dihadiri oleh pejbat terkait, Advisor Abdullah bin Fahd Al-Shammari dan sejumlah pejabat terkait lainnya. --SPA May 14, 2017.

Bangladesh
22. BANGLADESH 550 ton.
Hibah via World Food Program (WFP) di Bangladesh. Disaksikan perwakilan kedutaan Saudi di Bangladesh, Dr. Mahdi bin Dhafer Al Mujaba dan direktur WFP di Dhaka, Dr. Christa Rader.–SPA May 14, 2017.

23. BANGLADESH 100 ton.
Serah terima hibah disaksikan oleh Dr. Mahdi bin Dhafer Al-Mujaba, perwakilan Kedutaan Saudi, dan Shah Kamal, Direktur Deputi Bencan Bangladesh.--SPA May 16, 2017.

24. TANZANIA 100 ton.
Hibah untuk Republik Tanzania dihadiri oleh Dubes Saudi untuk Tanzania, Mohammed bin Mansour Al-Malek dan sejumlah pejabat terkait.—SPA May 15, 2017.

25. DJIBOUTI 100 ton.
Hibah via World Food Program (WFP) di negara Republik Djibouti, dihadiri oleh Dubes Saudi untuk Djibouti , Abdulaziz bin Abdullah Al-Daoud, perwailan menteri keuangan Saudi dan perwakilan WFP, Director Jackius Higgins.—SPA May 17, 2017.

26. PHILIPINA 50 ton.
Hibah untuk negara Republik Philipina disaksikan oleh duta Besar Saudi untuk Philipna,  Abdullah bin Nasser Al-Busairi, perwakilan menteri keuangan dan sejumlah pejabat pemerintah terkait.—SPA May 19, 2017.

Burkina Faso
27. BURKINA FASO 48 ton.
Hibah via World Food Program (WFP) di Burkina Faso disaksikan oleh pejabat terkait di Burkina Faso Abdulmohsen Al-Zahrani dan pejabat World Food Program (WFP) perwakilan untuk Burkina Faso, John Charles..—SPA May 26, 2017.

28. BURKINA FASO 100 ton.
Penandatanganan serah terima dilakukan di ibukota, Ouagadougou.—SPA May 27, 2017.

29. TAJIKISTAN 50 ton. Serah terima hibah dihadiri oleh pejabat Kedutan Saudi Arabia untuk Tajikistan, Badr bin Taraheeb Al-Otaibi, dan sejumlah pejbat pemerintah terkait lainnya.—SPA May 27, 2017.

Tajikistan
Semoga Allah subhanahu wa ta'ala membalas dengan ganjaran yang setimpal bagi setiap amaL saleh hamba-hambaNYA.

Ramadhan Mubarak
"Help people everywhere"

Ya Allah berilah kemudahan kami menjalani puasa dan memperbanyak ibadah lainnya serta beramal saleh. Semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung,

sumber data SPA

Lady519
Ramadhan 2017 @Saudi Arabia






ARTIKEL TERKAIT



27 komentar

MasyaAllah, berkah Ramadhan. Semoga dibalas berkali-kali lipat oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala..

Aamiin. terimakasih mba Lulu. Barakallahu fiik ... beserta keluarga.

Ramadan Mubarak. Tidak heran jika kunjungan Raja Salman ke Indonesia yang lalu disambut luar biasa oleh masyarakat.

Masya Allah, memang bulan Ramadhan yang suci ini keren, bulan yang ditunggu. Bulan dimana sangat bagus buat memperbaiki diri, ningkatin iman. Semoga Allah membalas setiap kebaikan yang berlipat setiap amal perbuatan hambaNya :)

terimakasih mbak Lina.
pentingnya terjalin persahabtan antar negara yang semakin erat.

Aamiin. Terimakasih.
Barakallahu fiik.

Ya Allah, keren bingits mba sedekahnya Saudi arabia emang nggak tanggung-tanggung, sesuai dengan tagline ya "help people everwhere", ah jadi reminder juga nih supaya Ramadhan ini memperbanyak sedekah

Alhamdulillah, Indonesia kebagian. Semoga bisa menjadi keberkahan. NU dan Muhammadiyah memang layak dipercaya.

Terimakasih mbak,

Bulan Ramadhan penuh berkah,
yuk mari kita berlomba-lomba perbanyak ibadah dan amal saleh.

Terimakasih bang, Aamiin. Barakallahu fiik.

Ramadhan Mubarak. Semoga kita termasuk orang yg beruntung.

Alhamdulillah Indonesia kebagian juga semoga saja saya kebagian kurmanya :)

Allahu Akbar, itu conroh yang baik ya mbak Lady terutama di bulan Ramadhan ini. Kita bisa juga mencontoh semangat baiknya, mungkin bukan kurma yang dibagi tapi bisa dalam bentuk lain, misalnya membagikan nasi bungkus untuk buka para abang becak, dsb :)

wiii sampe ke Somalia juga ya.. keren, semoga makin berkah. Seneng campur haru bacanya...

siapin kantong ..

jangan ketuker dengan kantong benih padi ya kang :D

terimakasih mbak, iiip idenya bagi2 nasi bungkus...
enaaak nasi bungkus lauknya mie, telur balado :)

mari gunakan sebaik2 ramadhan untuk berlomba-lomba dalam beramal saleh.

terimakasih mbak, semoga Allah menerima ibadah kita dan
melimpahkan keberkahan kepada kita semua.

Hahaha ... benih padi stoknya tinggal dikit :)

Kirain Indonesia yang paling banyak dapat, ternyata Pakistan masih lebih lagi ya mbak. Sampe ke Afrika juga ternyata #ahahaha #mikirapaseh?

Alhamdulillah tanah air juga dapat hibah kurma dari tanah suci. 250 ton. Wow. Tapi aku kebagian gak ya? :(

Mashaallah pantesan arab negaranya kelihatan gersang namun rakyatnya makmur sejahtera sentosa ya mba :) pada dermawan sih.. Jadi, negaranya berkah dan banyak mendapat kemudahan dari Allah
Siiplah

Indonesia juga dapat pula.. syukron, jazakumullah khoir :D

Andai daerah tempat tinggal Saya kebagian 2 Ton aja...
Gak kebayang kapan tuh abisnya kurma...

Meskipun dapet 50 ton tapi saya tetap beli kurma di minimarket alias ga kebagian hahaha

semoga sedekah dengan kurmanya sampai pada tangan yang tepat dan semoga tanah saudy makin tumbuh subur :)

Alhamdulillah.

Gimana lebarannya mbak, asyik mudik yah.
Selamat berkumpul dg keluarga. Taqabbalallahu minna wa minukm.

Kebagiaaan mas :D

Haha .. udah kelewat lebarannya. Dapet berapa mas?
Taqabbalallahu minna wa minkum

Aamiin.

Lebaran mudik kemana dek ? Taqabbalallahu minna wa minkum.
Masyaallah .. udah masuk puasa syawal kali yah dek :)

Halloooo mas Wahab ... !

Lebarannya dah lewaaat. Taqabbalallahu minnaa wa minkum.

Sekarang baru mulai muncul "ruthob" kurma muda/basah.

Daftarnya kemana mas .. jangan2 delliverinya keliru alamat :D
Akhirnya ketemu juga di minimarket .. hihihi.

Aamiin. wa anta barakallahu fiik.

Thank you for supporting & Positive's Comments l Barakallahu fiikum.

Copyright © 🌻Woro Nur. All rights reserved.