Musibah Jatuhnya Crane di Mekkah : Ini Pernyataan Raja Saudi

Kabar Lewat : MUSIBAH CRANE  di Mekkah.
Duka yang mendalam atas terjadinya musibah jatuhnya crane di Mekkah, 11 September 2015.
Ini Pernyataan Raja Saudi, King Salman, :

king salman saudi
Gambar hasil jepretan sendiri, live on tv Saudi-2
saat pernyataan King Salman dipublish, in English

1.       Santunan sebesar  1 juta Riyal atau sekitar 3,8 Miliar Rupiah, bagi syuhada yang wafat.
2.       Santunan sebesar 1 juta Riyal atau sekitar 3,8 Miliay Ruiah, bagi yang cacat permanen.
3.       Santunan sebesar 500 ribu Riyal, atau sekitar 1,9 Miliar Rupiah, bagi yang terluka.
4.       Mengundang keluarga syuhada yang wafat, masing-masing 2 orang sebagai tamu kehormatan untuk berhaji pada tahun mendatang.
5.       Bagi yang terluka hingga tidak dapat menyempurnakan hajinya,  mendapat undangan kehormatan untuk berhaji pada tahun mendatang.
6.       Memberikan visa khusus kunjungan bagi keluarga yang dirawat di Rumah Sakit setempat.
7.       Investigasi yang mendalam, sangsi tegas kepada pihak terkait atas musibah yang terjadi.
..... ( file penulis : 15 September 2015 ).
Seperti disebutkan dalam media Arab News komentar Rashid Mogradia, seorang anggota Dewan Haji yang berbasis di London- Inggris   : Ini menunjukkan sifat murah hati seorang King Salman dalam membantu ummat . Kecepatan dan transparasi hasil penyelidikan menunjukkan perhatian sepenuhnya dan kepedulian King Salman terhadap para tamu Allah.

Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun.
Semoga para syuhada yang diwafatkan Allah menjadi penghuni surgaNya.
Dan yang terluka segera Allah sembuhkan serta keluarganya diberi ketabahan.

malik salman saudia
Gambar hasil jepretan sendiri, channel tv al ekhbaria
saat pernyataan King Salman dipublish, in Arabic

Betul nyawa tidak dapat digantikan dengan uang.

Penulis sangat menghargai kelembutan hati dan rasa tanggungjawab yang begitu besar terhadap ummat. Semoga Penjaga 2 Mesjid Suci (Mekkah dan Madinah) ini selalu dalam lindungan, petunjuk, rahmah dan maghfirah Allah Subhanahu wa Ta'aala.

Ditulis di Kota Riyadh, Saudi Arabia.

Sumber :                                    
live on TV, Saudi-2
live on TV, Al Ekhbaria
Gambar diambil dari siaran TV Saudi-2 dan TV Al Ekhbaria.

ARTIKEL TERKAIT



27 comments

Sebagai sesama muslim saya hanya bisa bantu do'a semoga para korban meninggal masuk surga, dan yang sakit diberi kesehatan seperti sedia kala :-)

Luar biasa ya raja Saudi ini, salut sama beliau

doa diijabah, insya Allah.

semoga dpt mjd contoh kebaikan, terimakasih mas Ubed.

raja yang baik hati dan kaya raya tentu sangat layak jika membuat pernyataan yang insyaallah dapat meredakan kesedihan para keluarga korban meninggal ataupun yang luka dalam musibah crane di Mekkah itu ya neng

Rasa tanggung jawab Raja Sulaiman sangat luar biasa. Patut di contoh untuk semua para pemimpin, untuk selalu bertanggung jawab atas kejadian yang merugikan seseorang...dan mengusut tuntas semua masalah terkait.. seperti ada kah kelalaian pihak perusahaan pengembang. atau emang musibah alam... musibah ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua, bahwa umur sudah ada yang menentukan ya mba... kita tinggal giat menjalankan ibadah saja...

Semoga santunan ini bisa sedikit meringankan beban anggota keluarga korban ya mbak...

Raja yang baik hati. Semoga bisa dijadikan contoh bagi umat yang ada di dunia ini :)
Semoga juga para keluarga yang ditinggalkan selalu tabah menghadapi musibah ini. Amin :)

Aku juga sudah membaca berita ini disurat kabar nasional. Arab saudi cepat sekali memberi tanggapan. Pastinya pihak kelurga korban akan senang dengan berita ini. Ikut berduka cita, semoga pihak keluraga diberi ketabahan hati. Coba seandainya pemerintah di Indonseia juga punya rasa tanggung jawab atas musibah dijalan raya. Ah berandai-andai.

Santunannya besar sekali ya

Mudah2n bisa membantu keluarga korban

Salut sama raja Salman meskipun musibah namun tetap menunjukkan simpatinya bukan sekedar berbela sungkawa

Banyak banget musibah di Arab Saudi KAK. Kasihan jemaah haji saat ini disana. Baru baru ini ada musibah di terowongan Mina hmmm

Semoga aja yang wafat di terima di sisi Allah dengan tempat sebaik-baiknya deh,

iyaaa kaaang ... neneng trenyuuh.

thayyib mas, tiap2 yg bernyawa akan mati. semoga kita menghadap Allah dalam keadaan husnul khotimah. terimakasih sdh diingatkan utk menjalankan kewajiban beribadah.

sosok pemimpin yg tegar di usia 80 lbh, Allah lindungi agar dpt terus membantu ummat... insya Allah.
terimaksih mas doa kebaikannya smoga Allah balas dg kebaikan berlipat.

ini file sbnrnya sdh saya siapkn sesaat stlh pernyataan dipublished di tv setempat. saya kelewat.
iya mas, coba seandainya ... eh berandai2 dpt mpkn doa, yg dpt diijabah, insya Allah.
musibah d jln raya sebuah negri dg populasi pddk 250 jt an msh ckp tinggi.
Terimaksih sdh mampir ... kmn wae yeuh.

terimakasih doanya dpt menguatkan.

semoga, insya Allah.
terimakasih lamaaa tdk bersua ya mbak :)

tegar di usia 80 lbh dg mengemban tggjwb berat menegakkan tauhid, membantu ummat.

mari doakan utk para syuhada yg wafat, Allah muliakan di surgaNya. juga jamaah yg selamat dberikan kekuatan menyempurnakan hajinya, mabrur, --- insya Allah.

aamiin ya Rabb... terimakasih doanya.

Tahun ini banyak musibah. Ujian utk pemerintah Arab Saudi. Semoga tahun2 mendatang lebih baik. Aamiin.

Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.