Salad Iceberg Lettuce with Cheddar Cheese Gurih Segar

Udah lewat jam 7 malam tapi rasa ingin ngemiiil. Siapa takut? Tancaaap … ada apa aja di dapur, yang mudah dan cepat saji. Bahannya hampir selalu ada tiap harinya. Pengin yang seger gak bikin enek. Jika anda tidak suka mayonaise … ya sama dong dengan saya . Pengin ada gurih asin, tambahkan saja potongan keju cedar.Wah jadi namanya apa yaaa…
Salad Iceberg Lettuce with Cheddar Cheese Gurih Segar … haha maksaaa deh.


salad iceberg lettuce


Sudah beberapa hari ini cuaca kurang well ... di negeri gurun sedang terjadi pergantian musim dari musim dingin ke musim panas. Sewaktu-waktu cuaca berubah kadang begitu ekstrim. Siang hari suhu sekitar 20 an sejuk, tiba-tiba pas malam hari saat terlelap dalam tidur, berubah drastis sekitar dibawah 10 an. Ngalamin 2 derajat. Subuh saat mau ambil air wudlu ...bbrrr dingin menusuk, dan ..leerrrr "sesuatu" meler keluar dari hidung... sudah enggak panik lagi saat hidung "mimisan" mengeluarkan darah.

Agar tidak mudah meriang, stamina tubuh harus diperkuat nih ... konsumsi vitamin C untuk menambah "imun" daya ketahanan tubuh. Setiap hari saya usahakan selalu konsumsi buah / sayur antara lain yang banyak mengandung vit C. Yang paling mudah ya sedia tomat segar. Tiap hari konsumsi tomat baik di jus, dimakan begitu saja sebagai buah, maupun dalam masakan. Yang paling sering ya dibikin salad .... mudaaah siiih.

Sebelumnya saya telah posting Salad 2T alias Tomat Timun yang super easy juga.

Tadi malem bikin salad ini, ... eh bisa juga untuk mendongkrak 'mood' yang agak sedikit 'down' lantaran sambil menikmati pertandingan 'bola' antara Al Nassr 3 vs 4 Al Ahli .... jagoanku ketinggalan 1 goal ... meski di awal pertandingan Al Nassr menang dengan 2 goal mautnya yang dilancarkan oleh pemain no 10 Sahlawi, kerjasama yang solid antara lain dengan pemain Yahya, juga Adrian dan Fabian ... didukung tim pemain lainnya yang mantab. Tetap semangaaat ... gak apa lah kali ini ketinggalan 1 goal. Minggu kemarin sudah mengantongi kemenangan beberapa kali. Yes Al Nassr do the best ... 

Demikianlah kalau emak rempong lihat bola ... makin nambah deh rempooongnyaah.

Balik lagi ke salad ... hehe
Karena sebelum pertandingan perut sudah diganjel Salad Iceberg Lettuce with Cedar Cheese Gurih Segar ... saat harus menikmati kekalahan club bola idola... enggak begitu 'down' tuh rasanya. Apakah ada hubungannya kesegaran salad dengan suasana 'mood' ... hahhaha ngaraang boleh? Begitulah yang saya rasakan, asupan yang masuk ke dalam tubuh mempengaruhi sitem kerja tubuh ... termasuk juga mempengaruhi 'mood'. 

bahan salad


Kalau makan yang seger-seger bawaanya juga jadi ceria :)
Ini salad yang saya buat tadi malam, jadi semangkok.
Salad Iceberg Lettuce with Cheddar Cheese Gurih Segar.

Bahan :

2 buah mentimun, potong dadu
1 buah tomat, potong dadu
5 lembar lettuce iceberg, rajang seperti untuk rujak
1 genggam 'jarjer'/'rocket leave' sejenis daun selada air, potong sesuai selera.
1/2 bawang bombay, iris bentuk cincin
Keju cedar secukupnya, potong dadu..
Semua dimasukkan ke wadah besar, sisihkan.

Dressing :

1 sdt cuka apel
2 sdt extra virgin olive oil (minyak zaitn)
1 siung bawang putih, cincang halus
Garam, gula pasir, merica, masing2 sejumput (secukupnya).
Masukkan semua ke dalam wadah kecil, aduk rata. Siramkan ke sayuran yang di wadah besar, aduk rata. Cicipi rasanya sesuai selera. Jika kurang dressing, tambahkan. Hidangkan.

salad lettuce with cheese


Salad  menjadi menu andalan di keluarga kami, buat teman makan siang maupun malam oke. Kalau lagi enggak sempet masak, bikin aja salad, mudah dan cepat.  Anda dapat bebas berkreasi misal dengan parsley, kol ungu, kol/kobis, selada air, daun kemangi, dll... sesuai selera.

Bagaimana dengan Salad Iceberg Lettuce with Cheddar Cheese Gurih Segar...? 
Silakan berbagi dengan berkomentar di sini. Terimakasih atas kunjungannya.

ARTIKEL TERKAIT



6 komentar

Cheddar Cheese jenis keju yang pailing ku suka....


Maaf sebelumnya mbak... artikel di blog ini menurut saya bagus2....namun sayang sekali blog ini sangat berat loadingnya hal ini akan membuat kesan kurang baik bagi pengunjung dan ini akan sangat mengganggu bagi mereka yang memang koneksi internetnya tidak terlalu bagus klo boleh sarankan sebaiknya pakai template yang lebih responsive dan jangan pasang widget yg tidak terlalu penting..., ini hanya saran mbak maaf sekali lagi....demi kebaikan blog ini jg....

ahaaa mas Wahab tahu yg kurasa...begitulah saya jg empot2an saking lemotnya loading time.. setelah lamaaa terbengkalai, br saat2 ini tertarik ngoprek "dalemannya" blog hihi ..lha jebul perlu ilmu tinggi yooo.... beruntung nemu blognya mas Wahab, saya bs belajar , terimakasih masukannya sgt bermanfaat. thx a lot for joining my blog...monggo sambil ngemil cheddar cheese :)

Buat yang pecinta vegetarian bisa dilakukan nih tipsnya, Memang enak makan salad apalagi di campur keju, Tapi salad kan biasanya identik dengan mayonaise . kenapa tidak suka mayonaise...? Menurut saya lancar kok blognya tidak berat, apa mungkin paketannya saya baru, jadi lancar :) Oya... mba suka sama klub bola dari arab ya...berarti tinggal di arab? Salam kenal yah...

hi mas A Fazri, ho-oh mayonaise blm biasa di lidah saya, lbh suka dressing buatan sendiri dg virgin olive oil.. daya push mas yg kuat pastinya shg lancaarr saat loading, bagi vitaminnya dong, biar ikut kenceng loadingnya..hihi. Aku gak "gibol" (gile bola) siiy hy kdg2 menikmatinya. Ngeliyat yg pd brewok berebut bola, keliatannya sangar ternyata santun di lapangan .. seruuu aja... terimakasih kunjungannya @sahara yaa. nice 2 c u.

Waah sepertinya seger banget mbak. saya juga suka salad.
Nice sharing, kapan-kapan boleh coba bikin juga kayaknya ne. Salam kenal

salam manis juga silakan dicoba salad buatan mb Dita :) seger n renyah spt orangnya.

Thank you for supporting & Positive's Comments l Barakallahu fiikum.

Copyright © 🌻Woro Nur. All rights reserved.