Culinair Tahu Susu Lembang

TAHU SUSU LEMBANG Terletak di Jalan Setiabudi, Lembang, Bandung.
Tahu Lembang ini sangat terkenal, rasanya yang yummy karena terbuat dari susu dengan kelembutan di lidah .... nyaammmm...tempat ini menjadi tujuan wisata yang cukup ramai.
 
tahu susu lembang
TAHU SUSU Lembang
Selain kita dapat menikmati tahu dan aneka olahan makanan berbahan tahu, di tempat ini juga dilengkapi dengan outlet souvenir. Berbagai makanan berbahan dasar tahu antara lain : Kupat tahu susu, tahu susu goreng, tahu bulat, dan aneka jajanan lainya seperti 'tempe mendoan'. Kita juga disuguhi aneka macam 'tea' hasil olahan PTPN Walini. Yang lebih unik lagi adalah kita dapat melihat proses pengolahan / pembuatan tahu .. wouw seru yaaaaa.

tahu susu bandung
TAHU SUSU .. proses pemotongan
Bahan2 : Kacang kedelai berkualitas, susu sapi, mentega, garam, bawang putih, kunyit, air. TIDAK menggunakan bahan pengawet kimia.
tahu susu lembang
RACIKAN BUMBU TAHU SUSU
Tahapan pembuatan:
Kacang kedelai dicuci sampai bersih, digiling halus, direbus selama 1 jam sambil diaduk2, disaring dipisahkan antara ampas dan sari kedelai, sari kedelai dicampur susu sapi murni, garam dan biang, setelah mengental sari kedelai dimasukkan ke dalam cetakan kayu lalu dipress, setelah dicetak tahu susu dipotong potong,sebelumnya diberi bumbu, kemudian dibungkus.

Terimakasih sudah berkunjung ... mumpung sedang di Bandung, rencanakan juga jalan-jalan ke sini :


ARTIKEL TERKAIT



Thank you for supporting & Positive's Comments l Barakallahu fiikum.

Copyright © 🌻Woro Nur. All rights reserved.