Presiden Jokowi Diundang Raja Salman Hadiri KTT di Riyadh.

Presiden Jokowi mendapat Undangan Resmi  dari King Salman untuk menghadiri Pertemuan Tingkat Tinggi yang akan diselenggarakan pada tanggal 20-21 Mei 2017 di Riyadh – Saudi Arabia.

Pesan / Undangan Resmi untuk Presiden Joko Widodo telah disampaikan oleh utusan Raja Salman yaitu Menteri Kebudayaan dan Informasi Dr. Awad bin Saleh Al-Awad dalam sebuah pertemuan dengan Presiden Indonesia, di hadapan Duta Besar Saudi untuk Indonesia, Osamah bin Mohammed Al-Shuaibi [SPA, 12 Mei 2017].

Undangan Resmi disiarkan di TV Saudi
KTT akan dihadiri negara2 : Arab – Negara2 Islam di Dunia – USA.

Para pemimpin negara-negara Islam Dunia akan bertemu dalam KTT ini untuk membahas, membangun kemitraan keamanan yang lebih kuat dan efektif dalam upaya melawan dan mencegah meningkatnya ancaman terorisme dan ekstremisme kekerasan di seluruh dunia dengan mempromosikan toleransi dan moderasi.

Sebanyak 55 Pimpinan Negara yang diundang, diantaranya :

Indonesia, Malaysia, Bangladesh, Mesir, Somalia, Libanon, Azerbaijan, Iraq ….

Media resmi pemerintah Saudi Arabia.
Sultan Hassanal Bolkiah of Brunei Darussalam, King Abdallah of Jordan, Turkish President Recep Tayyip Erdogan, Prime Minister Nawaz Sharif of Pakistan, Iraqi President Fuad Masum, Algerian President Abdulaziz Bouteflika, President Mahamadou Issoufou of Niger, Yemeni President Abed Rabbo Mansour Hadi, UAE President Sheikh Khalifa bin Zayed Al-Nahyan, Bahraini King Hamad bin Isa Al-Khalifa, King Mohammed VI of the Kingdom of Morocco, Tunisian President Beji Caid Essebsi...


Trump sering dituduh mendorong Islamfobia namun ajudannya menggambarkan keputusannya untuk mengunjungi Arab Saudi sebagai upaya untuk mengatur ulang hubungan dengan dunia Muslim.

Arab Saudi menjadi pilihan Trump sebagai negara pertama yang akan dikunjungi sejak terpilih menjadi Presiden.

Sekretariat Jenderal Dewan Cendekiawan Senior telah menekankan pentingnya mengadakan pertemuan puncak "Arab-Islam-AS" untuk mencapai aspirasi masyarakat di seluruh dunia demi keamanan dan perdamaian. Islam adalah agama damai dan rahmat bagi seluruh umat manusia.

*****

Ladyluck519 .. Summer @Riyadh - Saudi Arabia





ARTIKEL TERKAIT



4 comments

MEMANG Geli juga liat tingkah polah TRUMP ini. Dulu sering mengejek dan mengolok olok kaum Muslim ini itu, dan sekarang mendadak ramah dan baik sama Arab Saudi. Bukankah seperti menjilat lagi. Hmmmmmmmmmmmmmmmmm ada ada aja. Keren tulisannya. Awesome

hihihi Trump dengan otak bisnisnya tentu saja memiliki pertimbangan tersendiri.
Begitu terpilih sebagai Presiden, Trump langsung telpon ke Raja Salman.
100 hari menjadi fokus bagi Trump untuk dapat menarik simpati dunia.
Diantaranya serangan 59 misile ke Suriah yg cukup membuat dunia berdecak "w.o.w" !

Saya berdoa semoga Allah subhanahu wa ta'ala memberikan petunjuk kepada para pemimpin negara.

Terimakasih mas Asep, penulis / blogger yang sudah sekian kali menyabet penghargaan atas artikelnya yang berbobot. ini baru ... awesome !

Om Trump gitu kan, waktu kampanye ngeri x slogannya. ya, semoga pemimpin2 dunia diberi petunjuk ya mbak.

Aamiin.

Allah menjadikan Trump sbg presiden. Qadarullah.

Salam Damai Dunia .. ! Salam sayang buat mbak Iyah seorang :)

Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.