Salad Ungu Unyu Segar Rasanya Gampang Buatnya

Dear Pembaca, tadinya saya mau bikin Ezy Salad 2T Timun Tomat berubah niat saat melihat begitu unyuuu kol ungu menggoda ini. Jadilah bikin Salad Ungu Unyu ini.

Rasanya kres-kres...segaaarr. Membuatnyapun gampang gak pake ribet. Tinggal chop-chop n crut-crut dressingnya...jadi deh. Dalam sekejap membuatnya salad ini menambah cantik hidangan. Bahannya bisa bebas yang ada aja deh di kulkas.

Salad jadi hidangan andalan secara membuatnya sangat mudah, rasanya pun anti gagal, menambah selera makan.
salad ungu
Bahan :
Kol ungu, iris
Lettuce, iris atau biarkan lembaran sebagai alas
Timun, tomat, wortel ... iris
Sisihkan semua bahan dalam wadah.

Dressing :
Lemon, iris untuk garnis, sebagian peras airnya.
Extra virgin olive oil (minyak zaitun)
2 siung bawang putih, parut
Sedikit jahe, parut
Garam, merica, gula.

Langkah :
1.Campur dan aduk semua bahan dressing dalam wadah tersendiri.
Perbandingan air perasan lemon dengan olive oil kira-kira 1 sdt lemon : 2 sdt olive oil
(* sdt = sendok teh.)
2. Cicipi dulu rasanya hingga pas di lidah.
3. Masukkan bahan salad ke dalam dressing, lalu aduk rata, sajikan.
    Atau bahan salad ditata terlebih dahulu dalam wadah, lalu siram dressing.

salad kol ungu

Salad Kol Ungu Unyu Gampang Buatnya Segar Rasanya

yeaahhh gitu doang mah ... ane bisaaa lah ... !



ARTIKEL TERKAIT



29 comments

Kayaknya seger tuh, Mbak. #wongdeso belum pernah makan salad ala luar negeri. Patut dicoba, biar jadi wong deso yg kekinian. Hehe...

biar gemana gituh nyebutinnya salad! padahal mah sama dengan lalaban mentah :D

maturnuwun umm Nad :) kutho asale soko ndeso :-d

Lah katanya tinggal chop-chop n crut-crut dressingnya jadi deh
Kok ada langkah2nya?

wuih... mantap nieh, perlu di coba bikin nanti di rumah.. makanan segar dan mnyehatkan.

:D .. kk Niki loooooh ah
biar "chop n crut" nya "gak salah arah" |o| gituuuu...

kang Maman bisaan euy "bergaya", liat aja potonya :)
terimakasih Kang, silakan dicoba saladnya.

berasa deh kres2nya di mulut hehe... gak pake mayonase ya...

Hmmm sepertinya muantappp ya mbak tapi sih kalau hanya begitu saya kurang minat mbak karena saya sukanya kalau dianterin ke rumah saya, ahi hi hi.

Iya tuh lalapan mentah, eh bukannya lalapan itu pasti mentah ya mbak?

Letuce itu seperti kol kah mbak Lady? Favorit saya timun, enak seger. Minyak zaitun campur lemon? Jadi penasaran nih rasanya pasti seger juga ya mbak. Dan yang bikin bunyi : kres kres, itu pasti wortelnya ya mbak :)

Dan bila semuanya disatukan dalam mulut, mantapppp :)

yoi crunchy. Yang ini "no mayonaisse" mb Santi :-d

Extra virgin olive oil plus lemon paduan klop, ringan n segar rasanya.

buat kang nurul mah mangga atuh ... alamatnya di inbox yah :-bd

hihi lalapan rebus ada gak ya? =D

wuiihhh komentar mb Anjar lebih mantaaabz pas ni jadi penilai kuliner, daftarin ke tipi yah :-bd

Yoi say lettuce sejenis kol lebih tipis sangat cocok untuk salad.
Cobalah .. minyak zaitun sangat sehat, dapat dikonsumsi gitu aja. Kucurin lemon suegeerr tenan mba'ayu :)

Sepertinya saya harus menyicipi masakan mbak dulu, sebelum mencobanya di rumah :D

melihat tampilan dan resep yang tersaji diatas sepertinya salad ungu ini segar sangat deh ih...cuman kalo suruh buat sendiri mah ogah ah biasanya juga saya mah tinggal capluk ajah kok ceu...cing pangdamelkeun atuh ih

Ahi hi hi kan belum ada no hpnya, ahi hi hi jadi salting nih (sambil melongo dan garuk garuk layar monitot komputer saya).

mas Budy yg sering jalan2 tentulah sudah menikmati berbagai macam kuliner ...
kalo pas di rumah, bisa coba bikin sendiri salad ini .. mudah.

ini emang sengaja buat dicicipi mas Iman :) silakan bawa buat yg di rumah.

masukin aja ke inbox (box surat dpn rumah) :)

Garuk2 layar monitor ntar artikelnya ngaburudhul :p loh.

manggaaa maaang Cilembu, cengekna hiji wiyos? lada da. nuju awis ayeuna mah.
sakali-kali ngadamel salad, ulah lotek wae ...

gampang buatnya pula ... cobaan neng DP :)

salad ungu memang cocok banget nih sebagai srapan malam buat saya mb, lagian nih belum sarapan :D hehehe

Kalau dumasukan ke kotak box gak bakalan muat mbak nanti nyangkut dan saya tidak jadi dong ngerasain enak atau tidak masakan mbak, ahi hi hi.

Melongo sambil garuk garuk layar monitor.

makan sayur dengan cara seperti ini bisa menjaga kesegaran dan nutrisinya biar tak hilang dalam proses pemasakan ya kak, jad lebih seger juga. Jadi pengen ikutan buat apalagi kalau lagi diet hehehe

silakan CaraBimb sesegar ide2nya nulis artikel jadi lancarrr :D

nak willova benar n pintar deh :-bd nutrisi harus dijaga, salad sehat seger.
silakan buat yg lagi diet or vegetarian. Terimakasih sudah menilai.

saya baru tahu ada kol yang warnanya ungu Mba Lady, selama ini tanya kol yang warna putih agak kehijau-hijauan :)

foto saladnya cantik, rasanya pasti segar (y)

cobain mb Ira :), kol ungu-nya, bagusnya utk salad (fresh/mentah)
jika dioseng atau dimasak warna ungunya menjadi pudar.

Terimakasih berkenan menilai :-bd

Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.