IMCTC Koalisi Negara2 Islam Kontra Terorisme di Saudi Arabia

Aliansi Negara-negara Islam Melawan Terorisme,
The Islamic Military Counter Terrorism Coalition (IMCTC) yang beranggotakan 40 negara, mengadakan pertemuan di Riyadh, Ibukota Saudi Arabiya, pada hari Minggu 26 November 2017.

Video


Berikut isi pidato Putera Mahkota, Muhammad bin Salman yang juga menjabat Menteri Pertahanan Kerajaan Saudi Arabia.

Assalamualaikum.
Semoga keselamatan selalu ada pada Anda semua.

Atas nama Penjaga 2 Mesjid Suci saya menyambut kemuliaan dan kebaikan Para Menteri Pertahanan Aliansi Negara Islam untuk menangkal terorisme. Sungguh tanpa ragu lagi bahwa pertemuan hari ini sangatlah penting. Sejak tahun lalu aksi terorisme telah muncul di negara-negara. Kebanyakan dari mereka kelompok teroris adalah multi nasional dimana tidak adanya koordinasi kerjasama diantara negara-negara muslim. Diharapkan tidak lagi terjadi sejak dibentuknya Aliansi Negara2 Islam ini.

Hari ini 40 negara
memberikan pesan kuat bahwa kita akan bekerjasama dan saling mendukung dengan kuat.


Kami menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada saudara2 di Egypt (Mesir) terkait kejadian baru-baru ini. Adalah merupakan serangan yang sangat menyakitkan yang akan terus menerus mengingatkan kita betapa berbahayanya ektremisme dan terorisme. Disamping rasa duka kami juga menyatakan dukungan sepenuhnya kepada Mesir. Kami berdiri bersama Mesir. Juga dengan negara-negara lain untuk memberantas terorisme & ekstrimisme.

Simak Pesawat Militer Tumpas Teroris yang Menewaskan 305 orang.

Tragedi Mesjid Al Rawda Sinai Mesir, Jumat 24 November 2017.



Tujuan terorisme bukan hanya pembunuhan dan penyebar kebencian. Namun terburuk yaitu penyimpangan pemahaman terhadap  agama kita yang suci serta keimanan kita yang toleran.

Kami tekankan bahwa kami  tidak akan memberikan toleransi kepada siapapun yang menodai agama kami maupun tindakan terorisme terhadap saudara-saudara kami yang tidak bersalah di negara-negara muslim maupun di seluruh dunia.

Hari ini kami menyatakan perang melawan terorisme sudah dimulai. Kami melihat banyak korban di berbagai negara terutama di negara muslim. Kami menyatakan bersatu dalam memberantas terorisme dan ekstremisme.

Sekali lagi kami menyambut saudara-saudara [Para Menteri Pertahana]n yang penuh kemuliaan dan kebaikan. Kami berharap dapat mendapatkan manfaat dan kesuksesan dari pertemuan ini.

Ahlan wa Sahlan .. bikum. Welcome.

*****

Sumber Pidato resmi Muhammad bin Salman
Disiarkan langsung di TV Saudi 2, TV Al-Ekhbariya, TV Al-Arabiya.

Website resmi IMCTC 


Diterjemahkan oleh Mysweet Ladyluck KSA
@Kingdom Saudi Arabia … saat musim dingin tiba, November Rain 2017.

Terimakasih Anda telah membaca tulisan ini. Barakallahu fiikum.
Semoga Allah melimpahkan keberkahan kepada Anda semua.

#IMCTC Defense Ministers
#IMCTC.
#Allied_against_Terrorism
#Islamic_Counter_Terrorism_Coalition
#Islamic_Military_Counter_Terrorism_Coalition



ARTIKEL TERKAIT



12 komentar

Baru saja kemarin umik saya berbagi video tentang penyerangan di Sinai. Kaget, astaghfirullah.....banyak sekali yang menjadi korban, apa benar itu ketika sedang ada pelaksanaan ibadah?

Naudzubillahi min dzaalik :( berulang kali juga saya ucap syukur alhamdulillah, masih bisa beribadah dan hidup dengan tenang di Indonesia.

Betul mbak, innalillah ...
kelompok teroris memberondongi tembakan dan bomb ke dalam mesjid ke arah jamaah sholat Jumat. Mesjid Al-Rawda di Sinai - Egypt (Mesir).

Korban meninggal 305 termasuk 27 anak2 dan ratusan terluka.

Saya sudah tambahkan link berita nya ===== "Pesawat Militer Tumpas Teroris yang Menewaskan 305 orang. Tragedi Mesjid Al Rawda Sinai Mesir" ===== pada paragraf tengah.

NIKMAT AMAN harus dijaga. Semoga kita semua senantiasa dalam perlindungan Allah ta'ala. Terimakasih kunjungannya mbak..

Banyak juga anggota dari IMCTC ya mbak

sayang Indonesia belum menjadi salah satunya

kataknlah yang haq itu haq dan yg bathil itu bathil,,,, jgn takut karna janji allah syurga jika kita membela agama allah... aamiin, allahu akbar

Terimakasih... iya, 40 negara mas. Persatuan memperkuat negara2.

Indonesia ... punya kebijakan politik sendiri.

saya juga berharap Indonesia ada di antaranya.

ماشاء الله jazakallahu khairan.
Terimakasih supportnya, mas.

Apapun itu tujuannya, jika tujuan tersebut telah menyimpang dan banyak merugikan, apalagi yg diserangnya adalah Umat Muslim. Yang namanya Teroris harus di berantas sampai ke akar2 nya ya Teh... Takbir ...!!! Allahu Akbar ..!!

Eh iya, koq saya baru nongol lagi disini yah hihihi, mksh Teh udah mampir di Blog saya, maklum saya juga blm lama aktif lagi on di Blog... baru sekitar 2-3 bulan lah mulai coret2 lgi hihihi

Kenapa Indonesia tidak berdiri di sana
saya berharap indonesia ada juga
semoga saja..

Iya teroris itu bukan Islam, justru teroris itu memecah belah Islam jadi memang harus diberantas. Semoga Indonesia akan bergabung juga disana ya mbak :)

NO PLACE for TERORISM.

Terimakasih, welcomeback blogging friend !
Supaya saya bisa ikut jalan-jalan explore keindahan alam via artikel kakak.

saya juga

semoga, aamiin. terimakasih,

SAHIH .. mantaabz kakak :)

Thank you for supporting & Positive's Comments l Barakallahu fiikum.

Copyright © 🌻Woro Nur. All rights reserved.