Telur Dadar Kentang Spanyol Omelette de Patata

Bismillah. Di Spanyol makanan ini termasuk klasik terkenal, "tortilla de patatas" alias Telur Dadar Kentang. Bahannya simple mudah didapat. Membuatnya pun mudah, untuk breakfast mantab mengenyangkan.

Saya tambahin 1 sdt bumbu campur jadi untuk daging, supaya aromanya makin kuat.

 Atau bisa tambahkan oregano. Tanpanya juga tak mengapa.


BAHAN

1 buah kentang
3 butir telur
1 bawang Bombay / bawang merah secukupnya.
Segenggam keju parut (optional)
Segenggam daun parsley cincang / bawang daun
Secukupnya kaldu bubuk/garam, merica, pala.
secukupnya minyak untuk menggoreng


CARA MEMBUAT

1.Kupas kentang,iris tipis kotak kecil, cuci hingga air bening.
2.Iris bawang Bombay.
3.Goreng kentang dan bawang Bombay, sisihkan
4.Kosok telur di mangkok menggunakan garpu lalu masukkan kentang dan bawang Bombay yang          sudah digoreng. Aduk/kocok rata dengan garpu.
5.Beri kaldu bubuk/garam, merica, pala.
6.Taburi parsley cincang/daun bawang.
7. Goreng dengan api sedang cenderung kecil, tutup wajan, lalu balik sehingga matang kedua sisinya.
8.Angkat, sajikan


Kami suka dengan taburan keju di atasnya. Atau saos dan sambel botol.

Bon appetite .. Mas ..Mba.. hayuk dihabiskan ntar saya buatin lagi ..siyaaap !




Thanks for watching

Buatan Mysweet Ladyluck @KSA memang lumayan ...hehehe
Penambah anget-anget saat winter ginih



ARTIKEL TERKAIT



30 comments

kayak laper nih, kreatif saya suka. bisa juga buat ide jualan seperti jualan keliling, depot dll

Ini mudah dan pastinya enak dan mengenyangkan, insya Allah mau coba ah buat anak-anak..terima kasih resepnya, Mbak :)

mbaknya sangat pintar masak ya hehehe :)

Huweeeeeeeeeeee xD

Boleh boleh! Duh aku suka banget eksperimen di dapur masalah beginian hahaha. Sebenernya, memanfaatkan apapun yang di kulkas sih wkwkw.

Kebetulan ada kentang juga iniii.
Trus punya oregano juga xD

Ntar lah sore bikin insyaAllah, waktu adek2 udah pulang semua :3

saya kalau udah dengar kata omelet bisa ketawa sendiri mbak. hal ini karena dulunya saya gak tau omelet itu apa, saya kira makanan seperti pizza gitu lah. eeehhh ternyata telur juga, cuma masak dan campurannya aja beda ya. setelah tau jadi merasa bloon sendiri sayanya mbak. hehehee

itu kalau di atasnya di taburi ebi enak kali ya mbak Omelette de Patatanya. jadi laper nih, mana ujan lagi di pontianak dari malam jam 8 sampai sekarang hampir jam 7 pagi.

sepertinya enak dan bergizi..cara bikinnya juga ga trlalu ribet..ntar minta dibikinin ah sama pacar..eh blum pacar ding hahahaha

bahan dasarnya sederhana... tapi hasilnya mengugah selera... istimewa

Pagi pagi sarapan pakai telur dadar kentang spanyol pasti mantap euy...

Sepertinya bahannya mudah dicari, tapi belum bisa bikinnya. Perlu didampingi yang udah bisa ini mah..hehe
Penasaran eung kentang Spanyolnya, Teh..he

Cocok buat istri yg lagi semangat belajar masak hehe

Jadi pengen bikin deeeeh buat sarapan pagi.. informasi yang keren

Sederhana tapi menggugah selera.
Jadi laper liatnya.

wah bisa di prakekin juga ini dirumah, ngak sulit juga buatnya, makasih ya info dan tipsnya

wah, yes mas .. good idea !

terimakasih sama2 mbak, salam buat anak-anak.
Enaknyaaa omelet kentang buatan bunda Muyass :)

terimakasih tersipu karna pujian ..xixi
hayuk monggo mas, nambah lagiii

asyeeek ... kalo dah matang calling yah :)
siapin piringnya niiiy ...

keluarin semua dah isi kulkas ..wkwkwk, enjoy !

haha gitu yah mbah, pengalaman dengan si omelet
padahal seriiiing banget bikin .. "telur dadar".

boleh dicoba mas toping ebi .. keknya tambah gurih cemlegit gituh :D

masih hujan mas?

bikin sendiri atuh mas ... ntu baru cowok keren :D

terimakasih yah udah nyicipin .. enaknyaaaa.

Nyobain akh resepnya .... 😉
Ntar makannya sambil bayangin lagi di Spanyol 😁

hi friend, terimakasih ... hayuk nambah.

hayuk mas sarapan dulu biar lebih semangaaat kerjanya

Neeeng dampingan atuh Aaaaa |o|

Bungkuuuus !

Siiip ... salam buat isteri yah :)

Thank you friend ... sarapan cukup bergizi .. siyaaap bekerja !

Thanks bro ..
merapaat mariiii... penghilang laper :D

Siiip... terimakasih sama-sama.

Selamat mencoba.

wkwkwkkk ... smart |o| bro

Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.