Salju Melanda Wilayah Saudi Arabia

Alhamdulilah hidup di negeri gurun pasir ini kami merasakan limpahan karunia dari Allah berupa berbagai musim sepanjang tahunnya. Kemarin saat summer (musim panas) subhanallah panasnya dapat mencapai 50 derajat Celcius. Kebahagiaan dapat menikmati aneka jenis buah-buahan terutama kurma di saat musim panas.

Kini nikmat winter (musim dingin) sedang kami alami. Saat ini Saudi Arabia diliputi gelombang dingin diperkirakan suhu menurun hingga di bawah nol derajat Celcius di beberapa wilayah.


Selasa kemarin 20 Desember 2016 dilaporkan oleh Arabnews turunnya salju di Turaif yaitu wilayah Saudi Arabia dekat perbatasan negara Jordan.

Saksikan video 1 mnt Snow in Saudi Arabia.

Otoritas Badan Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan memperkirakan penurunan suhu di bawah nol dengan terbentuknya salju/es terjadi di 6 wilayah :

Sakaka, Arar, Tabouk, Hail al Batin, dan utara al-Qasim.

Kamis 22 Desember 2016, suhu rata-rata diperkirakan akan turun menjadi 5 derajat di Riyadh, 9 derajat di Madinah, dan 8 derajat di al-Dammam. Sementara di Mekkah dan Jeddah suhu lebih  bersahabat tidak terlalu ekstrim dinginnya. [Al Arabiya].

Riyadh saat ini 7 derajat C, Rabu 21 Des 2016.
Persiapan Musim Dingin :

Heater (pemanas ruangan) wajib, menjadi sahabat yang selalu menemani di dalam rumah.

Pakaian : kaos kaki, Kaos kaki, penutup kaki, jacket, syal, penutup kepala … hihi seperti mau n
Hari ini di kota Riyadh tempat kami tinggal suhu dingin 7 derajat Celcius. Diperkirakan esok menurun lebih dingin lagi. Bersiap dengan segala keperluannya di saat musim dingin ini. Kaos kaki, penutup kaki, jacket, syal, penutup kepala … hihi seperti mau naik gunung aja ..hahaha meski di dalam rumah.

Makanan : Angin yang berhembus kencang sangat dingin njekut menusuk tulang. Jika tidak sangatlah perlu kami tidak keluar rumah. Belanja keperluan harian pun sekali belanja lumayan banyak cukup untuk sekian lama hingga tak perlu wira-wiri ke luar rumah. Makanan kalengan, biscuit,  jadi alternative pilihan. Stock juga sayuran : Tahu kaleng, kecambah kaleng, kacang kaleng .. dll. Daging kambing iya nyimpen juga di freezer.

domba-domba kedinginan
Otoritas Badan Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan memperkirakan langit sebagian berawan dengan kemungkinan hujan.

Bagi kami turunnya salju (di beberapa wilayah) di Saudi tidaklah aneh. Setiap tahun terjadi sejak dulu. Mungkin Anda termasuk yang membayangkan Saudi Arabia hanyalah padang pasir gersang tandus panas dan panas melulu.

Salju di Arab selalu saja menjadi hot news, berbumbu kalimat "bombastis heboh".

Salju di Arab Bikin Heboh Percaya? Pengalamanku


Salam Dingin Mysweet Ladyluck Hatiku Hangat Untukmu
@Kota Riyadh, Ibukota Negara KSA Kerajaan Saudi Arabia


ARTIKEL TERKAIT



14 comments

Wah. Aneh memang, ada salju bisa turun di daerah sana. Sebuah karunia yang tak terbantahkan.

Wah, musim salju disana ya mbak? Bisa dong nyoba bikin boneka salju terus seluncur disalju. Kalo keluar rumah salju sampe nutup jalan nggak mbak? #keposalju

Banyak yang bilang turun salju ini sering dikait2 kan dengan hari kiamat,,, tapi apapun itu,, enak juga kalau diarab bisa turun salju, jadi adeemm XD

Iya Mbak..salju di Arab sering bikin heboh. Dikaitkan dengan tanda-tanda akhir zaman. Tapi terus terang bikin penasaran, selain dari cerita Mbak di artikel satunya, itu historicalnya bagaimana ya, apakah dari dulu salju sudah turun atau baru abad ini.

wah .,... aneh juga ya ... apakah ini tanda akhir zaman ?????

Kasihan itu domba-dombanya, coba kalau di Indonesia pasti senang tuh dombanya

Iya mungkin karena selama ini Arab Saudi terkenal sebagai wilayah padang pasir, sehingga begitu ada berita turun salju jadi heran ya mbak Lady. Padahal hal tersebut sudah biasa terjadi ya mbak :)

Cuaca dingin begini memang enaknya duduk manis didepan perapian sambil ditemani segelas kopi atau teh panas, hhmmm..nikmat :)

siniii mbak .. siapin kostumnya.
air di selang berubah jadi gelondongan es.

seperti nampak di gambar

dari panas sangat menjadi adhem ...
MasyaALlah karunia Allah menyeimbangkan alam ciptaanNYA.

terimakasih mbak Levina :)

Diantara penjelasan terkait tanda2 kiamat,
Imam As-Sa’di : “Semata menggali kapan kiamat, sudah dekat atau masih jauh, tidak memiliki manfaat sama sekali. Yang lebih penting adalah kondisi manusia di hari kiamat, rugi, untung, celaka, ataukah bahagia. Bagaimana seorang hamba mendapatkan adzab ataukah sebaliknya, mendapatkan pahala..” (Taisir Al-Karim Ar-Rahman, 672).

Sebagai seorang muslim yang sadar akan kehadiran kiamat, seharusnya yang dipikirkan bukan kapan kiamat. Namun yang lebih dipikirkan adalah apa yang telah kita siapkan untuk kehidupan di akhirat.

Allahu a’lam.

Dijawab oleh Ustadz Ammi Nur Baits (Dewan Pembina Konsultasisyariah.com)
Sumber: https://konsultasisyariah.com/26327-turun-salju-di-mekah-tanda-kiamat.html

terimakasih mas Ahmad, akhir zaman? pasti datang.

ini yang lebih penting : sudah sejauh mana persiapan kita?

haiyaaa hallooo mbak Ida .. iyaaa kedinginan tuh domba :D

Allah menjadikan ciptaannya kemampuan beradaptasi:)

dingin2 enak deketan ma heater sambil nyeruput minuman hangat.
pas mantab :) mbak Anjar

Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.