Dunia Mengutuk Serangan Rudal ke Mekkah oleh Pemberontak Houthi

#AllahuAkbar. Berkat pertolongan Allah subhanahu wa ta'ala, pasukan Pertahanan Koalisi berhasil menangkis hancur serangan rudal balistik yang diluncurkan mengarah ke area Mekkah oleh pemberontak Houthi dari propinsi Saada – Yaman. Rudal berhasil dihancurkan sebelum mencapai sasaran, sekitar 65 km dari Mekkah tanpa korban tanpa menimbulkan kerusakan. [SPA, Friday 1438/1/27 - 2016/10/28]

pic from Al-Hadath
Serangan ini memicu reaksi keras dunia internasional mengecamnya :

1. Qatar
Kementerian Luar Negeri Qatar mengecam keras. Serangan ini sebagai bukti nyata penolakan pemberontak Houthi untuk mematuhi resolusi-internasional dan upaya damai..Negara Qatar menyatakan mendukung upaya tak kenal lelah yang dilakukan oleh Kerajaan Arab Saudi untuk meraih perdamaian di Yaman sesuai dengan inisiatif Teluk,  termasuk Resolusi DK PBB 2216.

2. Bahrain
Mengutuk serangan ini, merupakan kejahatan religious, sebuah provokasi terhadap semua umat Islam di seluruh dunia dan tindak pidana tercela yang melanggar semua batas-batas agama, moral dan kemanusiaan.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri Bahrain mengatakan mendukung langkah Kerajaan Arab Saudi dalam menghadapi terorisme dan siapa saja yang mencoba untuk menargetkan negara Saudi  atau tempat suci. Bahrain meminta semua negara-negara Islam dan anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk berdiri bersama melawan tindakan keji dan pelaku dan pendukungnya.
Bahrain menekankan sikap teguh dalam mendukung legitimasi di Yaman sampai keamanan dan perdamaian pulih, yang dipimpin oleh Presiden Abd Rabbo Mansur Hadi, meraih penyelesaian damai berdasarkan GCC Initiatif , hasil dari dialog nasional dan Resolusi Dewan Keamanan 2216.

3. GCC
Dr Abdullatif bin Rashid Al-Zayani, Sekretaris Jenderal Gulf Cooperation Council (GCC), mengecam, bahwa serangan brutal ini adalah provokasi terhadap perasaan umat Islam dan tidak menghormati tempat-tempat suci Islam dan ummat.

4. Majelis Syura
menyatakan kecaman tegas. Dalam sebuah pernyataan, Ketua Majlis Al-Syura Sheikh Dr. Abdullah bin Mohammed bin Ibrahim Al Al-Sheikh menganggap serangan terang-terangan ini didukung oleh agen-agen rezim Iran di Yaman sebagai pelanggaran terhadap kesucian Baitullah.
Dr Al Al-Sheikh menyatakan dukungan Majlis Al-Syura untuk semua langkah yang diambil oleh pemerintah Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud untuk melindungi keamanan dan stabilitas di negara bagian.

5. Jordan
Juru bicara Pemerintah Yordania Mohammed Al-Momani mengatakan bahwa tindakan ini memprovokasi perasaan umat Islam di seluruh dunia.
Setiap serangan terhadap tempat-tempat suci akan memperluas lingkaran kejahatan. Al-Momani mengatakan, sementara mengulangi panggilan untuk mematuhi legitimasi dan memulihkan keamanan ke Yaman. Jordan menganggap keamanan GCC-negara sebagai bagian integral dari keamanan, Al-Momani mengatakan, menambahkan bahwa serangan itu akan melemahkan upaya untuk mencapai gencatan senjata dan menyadari perdamaian di Yaman.


Gambar liputan news TV Al Hadath dan Al Arabiya by Mysweet Ladyluck
6. UEA
Seperti dilansir oleh media AL Arabiya, Menteri Luar Negeri UEA dan Kerjasama Internasional, Abdullah bin Zayed dalam akun twitternya mengatakan bahwa "Iran mengklaim dirinya Islam sementara milisi pendukung menembakkan roket ke Makkah".

7. Egypt (Mesir). mengecam serangan "tidak dapat diterima" dan "belum pernah terjadi sebelumnya" serangan yang merupakan "eskalasi berbahaya.".

8. Al-Azhar, pusat kajian Islam di Kairo mengecam ini merupakan serangan "berbahaya", tidak bisa terjadi bagi siapa saja yang memiliki iman dalam Islam.

9. Yaman. Menteri Luar Negeri Yaman, pemerintah yang diakui secara internasional mengatakan milisi meluncurkan rudal balistik ke Makkah adalah "bukti" bahwa mereka tidak menginginkan perdamaian, dan bahwa mereka adalah "alat Iran" yang bertujuan menghancurkan Yaman.

10.Morocco.
Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri Maroko dan Kerjasama Internasional : tindakan ini sebagai tindak pidana yang merupakan provokasi terhadap perasaan umat Islam di dunia serta upaya untuk mengacaukan keamanan dan stabilitas di Kerajaan Arab Saudi. Pernyataan itu menekankan bahwa Maroko sepenuhnya berdiri oleh Kerajaan Arab Saudi dalam memerangi setiap upaya yang bertujuan untuk menargetkan ketenangan dan kedaulatan.

11. Spanyol.
Imam di Spanyol dalam pernyataannya mereka menekankan bahwa upaya ini adalah aksi teroris. Mereka meminta media dan intelektual untuk mengungkapkan kejahatan Houthi. Mereka menekankan negara-negara Islam bersatu berdiri bersama-sama pemerintah dan rakyat Kerajaan Arab Saudi.

12. Philipina.
Darul Ifta Filipina telah mengecam dan mengutuk.Darul Ifta Filipina dalam pernyatannya menekankan bahwa Muslim di Filipina mendukung berdiri bersama Kerajaan Arab Saudi dalam memerangi milisi Houthi dan pendukung mereka, menyerukan seluruh dunia dan organisasi terkait untuk bersatu melawan kejahatan yang dilakukan oleh Houthi.

13. Hongkong
Grand Mufti dari Hong Kong Sheikh Mohammed Arshad : serangan ini adalah kejahatan keji terhadap Islam, oleh Houthi dan orang-orang di belakang mereka yang didukung oleh Iran, Beliau menyerukan semua pemimpin dan masyarakat Islam untuk, tegas, berdiri melawan milisi ini dan untuk menghalangi mereka, menunjukkan bahwa membela Masjid Dua Suci merupakan prasyarat dari iman kita.

14. Konferensi Eropa
Sekretaris Jenderal Konferensi Dr Mohammed Bishari menyeru dunia internasional untuk mengecam dan menahan milisi Houthi  dan pendukungnya, dengan dakwaan kejahatan terorisme. Menyeru mengadakan forum dunia untuk menyatukan umat muslim dalam upaya menghadapi kejahatan terorisme.

Dokumen pribadi 
15. Sheikh Dr. Abdurrahman bin Abdulaziz Al-Sudais,
General Presiden Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, sangat mengecam serangan rudal balistik terhadap wilayah Makkah yang diluncurkan oleh milisi Houthi di Yaman yang didukung oleh Iran. Dalam keterangan pers, Sheikh Al-Sudais menekankan bahwa tindakan ini adalah agresi keji dan provokasi terhadap perasaan umat Muslim di dunia. Beliau menekankan bahwa konsekuensi dari setiap agresor di Masjidil Haram adalah hilangnya secara nyata dan kehancuran iman pelakunya,

16. OIC / OKI
OIC, Strongly, Condemns Firing Ballistic Missile by the Houthi Militias, Targeting Makkah. #SPAGOV http://spa.gov.sa/1553238

17. Liga Arab
secretary General of the Arab League condemns launch of a ballistic missile towards #Makkah Region. #HouthisStrikeMecca

18...
19...
20... terus mengalir kecaman keras atas kejahatan terorisme ini.

Baca juga Update : Palestina, India, Djibouti, Mauritania, Jerman, berikut video Detik-detik Serangan Rudal ke Mekkah Dihantam Hancur ... Allahu Akbar !

Semoga Allah Azza Wa Jalla menjaga keamanan dua mesjid suci, stabilitas Negara Kerajaan Saudi Arabia dan rakyatnya. Keselamatan umat muslim di seluruh negeri, juga kedamaian dunia seluruhnya.

Ditulis oleh Mysweet Ladyluck
@Kota Riyadh, Ibukota Negara KSA, Kingdom Saudi Arabia

ARTIKEL TERKAIT



16 comments

Insya allah Mekkah selalu dalam lindungannya. Sungguh aksi nekat dan radikal. #savemekkah

Semoga seluruh umat muslim di dunia ini selalu aman dan dalam perlindungan Allah :-)

Aamiin, terimakasih mas Imron #savemekkah

Aamiin.. itu dambaan seluruh umat. terimakasih mas Eksa.

Tapi diberita televisi sini kok adem-adem saja ,tidak ada pemberitaan tentang rudal yang diluncurkan oleh milisi.
Atau mungkin disini terlalu sibuk dan gemuruh pemberitaan soal Ahok.
Alhamdulillah, rudal bisa ditangkis. Sehingga tidak ada korban jiwa.

Kota suci tersebut milik dunia bukan hanya saudi saja, sehingga keamanan harus dijaga bersama.

Ya Allah semoga kota suci Makkah selalu Engkau lindungi dari musuh-musuh Islam yang ingin membuat onar. Semoga Makkah akan selalu aman untuk setiap orang yang ingin mengunjunginya. Aamiin..

Semoga Allah terus melindungi Tanah Haram ini...
Tapi kok jarang ada pemberitaan ya mengenai ini di Tv... sepi2 aj..

Ya Allah... Allah akan selalu melindungi Mekah, siapapun yang akan merusaknya

Tanda akhir zaman itu nyata adanya. Sungguh Alloh maha besar selalu menjaga rumah rumah-Nya dengan perantara hamba hamba-Nya.

TV-nya pake peredam, simpen di kulkas .. jadi adhem :D
Dari sini memantau .. semoga gemuruh soal Ahok berakhir menyejukkan.

Alhamdulilah, Allah lah yang menjalankan Anti Rudal :)

terimakasih doanya mbak Anjar. Hasbunallahu wa ni'mal wakiil.

Terimakasih doanya...Aamiin.
btw, TV-nya merek apa mas Adhi ? :D

Aamiin.. terimakasih mba Santi. Hanya Allah Maha Penolong.

Allahu Akbar. Terimakasih mba Iyah :)

Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.