BANANA CAKE buatan si ABAH enaaak

Bismillah


Banana Cake ini enaaak dan sangat mudah membuatnya, NO MIXER. si Abah aja berani praktek dan hasilnyaaa lumayaaan jempol seperti yang di bawah ini.


banana cake no mixer
BANANA CAKE buatan si Abah  dengan topping yoghurt cream
dan selai blueberry

Cau (bhs sunda), gedhang (bhs jawa)... rasanya gak ada banget yaaa yang tidak doyan pisang ...hahaha. Rasanya yang manis, tekstur yang lembuuuut === baca selengkapnya

 tinggal lep, dan mudah didapat. Berkreasi dengan pisang sangatlah menyenangkan ... kalaupun gagal, tidak terlalu kecewaaa karena selain mudah didapat, harganyapun sangat terjangkau. Coba bayangkan kalau bereksperimen dengan mozarella cheese, cream cheese, daging2an ... kubayangkan sendiri aja kaliiii ...

Ceritanya waktu itu si Abah beli banana cake, dirasa enak dan nagih, membuatnya penasaran pengin coba membuatnya sendiri. Sadar diri masih percobaan, bikinnyapun porsi kecil... untungnya wadah alumunium cake yang dibelinya sengaja kusimpan setelah dibersihkan tentunya. Jadi bisa dipakai lagi deh ... manfaat reuse :)

banana cake
made in si abah .. mayaaan lah

Namanya abah-abah.. hihhi maen di dapur ... rempoooong, rasanya dapur jadi menyempit. Bagaimana tidak, perkakas keluaaar semua...penempatanya gaya bebas, tidak pada tempatnya ... saat mencuci, itu air kran nyiprat kemana-mana ... alaaa paaak. 

Tapi saya tetap happy kebagian beberes akhirnya, bahkan saya dukung sepenuhnya ... tak pelit kulontarkan pujian ... mmm bagus ... good... enaaak , empuk... dan pujian lainnya :) 
   
banana cake
Ukuran wadah alumunium yang tidak besar membuat cake habis tak bersisa
... sekali santap ...

Pokoknya saya pun ikut sibuk di dapur hingga eksperimen si abah kelar.. Jika saya break saja sebentar dengan nengok acara di tivi (sering lupa kelamaan ninggalinnya di dapur...hihi) si abah memanggilku, jika nongolnya lama, bisa ngambek ... bisa bisa enggak mau lagi beraksi di dapur ...

Begini nih BANANA CAKE buatannya 

BAHAN
*untuk porsi 2 orang
1 bh loyang kecil (pakai loyang alumunium foil, seadanya)

1 bh pisang
1 btr telur
4 sdm tepung terigu 
3 sdm butter, lelehkan
3 sdm gula pasir
1/2 sdt kayumanis bubuk
1/2 sdt vanilla bubuk
1/2 sdt baking powder
sejumput garam



CARA MEMBUAT : mudah tidak perlu mixer.

1. Haluskan pisang dengan menggunakan sendok, sisihkan.
2. Dalam wadah besar, campurkan terigu, gula pasir, baking powder, kayumanis, vanila,garam, aduk rata dengan sendok, sisihkan.
3.Kocok telur dengan garpu, masukkan butter, aduk rata.
4. Masukkan telur dan butter ke dalam tepung, aduk rata.
5.Masukkan ke dalam loyang yang telah diolesi butter dan ditaburi tepung supaya cake tidak lengket pada loyang, panggang di oven hingga matang.

Dasar si Abah ada aja akalnya  ... diambilnya *Labnah (yoghurt cream), lalu dioleskan di atas cake, masih pula diberi garnis dengan selai blueberry.

Karena tidak memiliki takaran atau timbangan, perlu diperhatikan kekentalan adonan sebelum dipanggang, tidak terlalu kental banget maupun tidak terlalu enceeerr banget ... ya iyaaalah :).
Tambahkan tepung sebagian dulu jangan sekaligus, lanjut sisanya sedikit demi sedikit sambil diaduk pelan, sambil dipastikan pencapaian kekentalannya.

Bikin cake menjadi mudah .. enjoy.

ARTIKEL TERKAIT



Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.