Shopping @Jakarta

JAKARTA...  sebagai ibukota Negara Indonesia yang juga menjadi pusat pemerintahan dan bisnis. Surganya para berduit untuk berbelanja barang bermerek internasional di mall besar antara lain : Grand Indonesia, Pasific Palace, Mall Semanggi, Mall Pondok Indah, MOI Mall OF Indonesia, Mall Kelapa Gading, dll banyaaaak lainnya.

Saya maaaahh... shoppingnya suka di mall-mall pinggiran ... (disesuaikan dengan dompet...xixixi). Berikut adalah beberapa tempat berbelanja yang sempat saya ubek-ubek ... buru2 di jepret  ... banyak mall lainnya saking asyiknya shopping (baca jalan-jalan). lupa deh jeprat jepret moto... kadang celingukan mau poto malu juga ..hihhihhiii.

grand mall bekasi
grand mall bekasi
GRAND MALL BEKASI

Terletak di Bekasi. Sebenarnya Bekasi termasuk wilayah Jawa Barat. Namun bagi penduduk Jakarta Timur yang tinggal di daerah Ujung Menteng, mall ini cukup dekat dapat dicapai dengan angkot ( angkutan umum ) denga ongkos Rp. 3.000,-.
Beberapa yang menarik yaitu : restoran Mc'Donald's, KFC, Pizza Hutt, Karaoke keluarga, food court, Matahari. bioskop 21. Ada juga toko sepatu merek yang cukup terkenal yaitu :  'Bucherri". .


MANGGA DUA
Terletak di Jalan Manga Dua Jakarta, merupakan pusat belanja, terdiri dari antara lain : PASAR PAGI Mangga Dua, ITC Mangga Dua, Mangga Dua MALL, King HARCO Plaza, WTC Mangga Dua, Mangga Dua SQUARE.. Beberapa mall terhubung dengan jembatan connecting. So...kalau anda sibuk berbelanja, ingat-ingat yaaa dimana tempat meeting point-nya, ingat juga tempat parkir 

Produk di Mangga Dua dapat dibeli eceran / satuan, bisa ditawar, model dan disain up to date, banyak dijumpai produk ekspor Korea, China, dan produk merek Internasional seperti : Gucci, LV, dll... mmmm harganya miring loh... iyaaaa barang yang dijual di sini kebanyakan tiruan atau istilahnya KW...ada KW1, KW2, dst.... pandai-pandailah memilih, juga perhatikan harganya.

  
ITC mangga dua
suasana di ITC Mangga Dua
Menggunakan escalator lebih asyik, dapat melihat tingkatan lantai di bawahnya

itc mangga dua shopping center
ITC Mangga Dua


ITC MANGGA DUA, Terdiri dari 7 lantai. Food court area ada di lantai 7, bisa dijangkau menggunakan lift, atau escalator yang ada di setiap lantai. Jika menggunakan escalator, dari lantai 5 menggunakan escalator langsung menuju ke lantai 7, tidak melalui lantai 6 (tempat parkir kendaraan). Restoran Hoka-hoka Bento ada di sini. Lantai dasar dipenuhi dengan produk aneka Tas, Sendal, Sepatu, Asesori. Lantai 2,3 kebanyakan gerai fashion. Lantai 4-5 : fashion kelas butik.

PASAR PAGI
Jika anda ingin berbelanja dengan harga lebih miring/murah, tinggal jalan kaki ke mall sebelah ITC Mangga Dua yaitu mall PASAR PAGI. Disini harga memang lebih murah jika anda berbelanja secara grosir, kodian, atau minimal beli 3-4 pcs dengan produk item yang sudah ditentukan pihak penjual. Di Pasar Pagi juga merupakan pusat grosir bahan-bahan untuk asesori seperti : manik-manik untuk gelang,kalung,cincin,bros, aneka renda, bordir, payet, batu permata imitasi, dll. o yaaa buat yang suka gonta ganti jam tangan .. atau mau jual lagi... di sini harganya lumayan murah..apalagi kalau pandai menawar... aneka merek jam tangan yang sedang nge-trend


harco mangga dua
HARCO MANGGA DUA

HARCO Mangga Dua merupakan pusat komputer & elektronik. Bagi wisatawan yang ingin bermalam di hotel di area ini, dengan 'rate' bersahabat sekitar Rp. 250 ribu-an, anda dapat bermalam di hotel HARCO Plaza, terletak di dalam area pertokoan. Bagi yang menghendaki suasana hotel berbintang dapat memilih hotel IBIS Mangga Dua, ada juga yang lebih luxury yaitu hotel LE GRANDEUR, keduanya terletak dekat dengan ITC Mangga Dua. Untuk menuju kawasan shopping anda dapat berjalan kaki.

Di area dalam terdapat hotel budget dengan tarif sekitar Rp, 250 ribu namanya hotel Plaza Harco Mangga Dua.. so bagi pelancong dari luar kota maupun dari luar negeri anda dapat menginap di sini. Lokasi dekat dengan pusat shopping Mangga Dua, mau jalan kaki...okelah sekitar 10 menit deh, gak terasa... sambil melihat2 deretan pusat belanja di sepanjang jalan ini.


Pasar SENEN

pasar senen jakarta
pasar SENEN

Tangga escalator menuju lantai tempat berburu pakaian *second
Pasar SENEN merupakan pasar tertua di Jakarta, terletak di daerah segitiga Senen, Jakarta. sejarah diawali dengan dibukanya Pasar Senen tahun 1733 Justinus Vinck. Kemudian Vinck juga membuka Pasar TANAH ABANG pada tahun berikutnya. Tahun 1975 SENEN menjadi pusat perdagangan terkemuka di Jakarta. Gelanggang Remaja Senen yang juga dikenal dengan Planet Senen merupakan ajang para seniman besar yaitu antara lain Benyamin, Bing Slamet mengembangkan bakatnya. Pasar Senen juga terkenal dengan pasar KUE yang buka sejak subuh hingga pagi hari, disebut juga 'pasar Subuh" diburu para pedagang kue. Mereka membeli kue di sini kemudian dijual lagi. Beraneka macam kue ada di sini. SENEN makin dipadati oleh PKL pedagang Kaki Lima di sepanjang jalan Kramat dan Kwitang. Di sisi jalan Kramat dipadati pedagang panganan. Sedangkan jalan Kwitang merupakan Bursa BUKU terbesar di Jakarta. Dulu SENEN merupakan pasar terbesar. Sekarang kondisinya tidak semegah dulu, apalagi beberapa bulan yang lalu pasar ini 'terbakar' sehingga beberapa bagian terlihat kumuh. Di lantai 3 sekarang digunakan untuk menjual 'pakaian second' yang murah murah.

Mau kulakan untuk jual lagi :JAM TANGAN:, di sini buanyaaakkk gilaaa. (lebih banyak & beragam dibanding di Pasar Pagi) dengan disain model yang terbaru dan aneka merek keren kereeennn. Harganya miring/murah bisa ditawar.

Pasar Senen dapat dicapai dengan menggunakan busway, halte ada di depannya persis.


 
atrium plaza jakarta
ATRIUM PLAZA terletak di sebelah pasar SENEN
   
mall atrium plaza jakarta
suasana di dalam ATRIUM PLAZA
ATRIUM PLAZA

Dari Pasar Senen cukup dekat, bisa jalan kaki aja. Nah mall ini tempatnya lebih oke & keren & nyaman jauuh dibanding Pasar Senen. Gerai-gerai top dan restoran terkenal banyak di sini. Terletak di daerah segi tiga Senen.
Kawasan belanja kelas menengah atas. Anda bisa santai di cafe yang banyak terdapat di lantai dasar.


UJUNG MENTENG
Pusat belanja Ujung Menteng ini terletak di jalan raya Bekasi, Ujung Menteng, Jakarta Timur. Di Bagian depan merupakan pusat penjualan handphone dan elektronik. Masuk ke area lebih dalam lagi, terdapat pusat belanja serba ada 'GIANT".
Untuk memeriahkan suasana, pada hari Minggu pagi biasanya diadakan senam 'Aerobic' bersama...waduh pasti ramai deh dengan ibu-ibu. Selesai aerobic ... langsung serbuuuuuu belanjaaaaa.......


Pusat Belanja UJUNG MENTENG
giant ujung menteng jakarta
GIANT supermarket di area pusat belanja Ujung Menteng

PTC ... PULOGADUNG TRADE CENTRE
PTC PuloGadung Trade Center
Terletak di daerah Pulo Gadung, dekat dengan terminal bus Pulo Gadung. Sering digunakan untuk show artis musik INBOX untuk memberikan hiburan kepada pengunjung dan masyarakat sekitar. Adanya toko RAMAYANA menambah ramai pusat belanja ini.


PTC pulo gadung
Tampak dari luar


PTC pulo gadung center jakarta
Di dalam PTC .. Pulogadung Trade Centre
Nah, lain lagi di kota BANDUNG, yang juga merupakan surga untuk berbelanja, terkenal banget antara lain FO-nya (Factory Outlet). Bandung merupakan *kota kreatif dengan ide-ide kreasi dari para desainer kondang ... sebut saja merek-merek, nama-nama, yang sudah tidak asing lagi, antara lain : Shafira, Elizabeth, Tegep (sepatu Boot artisan), Rumah Mode, Batik Komar, Batik Hasan, dll .... langsung saja yuuuk mari klik di sini : SHOPPING di BANDUNG














ARTIKEL TERKAIT



Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.