Bocah Saudi Yang Menuai Simpati Para Jamaah Haji

Bocah Saudi ini berada di antara para jamaah haji, membagikan makanan, soft drink. Dua bersaudara ini Mazen dan Bassim Al-Zahrani, datang dari Al-Baha salah satu wilayah di Saudi bersama dengan kedua orang tuanya, untuk melakukan ibadah Haji. 

Disela-sela waktu senggangnya mereka membagikan soft drink, tea, juice maupun makanan.
saudi

Kedua bocah ini mengumpulkan uang dari uang saku yang diberikan orang tuanya, lalu dibelikannya minuman n makanan untk dibagikan kepada jamaah. 

Sejak kecil ibunya mendidiknya untuk melakukan amal solih ini, terutama saat2 yang penuh barakah seperti saat haji ini.

Ajarkan Beramal Solih Sejak Kecil.

Mereka tidak sendirian, banyak lainnya seusia mereka yang melakukannya. Ada juga yang bergabung dengan badan social. Bagus untuk melatih diri sejak dini memupuk rasa persaudaraan, kepedulian social. Anak-anak terjun langsung sebagai bentuk penghormatan terhadap Tamu Allah.

Abu Ghaida, jamaah dari Jordan sangat happy menyaksikan sejumlah anak-anak Saudi yang membagikan makanan dan juice kepada jamaah. Mereka adalah penerus generasi yang meneruskan amal solih ayah mereka (ortunya).

Ibrahim seorang jamaah dari Palestina merasa tersentuh saat bocah-bocah Saudi ini saling berebut ikut memberikan pelayanan kepada jamaah. Hal ini bukanlah aneh lanjutnya.
Mereka anak-anak yang baik dan ramah. 

Barakallahu fiikum.

[Okaz / SG] #hajj2016

ARTIKEL TERKAIT



9 comments

Bagus juga nih beritanya mba,, mendidik anak sejak dini agar mau berbagi,,, Saya izin daur ulang tulisannya mba.. heheh

SIlakan mas Ahamad Z :-bd

Memberikan suri tauladan dengan melibatkan secara langsung diharapkan anak tumbuh menjadi pribadi yang solih dan solihah.

Mengajarkan kebaikan kepada anak-anak akan terbawa sampai mereka dewasa sehingga menjadi kebiasaan ya mbak Lady. Kita sebagai orang tua sudah seharusnya selalu mengajarkan hal baik kepada anak-anak kita :)

Super sekali mbak Anjar :-d
Bisa ditiru misal dengan membekali anak : akua gelas/botol untuk diberikan siapa saja misal penjaga sekolah, tukang sapu, dll.

Ya Allah, super banget ya ini anak-anak. Di Saudi, saat musim hajian memang banyak yang memberikan sedekah. Katanya sih pahalanya sama dengan berhaji jika kita membantu orang yang berhaji. Iya ya?

Didikan dari orang tua memang sangat penting sekali ya mbak karena kalau didikannya benar maka kedepannya juga insaallah akan sama dengan yang didikan waktu masih kecil tapi kalau sebaliknya akan beda lagi hasilnya, tapi setiap orang tua pasti menginginkan anaknya menjadi anak yang soleh dan solehah tentunya.

Terimakasih mba Levina. Salah satu (yang aku ingat) diantara keutamaan amalan yang pahalanya setara dengan haji, adalah : “Umrah pada bulan Ramadhan senilai dengan haji.” (HR. Muslim).

Mungkin ini salah satunya yang menjadikan bulan Ramadhan menjadi Peak Season :)

MasyaAllah, jawaban anak saleh Kang Nurul... jempol dah. Barakallahu fiik.

Masih kecil sudah dermawan ya mbak. Semoga besarnya tetap jadi orang dermawan ya mbak. mengajarkan kebaikan sedini mungkin pada anak anak

Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.