RAMADHAN MUBARAK 2014 M

Bismillah.
Riyadh - Saudi Arabia, 2014 h...Mahkamah Agung telah meminta semua umat Islam di Kerajaan Arab Saudi untuk melihat bulan sabit Ramadhan pada hari Jumat malam. Dalam sebuah pengumuman yang dibuat pada hari Kamis, Mahkamah Agung meminta siapa pun yang melihat bulan sabit Ramadhan oleh mata telanjang atau teropong untuk melaporkan ke pengadilan terdekat untuk mendaftarkan kesaksiannya. 

Keputusan bahwa awal puasa dimulai besok, jatuh pada hari Minggu, 29 JUNI 2014.... SEREMPAK.
lentera
marhaban ya RAMADHAN  ... pic by indopicDotCom
Saudi Arabia melakukan ru'yatul hilal pada setiappenentuan awal bulan,...alhamdulilah. 

Allah menjadikan hilal sebagai acuan waktu ibadah bagi seluruh umat manusia.


Allah berfirman, yang artinya :
Mereka bertanya kepadamu tentang hilal. Jawablah hllal adalah mawaqit (acuan waktu) bagi manusia dan acuan ibadah haji. .. (QS Al Baqarah : 189)


Ibn Hajar menyebutkan hadits, sbb :


Dari Ibnu Umar radhiyallahu "anhuma ia berkata : Aku pernah mendengar Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda : Jika kalian melihat hilal maka beruasalah. Jika kalian melihatnya lagi maka berhari rayalah. Jika hilal tertutup maka genapkanlah (bulan Syaban menjadi 30 hari)


Hilal disebut hilal sebab dia ustuhilla bihi bainan-nas (terkenal di tengah masyarakat)


Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam mengaitkan hukum dengan melihat hilal, bukan dengan cara hisab. Cara dengan melihat hilal dapat dilakukan oleh orang awam, dan alim sekalipun. Inillah cara yang diberikan oleh Allah untuk kemudahan seluruh hambaNya.


Di bulan suci Ramadhan ini mari kita berlomba-lomba mencari keberkahan dengan beramal sholih. Selamat menunaikan kewajiban ibadah puasa ... 


MARHABAN YAA RAMADHAN 
RAMADHAN MUBARAK

ARTIKEL TERKAIT



Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.