Cheese Cake Blueberry No Bake Gampang Bikinnya

Cheese cake yang saya buat ini mudah, enggak pake oven, tinggal masukin kulkas.. Puaaas lah udah coba bikin sendiri. Dari berbagai cheese cake yang pernah saya cicipi, emang sih cheese cake nya BreadTalk, irisan bentuk segitiga dengan topping blueberry nya bikin mau lagi,,,mau lagi, 
Hingga saya terdampar di toko kue yang khusus menjual aneka cheese cake. 
Nama tokonya aja mudah diinget Cizz cake, cake shop n cafe, terletak di jl Laswi 1A, Bandung, satu-satunya di Bandung. Sekilas tokonya terllihat kecil dan tidak ramai .. namun saat kita masuk ke dalam .... 

ya memang keciiiil sih ruangannya ...hihi... hanya ada beberapa kursi dengan 2 atau 3 meja kecil, bagi pengunjung yang datang bisa langsung menikmati cheese cake di tempat, sambil menunggu pesanan. Penataan interior yang minimalis, bersih rapi. Begitu mata tertuju pada etalase yang memajang berbagai aneka varian cheese cake nya ... oouuugghh ... cleguk...menahan ludah. 

Di sini nih saya sering menyendiriiii ... refreshing rasa. 
Kurang puas menikmati di tempat, beli juga *take away. The best lah pokoknya.

Sekarang lebih suka membuatnya sendiri. Segagal-gagalnya membuat cheese cake... rasanya masih tetap uendaaang booo :). 

Kali ini bikin yang mudah deh... adonan tidak menggunakan telur, 


so tidak perlu dipanggang di oven. Cukup langsung dimasukkan ke kulkas. Saya menggunakan 3 macam cheese cream .. memanfaatkan yang ada aja, salah satunya saya pilih fresh cream yang rasanya lebih gurih ringan. Saya tambahkan jelly rasa lemon segarnya lemon mengimbangi gurihnya cheese hingga rsanya lebih fresh tidak eneg.

Tertarik mencicipi ..? Bikin yuk :)
Bismillah .... 
cheese cream
cream cheese satuan, dalam 1 pack ada yang berisi 24 pcs.
Alat dan Bahan
Loyang bongkar pasang, saya pakai yang ukuran 18 cm. Alasi dengan kertas roti.
10 pcs biskuit Digestive (biskuit marie), hancurkan
1 pack butter unsalted (100 gr), lelehkan

1 pak cheese cream (400 gr) saya pakai yoghurt cream merk Labnah.
1 pack fresh cream (100 ml).
5 pcs cheese cream kecil/satuan (saya pilih merk Kiri, lainnya ok juga)
5 sdm gula halus (gula pasir juga bisa meski hasilnya tidak selembut gula halus)
1 sdt jelly serbuk (saya pilih rasa lemon) larutkan dengan 1 sdm air panas.
Secukupnya selai blueberry untuk olesan.

crust / dasar menggunakan biskuit
masukkan semuaaa lalu mixer : cheese, gula, jelly


Cara Membuat
1. Crust lapisan bawah : Campur biskuit dengan butter, letakkan merata di loyang, tekan-tekan dengan punggung sendok agar menempel pada loyang, sebagai base. Masukkan ke kulkas.
2. Dalam wadah lain : masukkan seluruh bahan cheese cream, fresh cream, jelly, gula halus. Mixer hingga lembut dan rata.
3. Tuangkan adonan cheese cream ke atas crust. 
4. Tuangkan selai blueberry ke atas cheese cream sebagai topping, ratakan.

5. Masukkan ke kulkas 2 jam atau hingga padat kokoh.


Selamat mencicipiiii ... 

ARTIKEL TERKAIT



43 komentar

Duh sepertinya enak sekali mbak dilihat dari penampilannya saja sudah menggugah selera nanti bagaimana kalau sudah dicoba, hmm pasti rasanya muantappp deh.

tenaaang .. semua kebagiaaann :) Kang Nurul yang paling gedhe |o|

Sepertinya kunjungan perdana saya disini. Salam kenal ya non... istri saya hobi bikin kue, artikel ini patut direferensikan nanti.

Gak mau ah saya mau yang paling kecil saja biar kenyang mbak.

marhaban ... senang kedatangan tamu mas Maman.
silakan ini buat isteri supaya dinilai :)

Ya pastilah rasanya eunak mbak, bahannya aja udah bikin laper gitu. Unik sekali ya, bisa bikin cake tanpa oven hanya masuk kulkas, kreatif sekali mbak Lady. Sayang belum punya loyang bongkar pasang tuh mbak :(

Bisa pakai wadah lainnya yang kecil2 satuan mba Anjar.
Maemnya langsung di wadahnya tinggal disendokin ..nyam :)

wah ini tanpa bake jadi enak banget ya praktis. aku cobain ah resepnya ya

wah cara membuatnya mudah juga ya? saya rekomendasikan ke istri saya

bundaaa... oh bundaa.. saya pengen hidup bertetangga dengan bunda. biar dpt kue buleberry begini :) sedaaapnya dipandang bun, sedap pula dinikmati..

Kok belum pindah mbak resepnya ini terus jadi pengen lagi nih nyicip menu makanan dari mbak lady, ahi hi hi.

Wah ini cake kesukaan saya. Kirain saya bikinnya ribet bin rempong. Tapi kalau dilihat di sini kelihatannya ngga serempong yang saya bayangin. Saya bookmark dulu ya Mbak artikelnya. Thanks udah sharing.

Bisa menjadi tambahan kue yang harus dibuat dihari raya Idul Fitri nanti nih, hmmm yummy

silakan mba Lidya ... terimakasih berkenan mencobanya :)

terimakasih sama2 ... silakan

silakan dicoba ..terimakasih mas Abdurrohim

salam buat istri :)

yaaa sayaang :) neng Rahayu Wiandra.. senangnya kita tetangga-an

siyaaap lah antar, di blok berapa ? =D

hallooo Kang Nurul .. siyap ngebul lagi dapurnya nih.. next yaaaa

.. siapin aja piring :D

ayooo mba Levina silakan mencobanya :-bd

terimakasih sama2 .. rempooong ? oh nooo :D

wuidihhh bener juga Mangcara, terimakasih yaaa tambahannya.

udah kepikiran Idul Fitri :D

Yg bikin menggoda itu merah merahnys
Waaaa mb mang juara urusan pastry

apalagi kalau yg merah2 biru keunguan itu
nempel mbleber di bibir =D hihi makasih neng Justy udah nyicipin.

Bakal menu buka puasa,,kayaknya enak nich teh!

hayuk kang sinih nyicipin ..
yeay.., dalam hitungan hari Ramadhan tiba, insya Allah.

liat fotonya aja saya udah ngiler hehehe... saya suka pake banget cheese cake soalnya :)

penampilan cheese cakenya menggugah selera Mba, melihat gambarnya ajah saya udah nelan-nelan air liur nih, hihihi :D

Mari kita santap bersama… ini special buat mba Santi cheececake lover.
jangan keterusan ngilernya yah :D

silakan dicicipi, biar nggak 'cleguk2an' lagi mba Irawati :)

Aduh jd ingin salam kenal blk mbak

silakan ini buat mba Harie :) senang kedatangan mbak.

Mba, salam kenal.. mau tanya, itu cheese cream yg satuan 5 pcs itu yg ukuran 1 ons kah? :)

hallooo mba Ninda salam kembali, terimakasih sudah mampir.

Untuk cream cheese satuan/kecil, barusan sudah saya tambahkan gambarnya di atas.
Mengenai gram nya berapa, lupa euy ..hihi ntar kalo beli lagi saya lihat deh.

Banyak tersedia di supermarket. diantaranya merk Kiri. Bisa dicemil gitu aja, untuk olesan roti. 1 pack ada yg isi 24 pcs.

Maaf mba mau tanya... Itu adonannya ga dikukus dulu ya? Langsung masuk kulkas aja gitu?? Makasih

Hellooo ... Terimakasih sist Ocika.
Iya betul langsung masuk kulkas tanpa dikukus. Secara semua bahan sudah ready to eat / matang :) Tinggal mix saja lalu masuk kulkas hingga set padat.

Ka, mau tanya itu fresh cream nya yg seperti apa ya?
Merk or bisa pake whippe cream?

Halo mau tanya kalo yogurt cream itu geek yogurt kah?

@Darkchocholate : hello terimakasih sudah berkunjung.

🌻🙏🏼 Bukan greek yoghurt. Kalo greek yoghurt mirip puding / lebih cair.
.
Yogurt Cream yang saya maksud adalah LABANEH / LABNEH / LABNAH jenis yoghurt yang lebih padat, biasa untuk olesan roti, atau untuk topping pizza Arab.

Thank you for supporting & Positive's Comments l Barakallahu fiikum.

Copyright © 🌻Woro Nur. All rights reserved.