AVOCADO salad SIMPLE n HEALTHY

SALAD AVOCADO, alpukat

Hmmm juice alpukat ... suegeerr banget, diminum saat panas begini... langsung mak legenderrrr bablas ke perut.(38 deg C.. penginnya minum terusss). Masih ada alpukat 2 bh sengaja pas membelinya aku pilih yang belum terlalu matang, jadi agak tahan beberapa hari, nah sekarang sudah pas matangnya .... enak nih dibikin salad saja, mudah membuatnya, terasa ada yang digigitnya gituuu ...

avocado salad
salad avocado....yummmm bikin ngilerrr... (dok. pribadi)



Cara membuatnya gampang benget  === baca selengkapnya
Ingrediants :
2 bh alpukat
1 bh tomat
1/2 paprika
1/2 onion / bawang bmbay manis
3 batang parsley
kol ungu (optional)
1 sdt air perasan jeruk lemon
1 sdm olive oil
sejumput merica bubuk
sejumput garam
sejumput gulapasir



Methode :
1. Dalam wadah/mangkok besar, campur alpukat, tomat, onion, paprika, parsley.
2. Dalam wadah/mangkok kecil, campur semua bumbu dressing : olive oil, merica, garam, gula, perasan air jeruk lemon ... cicipi dulu hingga rasa pas di lidah.
3. Masukkan bumbu/dressing ke dalam mangkok besar yang berisi alpukat, aduk rata dengan sendok, sajikan.
4. Garnis dengan irisan kol ungu. 

Simple and pretty healthy ....

Alpukat merupakan buah yang tidak tahan lama apalagi jika membelinya sudah dalam keadaan masak/matang, harus segera dikonsumsi kalau tidak menyesal setelah mendapati si yummy alpukat ini menghitam, lembek akhirnya membusuk... sayang kan kalau harus berakhir di tempat sampah.

Selain rasanya yang manis, juga teksturnya yang creamy, cocok untuk dijadikan dessert. Masih ragu makan alpukat...haha  ... enyahkan mitos bahwa allpukat membuat gendut... ternyata lemak yang terkandung pada alpukat adalah lemak tak jenuh, lemak baik, yang justeru bersahabat dan bermanfaat bagi tubuh.. Selamat merasakan nikmatnya alpukat yang creamy yummmyyyy ....


ARTIKEL TERKAIT



Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.