KEDINGINAN DI NEGERI GURUN PASIR...ANEH?

Assalamualaikum .. apa kabar sahabat? 
Bagi sahabat yang baru pulang dari Mekkah - Saudi Arabia untuk menunaikan ibadah haji saya doakan semoga hajinya mabrur...amin. Bagaimana menikmati cuaca saat haji..? alhamdulilah banget yaaa... bulan kemarin suhu tidaklah menyengat panasnya ... sekitar 35-30 *C. Dibandingkan dengan bulan sebelumnya panasnya pool .. 45 *C bahkan sampai 50 *C... yeaahh.. jazeerah arab, onta, gurun pasir, puanaaasss... itu yang ada di benakku, ooo ya tentu saja selain Saudi sebagai negara penghasil minyak.

Lalu...KEDINGINAN di negeri gurun pasir.. aneh?

Kostum-ku di dalam rumah .... (dok. pribadi)
Sama sekali bukanlah hal yang aneh jika di gurun pasir pun merasakan kedinginan. Suatu saat ketika ku buka jendela seperti biasanya untuk merasakan segarnya udara pagi di-----baca selengkapnya
 
 negeri gurun pasir.... ssszzzhhh angin semilir luar biasa dingin-nya... ooohh sejak satu bulan ini suhu terus menurun...hingga 10 *C. Dinginnya 'dessert' terasa lebih menusuk tulang ... apalagi pas angin berhembus... mak zzzsseerrrr...kerasa banget dinginnya... karena kekuatan angin yang bebas hambatan di desert ... bablas angine ....

Meskipun di dalam rumah, pakaianku layaknya mau ke gunung saja... baju dan celana panjang, kaos kaki, kaos tangan, jacket, syal penghangat leher, tutup kepala "kethu" (ada tulisan-nya BROMO, masih kusimpan "kethu" yang kupakai saat ke gunung BROMO, Malang...tahun yang lalu).


iihhh..dinginnyaaaaahh... 10 *C... (Riyadh-Saudi Arabia. Dok pribadi)

Suhu masih akan terus menurun ... aaawww ... harus lebih prepare nih ..antara lain :
Stock tepung gandum untuk bikin roti sendiri .. gak nahaaan kalau keluar rumah... wuiiihhh dinginnya lebih gilaa. Stock daun mint .. untuk dibuat campuran teh .... di Saudi disebut *sahi na'na ... yaitu minuman teh yang dicampur dengan daun mint ... disajikan hangat... hhmmmm aroma daun mint-nya ...segaaarrrr.

Mashaallah.... ini di Riyadh, di pusat kota, ibukota negara Saudi, dinginnya begini. Gak kebayang yang di daerah pegunungan, Tabuk. Bahkan di Tabuk bersalju, suhu dibawah nol. Tampak di tayangan live TV orang2 sedang bermain salju..kegirangan..barokallah...:) 
update Desembe 2013.
Dari 10 deg C suhu terus menurun, hingga mencapai 2 deg C... dua dua du aaaa ... bbbrrrrr.. dinginnya sungguh menusuk tulang. 

2 derajat Celcius

Ini dia .. yang penting juga harus disiapkan... yaitu *heater, alat listrik pemanas ruangan, seperti yang kupakai ini :


heater ... pemanas ruangan

Tinggal colok listrik .. byaarrr lampu menyala dengan menyebarkan kehangatan ... Saya aktifkan sore hari menjelang maghrib.. bagi saya yang sering gatal-gatal alergi dingin, heater ini sangat membantu. Badan langsung hangat ... gatal-gatal minggaaaattt deh.

ARTIKEL TERKAIT



Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.