SHAWARMA sandwich

SHAWARMA...shawerma... ooo...sandwich Arab.
Makanan ini mudah didapatkan di Timur Tengah, seperti di Saudi Arabia, Hampir semua restoran menyediakan shawarma... mmmm penasaran seperti apa, saya beli yang satuan, tinggal menyantap... hasilnya....1 buah shawarma isi daging ayam yang saya pilih, cukup mengenyangkan. Di lain waktu saya coba jenis lain, yaitu shawarma paket, wouw..lengkap banget menunya..dan asyiknya... kita bisa lebih berkreasi mengisi roti lalu menggulungnya sendiri dengan isian yang sudah tersedia... ini diaaa ...  atau jika sudah tak sabar lagi untuk menyantap... tinggal ambil rotinya, disobek sedikit lalu dicocolkan ke creamy cream...seperti ini  : 

shawarma
Paket Shawarma.... (dok. pribadi)
Paket shawarma lengkap dengan porsi lebih besar, cukup untuk 2 orang...menurutku bahkan bisa lebih.  Harga sekitar 25 reyal. Terdiri dari : roti (yang bundar tipis berbentuk lembaran itu), sepiring sebelah kiri isi kentang, potongan daging ayam, potongan daging kambing, acar timun dipotong memanjang, cheese cream. Juga sepiring (sebelah kanan) salad aneka sayuran terdiri dari tomat ( merah), acar, daun segar coriander.   

 Bagi yang ingin praktis tinggal makan... pilih aja shawarma yang satuan, harga mulai 4 reyal..seperti ini nih
 

shawarma sandwich
shawarma (satuan) ...beli tinggal mmmmmaamm...isinya kentang, daging ayam, sayuran...cukup membuat kenyaaang..

shawarma riyadh
Atau bikin aja sendiri.... seperti ini, mmmm mantab juga loh :)
 Membuatnya sendiri ... sangat mudah.
Rotinya beli aja, mudah didapat, perbungkus isi 4 lembar = 1 reyal.
Isinya ... apa aja deh yang ada di kulkas : telor didadar tambahkan paprika, onion, daun bawang, garam, merica bubuk. Plus daging ayam/sapi/kambing biar lebih mak nyuss. Tambahkan irisan tomat, timun, saos tomat, sambal botol. punya mayonies... makin siiiip. Gampang deh.... alhamdulilah...kenyang :)

Shawarma ... menjadi sangat terkenal di Saudi sebagai makanan yang praktis ... praktis menyantapnya, tidak ribet harus menggunakan piring sendok... tinggal pegang dalam genggaman .. hihhihi..langsung meluncur ke mulut..aaaeeemmmm... bergizi dan mengenyangkan ... apalagi *porsi di Saudi ... wow jumbo.  

Shawarma "dewa=gede dawa" ... xixixi

Ukuran yang jumbo, saya sebut saja Shawarma DEWA alias Gede Dawa (panjang:bhs jawa). Di Saudi ini porsi utuk 1 orang, panjang dan besar ... mantab, buatku bisa share untuk 2 orang bahkan lebih.

 

Shawarma "dewa=gede dawa" xixixi..setelah dipotong-potong... 1 shawarma bisa share juga untuk rame-rame.
Isinya kentang, telor, daging, sayuran .... mengenyangkan...dijamin/

ARTIKEL TERKAIT



Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.