Saudi Tangkis 7 Rudal Houthi Yaman termasuk ke Riyadh

Riyadh, Rajab 09, 1439, Senin 26 Maret 2018,

Tadi malam larut saya masih melek, sedang serius sinau ngerjain tugas. Tetiba terdengar jelas suara dentuman ledakan ngejelegur beberapa kali. Sontak saya cilang-cileng melalui jendela melihat sekitar rumah. Karena sudah larut malam tak sempat lagi nonton tv. Buru2 beberes segera masuk kamar.

Doa dan tertidur.

Subuh dapat kiriman dari orang Saudi video viral terkait. Cek berita tv, ternyata suara dentuman keras ditimbulkan dari Rudal yang saling beradu di udara. Rudal Penangkis Saudi menghantam hancur Rudal yang ditembakkan oleh pemberontak Houthi di Yaman.

Juru bicara resmi pasukan koalisi yang dipimpin Saudi Arabia "koalisi untuk mendukung legitimasi di Yaman," kolonel Turki al-Maliki mengatakan bahwa pada Minggu malam, pasukan pertahanan udara koalisi mendeteksi peluncuran 7 tujuh rudal balistik dari dalam wilayah Yaman menuju wilayah KSA - Kerajaan Saudi Arabia.


Menurut Kolonel al-Maliki, tiga dari mereka berada di arah kota Riyadh dan satu ke arah Khamis Mushait dan satu menuju Najran dan dua menuju Jazan dan diluncurkan secara acak menargetkan daerah sipil, kawasan penduduk.

Rudal berhasil dicegat dan dihancurkan oleh pasukan Angkatan Udara Kerajaan Saudi. Intersepsi rudal menyebabkan jatuhnya fragmen / reruntuhan rudal  di beberapa lingkungan
perumahan.

Menurut informasi awal dan sampai persiapan pernyataan ini, itu mengakibatkan korban syahid seorang ekspatriat di pemukiman  Mesir dan kerusakan material .

Rincian dalam hal ini akan diumumkan kemudian oleh pihak yang berwenang.



Al-Maliki mengatakan bahwa tindakan bermusuhan dan tidak pandang bulu ini oleh kelompok Houthi yang didukung oleh Iran membuktikan keterlibatan berkelanjutan dari dukungan rezim Iran untuk kelompok bersenjata Houthi dengan kemampuan kualitatif dalam tantangan yang jelas dan eksplisit terhadap pelanggaran resolusi PBB (2216) dan resolusi (2231) untuk mengancam keamanan Kerajaan Arab Saudi dan mengancam keamanan regional dan internasional,

dan bahwa penembakan rudal balistik terhadap kota-kota dan kawasan berpenduduk bertentangan dengan hukum humaniter internasional, menekankan bahwa tindakan milisi Houthi adalah perkembangan serius dalam perang organisasi teroris dan orang-orang di belakang mereka yang disponsori negara rezim Iran.

Serpihan reruntuhan rudal
Juru bicara media Pertahanan Sipil di Riyadh, Mayor Mohammed Al-Hammadi mengatakan bahwa tim Pertahanan di kota Riyadh pada hari Minggu malam menanggapi insiden dari jatuhnya serpihan-serpihan rudal balistik - setelah intersepsi dan perusakan - di pemukiman penduduk di berbagai lokasi.

Salah satu pecahan peluru jatuh di sebuah rumah tempat tinggal yang mengakibatkan korban syahid seorang ekspatriat dan melukai dua orang lainnya, semuanya dari kebangsaan Mesir. Insiden ditangani sesuai dengan prosedur.

sumber berita : SPA.gov,sa/1744178
video bergulir di sosmed dan tv.

Mysweet Ladyluck, @Riyadh - KSA, 26.03.2018
Terdengar suara adzan berkumandang, merdu syahdu, dalam kesejukan akhir winter.
Suara adzan mesjid di lingkungan tempat kami tinggal, mirip Syeikh As-Sudais, Masjidil Haram.


ARTIKEL TERKAIT



6 komentar

Aduh tega sekali ya.. rudal kok dihantam ke pemukiman penduduk sih. Ikut sedih karena hal ini ya mbak. Semoga pasukan keamanan KSA selalu melaksanakan tugas dengan sukses, dan selalu dilindungi Allah SWT, aamiin :).

Aamiin terimakasih mbak,

La Haula Wala Quwwata Illa Billah

darimana syiah houthi mendapat rudal balistik kalau bukan dari Iran

Naudzubillahi min dzaalik......

Ya Allah kak, banyak-banyak doa dan tingkatkan kewaspadaan. Gimana keadaan sekitar lingkungan kaka pasca kejadian malam itu? Kira-kira pada takut keluar rumah atau gimana?

Wilayah kaka dekat perbatasan ya? Soalnya kan itu dari wilayah Yaman, atau rudalnya bisa jauh banget? (ah ketahuan gak taunya ini -_-v)

Semoga selalu dalam lindungan Allah ya kak :( amin.

Terimakasih sahabat manisku neng Zahrah :)

Alhamdulillah di Saudi aman. Berkat perlindungan dari Allah, sistem pertahanan udara Arab Saudi dapat menangkis hancurkan serangan rudal syiah Houthi (yang diluncurkan dari Yaman).

Kami stay cool indoor ..dear :)

Kami tinggal di capital, tengah kota, jauuuuh dari perbatasan.

Aamiin. Semoga neng juga selalu dalam lindungan & keberkahan Allah ta'ala.

Thank you for supporting & Positive's Comments l Barakallahu fiikum.

Copyright © 🌻Woro Nur. All rights reserved.