Resep Soup Oat Kentang Enak Bergizi

[KSA 04:11:2017] Assalamualaikum. Kadang badan sedang kurang fit, tidak nafsu makan nasi. Namun tubuh tetap harus di charge. Soup OAT-meal ini pas banget. Tubuh serasa segar kembali setelah menyantapnya. Lembut tidak rasa berat di pencernaan, kaya serat.
Karena saya suka kental, teksturnya jadi menyerupai bubur :).

Bahan mudah didapat, misal Quaker Oatmeal. (bukan promosi). di supermarket banyak tersedia, kemasan kaleng maupun pouche.

Yuk dicicipin.



BAHAN 

3 sdm oat, dapat menggunakan Quaker Oat atau lainnya 
3 sdm daging cincang 1 buah kentang, potong dadu 
2 sdm olive oil untuk menumis 
Air secukupnya 

BUMBU 

1/2 bawang bombay (=3 siung bawang merah) 
1 siung bawang putih 
1 sdt masala/ serbuk kari / serbuk bumbu campur sesuai selera (bisa dihilangkan)
1 sdm pasta tomat (saos tomat juga ok) sesuai selera.
1/2 sdt merica bubuk 
3 cm batang kayumanis 
5 butir cardamon (kapulaga) dapat dihilangkan
1/2 sdt Kaldu instan 



Tips : Sering diaduk merata hingga bawah untuk mencegah gosong. Dikarenakan sifat buliran OAT yang mengembang, lengket, dapat melekat pada dasar panci. 

Penambahan chili flake (cabai) disesuaikan dengan selera. Jika tidak sukka pedas, tanpa cabai.



CARA MEMBUAT

1.Siapkan bahan dan bumbu.
2. Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih hingga harum. Masukkan daging cincang. Masak hingga daging berubah warna.
3. Masukkan kentang, tomat, oat. Aduk rata.

4. Tambahkan air secukupnya. Biarkan hingga air mendidih, tutup panci. Sesekali diaduk rata hingga dasar panci supaya tidak berkerak dan gosong bawahnya. Sifat OAT yang kental, mudah lengket di dasar panci.

5. Tambahkan pasta tomat. Pasta tomat menghasilkan warna merah cerah dan rasa asam tomat yang lebih kuat dibanding saos tomat. Silakan pilih sesuai selera. Koreksi rasanya. Jika sudah pas, angkat lalu hidangkan.






6. Saya hidangkan dengan kucuran "extra virgin olive oil" / minyak zaitun. Menjadikan rasa lebih legit. Tanpanya juga tidak mengapa.
7. Saya suka ada pedas2nya dikit dengan menambahkan taburan chilli flake (cabe kering).
8. Koreksi rasanya. Jika sudah pas, angkat lalu hidangkan. Saya suka ada pedas2nya dikit dengan menambahkan taburan chilli flake (cabe kering).

9. Selamat mencoba. terimakasih sudah berkunjung. Barakallahu fiikum. 

Resep & Cara Memasak Healthy Oat Soup 
@my channel : https://www.youtube.com/mysweetladyluck

video


Mana piringnyaaaa .... ?

Nyem nyem klamet klamet. Enyaaak dimakan hangat.

Resep ini sudah teruji di dapur Mysweet Ladyluck
@Saudi Arabia ketika summer mulai beranjak pergi. Panas namun angin semilir dingin.


ARTIKEL TERKAIT



25 komentar

Saya jarang sekali mengkonsumsi oat, dalam setahun mungkin hanya 2 atau 3 kali, padahal manfaat oat teh sangat banyak ya teh.

Mungkin karena rasanya itu yg kurang begitu familiar di lidah 😝, makanya saya kurang doyan.

Nah kalo oat bikinan teteh mah sepertinya beda, pengen nyoba bikin nanti kalo ada waktu. Nuhun teh sangat suka dengan artikelnya ini.

waah boleh di coba nih, kadang badan emang gak fit karen kerjaan yang numpuk

Kalau berkunjung kesini bawaannya laper mulu haha

Saya nggak suka oat, tapi kalau disajikan begini kayaknya doyaan... ^^

Pas lah .. ini saya buatkan special :D oat kaya tinggi serat.

Sawangsulna kang haturnuhun, kalo mau lagi tinggal telp yah !

Gak nahan rasanya ini, jadi pengen coba. Di cocol sama gorengan sepertinya pas. Beuh, bikin laper aja bacanya, Teh..hehe
Ini follower blognya aku jadiin 100 pas aja ya, Teh, biar pas.
Udh aku follow..

cobain ini oat soup-nya semangkok ...

kok sama-an ih ...saya banyak yang numpuk juga ...
#seterikaan :D

wkwkwk :D tuuuuh kan "baper"an si aKang mah
#bawaannya laper muluuuu

Barangkali bisa jadi alternative buat Kang Yono pengusaha sukses pertanian
selingan pengisi lahan nanam OAT ? :)

curiga nambah semangkok lagi .. wkwkwk

enyaak..wallah, lembut, licin, awet kenyangnya secara tinggi serat.
cobain geura neng :)

Taaah eta pas pisan cocol jeung gehu, bala-bala :D

Siiip haturnuhun kasep, tos dipaskeun.

Ni lagi nunggu ojek mau otw kaditu.

Wah mbak tau aja saya belum sarapan. wkkwkkwk

Oats bisa juga ya dijadikan soup dan so pasti mengeyangkan dan bagus utk jantung

Oats bisa juga ya dijadikan soup dan so pasti mengeyangkan dan bagus utk jantung

kutahuuu lah yang kau mauuuu ...mas

niy dah disiapin semangkok penuh :D
kalo mau nambah ambil sendiri di panci.

yes .. exactly right ...bro !

Saudara saya yang terkena gangguan pada jantung
menjalani diet dengan mengkonsumsi OAT.

Yummyy bingit lihatnya mbak. Selama ini saya belum pernah mencoba oat, pengen sih nyoba tapi dari cerita beberapa teman oat itu rasanya hambar nggak enak. Mungkin dengan diberi tambahan bumbu bisa lebih enak ya mbak, seperti resepnya mbak Lady ini. Ntar deh mau beli oat yang kecil aja dulu untuk dicoba, karena makanan ini sebenarnya sangat menyehatkan :)

Mana gehuna, Teh, bagi atuh kangge sarapan yeuh :D

Kelihatannya lezat sekali Mba. Baru kali ini saya nemu resep oat yang gurih kaya gini. Izin simpan resep ya Mba. Terimakasih sudah berbagi 🙂

Aku biasanya sarapan oat hanya dengan susu mba, selebeih belum pernah di coba. nanti lihat di videonya ah....

Nggih mbak Anjar, saya tunggu niy udah sambil megangin mangkok kosong :D
Begitu tercium aroma masakannya ... saya langsung otewe deh ..wkwkwk

iya betul mbak, oat hambar seperti biji gamndum, beras
bisa dibikin bubur gurih, banyakin kuah jadi soap agak kental, atau dimasak plus santan, gula jadi puding manisss gurih.

Monggo mbak ayu ... saya nunggu kalo udah mateng yah :)

Saya selalu sedia oat, sewaktu-waktu lapar dan pengin yang mudah namun bergizi mengenyangkan ... eksekusi deh itu OAT.

Bagus tuh mas ... oat + susu, ringan di perut namun cukup gizi.

Bisa dimasak macem2 mas ... bisa juga dibuat biskuit untuk cemilan sehat.

Pastinya mantap dan sedap, sudah terlihat dari foto di atas. Kalau bikin lagi bagi-bagi ya mbak hehe

terimakasih, siyaaap mas ..
yang ini pun mangga atuh dicicipin masih hangat nih.

Thank you for supporting & Positive's Comments l Barakallahu fiikum.

Copyright © 🌻Woro Nur. All rights reserved.