Belajar Edit Video Mudah dengan Movie Maker

Assalamualaikum …
Semoga hari Anda indah, pembaca yang budiman …  !

Seperti hatiku yang sedang sumringah lantaran hasil ngoprek belajar editi video. Jiaaah kereeen amat yah kedengarannya .. EDITING VIDEO ! Meski apa yang kupelajari sangat sederhana namun bikin hati berasa makin kereenn .. wkwkwk .

Buatku memberanikan diri berbagi di sini .. siapa tahu bermanfaat bagi pembaca.

Sebelumnya saya hanya berani share tutorial urusan dapur …
yaaa emak2 pan kudu bisa mainan di dapur
Kali ini coba belajar yang lain.

Tutorial Perdana 
Baiklah tentang ngoprekin video. Dari sekian aplikasi untuk edit video, inilah yang kurasa paling mudah. Dan yang paling buatku semangat adalah … aplikasinya GRATISssss . Ada juga versi PRO (berbayar) bagi yang ingin luas mengexplor .
Ini dia aplikasi pilihanku …


movie maker
Logo Movie Maker


MOVIE MAKER

Tepatnya Windows Movie Maker .. aplikasi bawaan Microsoft.
Untuk kali ini saya share Tutorial Cara Edit Video Menggunakan Windows Movie Maker

#-1 Mengatur Posisi Video Secara Urut.

1.Buka aplikasinya.
2.Jika belum memiliki dapat download terlebih dahulu :  windows-movie-maker


3.Klik Add Video & Photos. [Pada gambar di atas saya beri tanda garis tebal merah].

4.Tunggu hingga proses loading membuka file selesai.
5.Atur posisi / urutan video & foto sesuai yang Anda kehendaki. Caranya dengan DRAG and DROP video/foto.


6.Pastikan posisi gambar pada video/foto sudah benar dan urut. Pada gambar di atas ada posisi video yang terbalik, saya beri tanda garis tebal merah. Ini harus diposisikan normal dulu. Caranya klik ROTATE / putar [ saya beri tanda garis tebal merah] lalu klik Rotate Right/kanan atau Left/kiri hingga posisi normal.


7 SAVE dg menekan tombol keyboard (Ctrl+S) atau klik pada menu movie maker tombol bergambar disket (sebelah kiri atas). Lalu beri nama file maka akan tersimpan di folder. File berbentuk / berlogo Movie Maker (gambar paling atas).

9.Jika video dirasa sudah fix, simpanlah. Pada menu movie maker klik tombol  pilihan berbentuk segitiga kecil yang ada di bawah icon movie maker (pojok kiri atas). Pilih SAVE MOVIE pilih RECOMMENDED FOR THIS PROJECT. Beri nama file.

10.Akan terjadi proses rendering … tunggu hingga proses selesai. Maka file telah tersimpan.

11. SELESAI. Nantikan tutorial berikutnya masih seputar Edit Video menggunakan aplikasi Movie Maker.

Serupuut dulu biar segerrrr Setup Apel Minuman Berempah sudah saya buatkan nih.

Video tutorial Edit Video Menggunakan Movie Maker. Mudah & Gratissss.
channel mysweetladyluck

https://youtu.be/Kye1C9tQAF0


Alhamdulillah akhirnya postingan Tutorial perdana-ku kelar.
Jangan dibully yaaa …
Mending dikasih masukan ajaaa .. daku terima dengan hati riang :)

Page ONE ... !


مع السلامه    
Barakallahu fiikum


ARTIKEL TERKAIT



17 komentar

Saya pernah belajar ttg windows movie maker teh, cuman gak lama hanya menghasilkan satu video trus vakum hingga sekarang...

waallaikumsallam warrahmatullahiwabarrakatuh
alhamdulillah dari pagi hingga detik ini bahagia, sehat tanpa kurang suatu apapun
aku belum pernah coba aplikasi ini, msh suka pakai vivavideo
tp boleh kapan-kapan mungkin aku akan mencobanya
barrakallahfikum

Wah sungguh luar biasa, saya harus menjadi muridnya nih. Ingin berguru biar tambah ahli. Dan youtube saya biar tampak seksi videonya. Semoga saja berkenan mengangkat saya menjadi pengikutnya.

Kalau pakai perangkat mobeil ya pakai itu vivavideo atau yang suport dengan hapenya.

ya, kasihan amat. ayo semangat biar lebih ramai dan seru.

saya juga pakai software ini untuk editing mba, tapi kadang kadang aj sih kalau edit edit yang simple. untuk fiturnya dan cara gunainnya juga cocok untuk yang baru belajar editing

Sayang saya nggak bisa pakai software ini windowsnya ketinggalam jaman jadi pakai VSDC yang masih suport lumayan lah bisa buat ngevlog

saya juga pakenya ini mba..simpel..dan juga karena spek lepi saya yang ga kuat buat aplikasi edit video lain..pernah nyoba pasang power director eh malah ngehang..haha..
copot lagi jadinya..

sama..saya pertama kali ngulik video (di HP) pakai Vivaavideo, simple, tinggal klik.
untuk di PC saya sedang belajar pakai Movie Maker.

terimakasih mbak "Maya" kehadirannya serasa "Nyata".

wkwkwk ... luar biasa "nekad"nya ?
emang blogger papan atas mah bisa-an komen bombastis! bikin |o| senaaang

siyaaap .. bantuin yah Bang, kagak kuaaat :d ngangkatnya

siiip Bang,
untuk pemula seperti saya cukup enjoy menggunakannya.
terimakasih kunjungannya Bang dari Kalimantan. Dibawain Lempeng Pisang :D

manfaatkan yg ada... VSDC good job mas !

di tangan blogger kreatif seperti mas ini dpt menghasilkan karya2 yg keren.

ini saya pun baru mulai belajar mas,
setelah beberapa tahun terbengkalai. Awalan baru bisa reaploader doang :D

ayooo mas diulik lagi coba ... then, enjoy !

thanks friend.

hallooo mas, terimakasih berbagi pengalamannya.

tuh kan saya jadi (baru) dengar ada power director ...

boleh lah next dicoba .. biar ngerasain ngehang juga

hahaha pisang gapit disini banyak, kalau ke kalimantan bisa adventure bareng kita mba

favorite banget ini edit video movie maker, meskipun banyak aplikasi editing video. Tapi aku masih pakai movie maker untuk editing sederhana. :D

Wa'alaikumsallam Warrahmatullahi Wabarrakatuh..

Jadi inget dulu pas maenan edit pake movie maker, udah lama gak pake lagi, Teh. Tapi ini cocok buat pemula juga, selain mudah cara penggunaannya, movie maker juga gak berat di laptop or komputer..

Thank you for supporting & Positive's Comments l Barakallahu fiikum.

Copyright © 🌻Woro Nur. All rights reserved.