SETUP APEL Minuman Berempah

Teringat ibunda (Rahimahullah) sering bikin setup buah : apel, pir, nanas, ..
Ibu dengan gigi sudah banyak yang goyang teap dapat menikmati buah apel … hehehe.
Jadi kalau makan buah minta dibikin setup .. lembut, srupuuutt, nyam !

Minuman hangat di saat musim dingin membuat tubuh segar kembali.


Bahan

1-2 buah apel, iris
1 botol minuman juice apel (optional)
5 buah cardamom (kapulaga)
1 batang cinnamon (kayu manis sekitar 3 cm)
5 butir clove (cengkih)
1 ruas jari jahe, geprek
2 sdm gula pasir
2 gelas air

Cara Buat

1.Masukkan semua bahan, tambahkan air lalu didihkan, kecilkan api sekitar 5 menit. Matikan api.
2. Biarkan sebentar hingga meresap. Sajikan.


Salam Winter dari Saudi Arabia 

ARTIKEL TERKAIT



22 comments

waah... ternyata apel bisa di setup juga ya ... pengen nyoba :)

Sepertinya ngenah kalau coba buat dirumah,,, langsung OTW pasar buat beli bahan2

Kapulaga, aku baru dengar. Maklum wong ndeso.
Sesekali aku dikirimin biar tahu seperti apa rasanya.

suegerrr mbak Santi ... yuk dicoba, ntar ikut nyicip yah :)

wkwkwk gituh atuh dokter komputer ke pasar beli buah.
buat segeran setelah kang Ahmad ngoprek komputer :D

cardamom = kapulaga, rasa pedas dan aromanya khas,
rasanya gini : srupuuttt ... bikin tambah anget di badan bang :D

Kayak mrica kale ya ??
Yuk dikunjungi ulang diartikel Cara SEO Youtube, ada tambahan catatan.

siyaaap bang .. ane langsung meluncurrr

Wuih.. seger bangeett ni teh, liat gambarnya aja udah ngilerr.. apalagi yang aslinya.. pasti maknyoss abis... boleh di kirim via inbok kalau ada lebihnya mah, hehehe...

Ternyata bukan hanya komputer yang isa di "setup" yah hehe..

Seger nih... enak banget kalau di makan siang-siang

Malam-malam juga boleh gan, supaya nyenyak tidur, iya 'kan teh? hehehe...

Haduh, malah gagal fokus..
kukira itu irisan daging mba, hadeeh ehehe..
teksturnya lembut banget kayaknya,tinggal leep gausah dikunyah deh :D

beres buat kang Maman mah ... aseli lah bukan kw ..hehe
alamat inbok-nya dimana kang :D

buat om Dzaky .. dah disiapin gelas gedhe special :D

siiip bener juga tuh kang Maman .. malam2 diminum hangat2 mantab

hihihi :D iya mbak Zalfa, kesukaan bundaku (rahimahullah) gignya dah pada goyang jadi kalo makan apel dibikin setup biar lembut. Kadang juga diparut.

Kalo pengin agak crunchy, irisnya tebelan dikit, rebusnya bentaaar aja.

Terimakasih mangga atuh diserupuut :)

hehehe ga kepikiran... kapan2 coba ah kyknya seger ^^

Wah, terimakasih mbak share nya. Bisa untuk semua buah dibuat gitu mbak? Kalo apel lagi kosong misalkan.

buat Mbah as niy pas pisan, tinggal kemut2 lep ...lembut Mbah.
Ini saya bawain yah buat di rumah. Besok2 sini lagi ya Mbah :) terimakasih.

bisa mba iyah, nanas, kedondong, pir, .. dll buah yg tergolong tidak lunak.
hayuk dicicipi :) terimakasih.

wkwkwk kang Maman "setup komputer" ditemani "setup apple" :D

Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.