ARANCINI Bola2 Nasi Isi Keju

Winter dinginnya gurun pasir Saudi sangat menusuk tulang. Mariiii dicemol "ondol-ondol"nya … masih anget baru ngegoreng .. 

cheesy rice balls

ARANCINI … Cheesy Rice Balls

Ni cemilan di Italy terkenal banget namanya Arancini. 

Lhoooo ternyata di negeriku juga cemilan ini sangat merakyat  … 
ane manggilnye ondol, comro, combro … 
hihihi beda dikiiiit lah bahan dasarnya dan isinya ….

rice balls

Bahan

1 piring nasi
1 buah wortel, parut
1 butir telur
1 potong keju cheddar, sebagian diparut, sisanya potong dadu untuk isian nasi
1 sdm butter
Secukupnya : Garam, merica , oregano (bisa ganti parsley, seledri cincang)
Secukupnya tepung panir 
Secukupnya minyak untuk menggoreng
bola-bola nasi keju

Cara Buat

1. Tekan-tekan dengan sendok hingga nasi lembut atau blender.
2. Campur dalam wadah : nasi, wortel parut, keju parut, garam, merica, oregano/parsley/seledri.             Cicipi rasanya.
3. Bulatkan nasi lalu gepengkan, isi dengan potongan keju, bulatkan kembali.
4. Masukkan bola nasi ke dalam telur kocok lalu gulingkan ke dalam tepung panir.
5. Goreng hingga golden brown, matang .. api kecil supaya tidak mudah gosong.

bola-bola nasi

Pas banget nih minumnya yang segar menyehatkan ..anget "Lemon bil Na'na"

Yooo ... tangkaaap bola-bola nasi nya, aarrgghh nggelindiiing ....yumm  !


ARTIKEL TERKAIT



18 comments

Aduhh kayak saya bisa ngambil aja, pengen makan mba.. membuatnya pun tidak terlalu rumit dan bahannya haceep gampang didapat.. kalau ada waktu boleh ah coba-coba masak arancini yg menggoda buat makan,ehee

be cool .. alamatnya dimana? catet ... delivery :D
selamat mencoba dek Zalfaa .. terimakasih

kalo udah mateng share yah ... boleh lah nyemol :)

Ternyata dari nasi putih bisa jadi cemilan bola-bola kayak gitu ya mak..menarik banget penampakannya...kalau pake beras ketan bisakah?

bisa-an euy mba Dewi pake beras ketan enyaaakk gurih .. terimakasih.
isinya daging suwir, abon ... nyaammm suka bingit jadi deh #lemper bulet :)

di sini ada makanan fav dari daun anggur digulung isinya semacam nasi/beras ketan.

Ini ponakanku sering bikin :) memang lebih menggiurkan kalo pakai kejuu :) makasih sharingnya. Udah aku folbek :) salam kenal darikuh

terimakasih mba Wahyu :) salam kenal kembali :) juga buat ponakan

Kalau combro yang ini isinya lain daripada yang lain ya mbak Lady. Memang dibedakan supaya nggak ngebosenin.

Sudah kenyang menyehatkan pula ya mbak, ada nasi, wortel, oregano, keju dan telor. Pasti bergizi nih :)

Saya udah siap-siap nangkap nih mbak, mana.. mana.. kok nggak sampai-sampai, hehe..

Wahh enak nih buat bekal anak-anakku mba, catat ahhh resepnya, makasih yaa

Lama Ndak mampir disini, sekali mampir langsung disuguhi ondol-ondol als italy, kayaknya mantap tuh buat teman minum kopi.

Wah bisa dibuat pakai nasi yang suka bersisa nih. Maklum, emak-emak suka nggak tega kalau ada nasi terbuang percuma. Kalau nasinya pakai nasi merah enak nggak ya? Soalnya aku biasanya masak nasi dicampur nasi merah dan putih.

walaah jangan2 ane salah alamat niy .. belum nyampe to mbak :D
ok lah ane sediain aje niyyy .. kapan mbak dateng, tinggal bungkus.

gini kalo suka ngemil ... makasih mbak Anjar udah nyicipin.

silakan mba Dedew ... semoga suka.
salam buat anak2 :)

hallooo baaang Isrofi makin kerennn aje , profile pic-nya :-d
ondol-ondol rada gedhean bang ..
yang rada kecilan : indil-indil :D

nasi merah bagus mbak Ratna, tinggi serat.
good idea ... silakan dicoba.
matengnya share yaaah .. pengin nyicip gurihnya nasi merah :)

Yumm, yumm, sederhana tapi pasti nikmat sekali :D

kelihatannya enak Mbaa, apalagi ada kejunya, hmmmm nyammi :)

hallooo mba Indi :) iya nih bocah kadang susah makan nasi.
buatin aja "ondol-ondol" ini ... doyan deh :D

cobain niy mba Irawati .. gelindingin yah .. hap ! :D

Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.