Ketika Ramadan Beranjak Usai


Perhatikanlah sisa waktu yang ada
Jangan sampai yang tersisa hanyalah lapar dan dahaga yang sia-sia
Seberapa jauh kita berusaha ittiba , mengikuti sunnah Rosul shallallahu alaihi wa sallam?
Sudahkah kita raih pelajaran akhlak yang sangat agung di bulan mulia Ramadan ini?

Siapkan mental, benar-benar memiliki mental yang bersemangat tinggi.

"Adalah Rasūlullāh shallallāhu 'alaihi wa sallam benar-benar bersungguh-sungguh 
di sepuluh malam yang terakhir, yang tidak Beliau lakukan pada malam-malam yang lainnya 
(pada hari-hari yang lainnya)." (Hadīts Riwayat Muslim no. 1175)

Nabi tentu telah bersungguh sungguh dalam semua waktu yang dimilikinya, 
akan tetapi kesungguhan di sepuluh hari yang terakhir Beliau maksimalkan.

Imam Hasan Al Basri rahimahllah berkata :
"Perbaikilah apa yang tersisa bagimu, 
maka Allah akan mengampuni atas apa yang telah lalu. 
Maka manfaatkan sebaik-baiknya apa yang masih tersisa. 
Karena kamu tidak tahu kapan rahmat Allah itu akan dapat diraih"

Selamat menikmati hidangan Allah Azza Wa Jalla di "Malam 10 hari terakhir". 

Semoga Allah takdirkan keberuntungan kepada kita semua di akhir perjalanan Ramadan ini.

Mysweet Ladyluck @KSA Kingdom Saudi Arabia


ARTIKEL TERKAIT



11 comments

Semoga kita termasuk hamba yg mendapatkan keberkahan di bulan ramadhan ini ya mbak :-)

Makasih mba renungannya.... kadang di hari2 terakhir bulan Ramadhan, kita suka lalai. Semoga puasa kita di bulan Ramadhan ini diterima oleh Allah SWT. Aamiin

tfs mba..

moga masih diberikan waktu bertemu ramadhan2 selanjutnya,amin

Aamiin ... insyaAllah. Terimakasih mas Eksa :-bd makin semangaaatt !

Sama2 terimakasih mba Santi.
Hari2 terakhir Ramadan sebagian orang lebih disibukkan dengan persiapan mudik n lebaran :) Ada yg kejar menyelesaikan orderan kue kering lebaran :D

Smoga Allah terima ibadah kita...Aamiin.

sama2 terimakasih mba Fitri Anita.
Sepertinya cepat sekali Ramadan berlalu...menjelang hari2 terakhir.

Aamiin, doanya mbak :-bd

Iya nih mbak tinggal ngitunh hari nih menuju lebaran, jadi tidak sabar nih pengen buru buru lebaran.

hiyaaahhh .. siapkeun kantong Kang Nurul buat wadah THR :D

Semoga tahun depan kita bisa berjumpa lagi sama bulan Ramadhan y Teh... Amin

InsyaAllah, mas Wahab.
Ramadan masih belum berakhir .. genjot semangaaatt di saat2 terakhir ini !

smoga bisa ketemu ramadhan lg taun depan

Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.