Jika Kau Mengaku Mencintai

cinta

Jagalah,

Jangan samakan DIA dengan foto dia,
sehingga kau simpan di dompetmu, 
kau selipkan di saku belakang celanamu,
bahkan terduduki.
                       
Jangan pula kau jadikan liontin kalung,
yang tak lepas saat kau ke WC.

Mengapa pula Kalam Suci-NYA
kau jadikan olok-olok murahan
kau jadikan sbg dering hapemu yang mungkin berdering saat di toilet.
yang kau putuskan alunan ayat2 suci-NYA saat kau angkat terima telepon,
hingga menyimak pun 
tak sempat.

kau mengaku mencintai-NYA
#
-
.. Tapi ..



ARTIKEL TERKAIT



31 comments

Berarti jangan sekali buat-NYA murka,,,karna kita lalai terhadap-NYA...

Bener banget mba. Untung saya nggak pernah jadiin nada dring.

Awalnya Saya orang mudeng sama puisi ini,,, NYA disini apakah sama pasangan atau sama Tuhan,,, tapi di akhir Saya jadi mudeng,, mungkin maksud NYA di sini adalah Tuhan...

sah ? :-bd

terimakasih mas Khairul Sani

masih musim yah nada dering ? =D
punya saya bunyinya ... kriiiiing

terimakasih mas/mba MinahEsemka

selamat mereka makna ^_^

kang Ahmad emang cerdas ... mudeng :p

Puisinya sederhana tapi maknanya dalam banget mb..
Perenungan spiritual ni mnuju bulan suci

Inspiratif, kadang tidak terpikirkan oleh kita menempatkan sesuatu yang bukan pada tempatnya, good job.. non..

yang komen banyakan basa basi doank.

sebaiknya berhati2 yang punya hape dengan:
1. pake walpaper ayat alqur'an atau aplikasinya, harus punya wudhu juga saat tulisan itu muncul dilayar.
2. pake nada dering aalqur'an, jangan angkat telpon sebelum sampai pada akhir ayat supaya tidak terpotong.

itu sih mbak celoteh saya terkait puisi diatas. maap bukan menggurui ya

sebaiknya berhati2 yang punya hape dengan:
1. pake walpaper ayat alqur'an atau aplikasinya, harus punya wudhu juga saat tulisan itu muncul dilayar.
2. pake nada dering aalqur'an, jangan angkat telpon sebelum sampai pada akhir ayat supaya tidak terpotong.

itu sih mbak celoteh saya terkait puisi diatas. maap bukan menggurui ya

Kalau gak ada yg mbilangin kayaknya banyak yg memang gak ngerti... kata ulama, "ilmu dulu, baru setelah itu ibadah"...

Masih banyak nada dering yang boleh disetkan selain dari
ayat suci Al-Quran.....

Mendalam puisinya...

Hmm saya kira resep mbak.... eh malah puisi... gak jadi deh nyicipin resepnya... masa saya harus nyicipin puisi mbak, ahi hi hi.
Tapi kalau puisinya begini saya resapi saja deh dan renungkan lagi deh mbak.

semoga dapat enak "mengena" :) terimakasih neng Justy.
yeeeay dalam hitungan hari Ramadhan tiba, insya Allah.

sebagai alarm, mengingatkan diri sendiri :)
Menempatkan sesuatu pada tempatnya, sejatinya membuat aman lahir bathin.
terimakasih mas Maman betul sekali.

terimakasih ...betul sekali supaya berhati2.
2 point komentar bang Ifrod sungguh menjawab keresahan saya :)

Nada dering yang saya pakai ... kriiiiiinnnggg, gitu bang.

Celoteh abang bikinku senang, bak mendapatkan siraman ilmu dari sang guru.
Jazakallahu khayr.

terimakasih senang kedatangan bang Pri, setuju untuk saling mbilangin.
"beribadah dg ilmu" :-d Tanpa ilmu dapat terjerumus kepada hal2 yang tak jelas.

hallooo om Padin, halloooo ... sambil cek nada dering :D
iya yaaa om, dari sekian nada dering saya pilih ... kriiiiinnnggg ... :)

terimakasih ... semoga "mengena" deh.

buat Kang Nurul selamat me-resapi dan me-renungkan :)
mencicipi bait2 puisi =D

o ya be happy, sudah ada resep baru., yummm

hal2 yg tanpa sadar tdk kita pahami ya mba...

Aihh benar sekali, mbak Lady. Mungkin selama ini kita nggak menyadarinya ya. Atau mungkin biar dikira 'hebat' gitu ya tapi ternyata salah tempat. Lebih baik di baca ditempat dan waktu yang tepat misalnya setelah sholat. Kalamullah, bait-bait cinta Allah :)

Yang tiba-tiba diputus waktu terima panggilan HP, itu nyesek bingit ya mbak :(

betul mba Santi, :)
sebagian orang tidak/kurang memperhatikannya. Saya pun pernah begitu.

Pengalaman saya pribadi, dapat teguran keras sehubungan hal tersebut.

… nyesek rasanya ! komentar mba Anjar mewakili perasaanku, syukran.

wah ini bs buat renungan yg mnggunakan nada dering ayat suci..
saya nada deringnya default aja kok bun..
hehe

aman :) mba Rahayu

punya saya bunyinya kriiiiiing ...

Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.