Indonesia Tuan Rumah MHQH Musabaqah Hafalan Quran Hadits Tingkat Asia Pasifik Sponsor Saudi

Saat ini 17-21 Aprl 2016 di Mesjid Istiqlal Jakarta sedang digelar MHQH Musabaqah Hafalan Al-Quran dan Hadits Tingkat Asia-Pasifik. Kegiatan tiap tahun  ini adalah yang ke-7, diikuti oleh negara-negara se- Asia Pasifik... demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Bapak Sobah Syamsi, di Jakarta.

Acara yang bertajuk " Prince Sultan bin Abdulaziz  Competition of The Memorization of Holy Quran and Sunnah " merupakan kerjasama Kementerian Agama RI dengan Kedutaan Saudi Arabia..[SPA]
Kompetisi ini diikuti lebih dari 100 peserta. Peserta diantaranya adalah : 
Indonesia sebagai Tuan Rumah, 
Malaysia, Brunei, Singapura, Timor Leste, Philipina, 
Kamboja, Myanmar, New Zealand, Hongkong, Jepang, China, 
Rusia, Bosnia, Kazakhtan, Kyrgyztan.

Masih hangat kebanggan kita saat Musa si kecil 8 tahun mengharumkan bangsa Indonesia di kancah Internasional dalam ajang kompetisi MHQ 9 April 2016 yang lalu di Mesir. Berhasil meraih juara ke-3, sekaligus menjadi peserta termuda.

Semoga kompetisi MHQH yang ke-7 yang sedang digelar saat ini senantiasa mengharumkan nama Indonesia khususnya di Tingkat Asia-Pasifik dan Dunia umumnya. 

Penghargaan

Para pemenang akan mendapatkan penghargaan berupa :
·        Uang dan mendapat
·        Undangan Khusus dari Kerajaan Saudi Arabia untuk ber-Haji. 
"Prince Sultan bn Abdulaziz Al-Saud Holy Quran and Sunnah Memorization Competition" ini sepenuhnya dibiayai oleh Yayasan Al-Saud, keluarga Kerajaan Saudi Arabia. Berapa jumlah dana yang dikeluarkan, tidaklah penting untuk disebutkan .. begitu keterangan Syekh Saleh Ibrahim sebagai Direktur Utama Yayasan Sultan bn Abdulaziz Al-Saud, di Jakarta.

Nyimak sambil moto TV Saudi ... daku trenyuh bangga Indonesia ... !
Saudi Arabia memilih Indonesia sebagai Tuan Rumah, tiap tahun, penyelenggara MHQH (Musabaqah Hafalan Quran Hadits) karena Indonesia sebagai negara dengan mayoritas muslim juga peran Indonesia yang sangat penting dalam pengembangan keislaman di dunia.

Yayasan milik Kerajaan Saudi Arabia ini tidak hanya bekerjasama sebagai sponsor kegiatan seperti MHQH ini, namun juga kegiatan social lainnya seperti bencana alam, kegiatan keagamaan, pendidikan, pembangunan mesjid, sekolah, universitas.

Dalam kesempatan lain, Atase Agama Kedubes Arab Saudi Ibrahim S Alnaghaimshi mengatakan bahwa Kedubes Arab Saudi setiap tahunnya, mendanai diantaranya :
·        memberangkatkan 3.000 orang untuk haji, dari beragam unsur masyarakat 
·        memberangkatkan  ibadah umrah yang jumlahnya banyak,
·        memberikan 5 juta Al-Quran untuk dibagikan,
·        bantuan bagi 16 yayasan yang menyelenggarakan program pendidikan,
·        membangun Islamic center di Mentawai, Sanggau dan di Wakatobi. 
·        membagikan 2.000 ton kurma dan dibagikan kepada umat muslimin di Indonesia terutama saat bulan Ramadhan …. [seperti dilansir pada situs resmi Kemenag RI].

Tujuan MHQH

MHQH Musabaqah Hafalan Al-Quran dan Hadits ini bertujuan :
·        Meningkatkan hubungan kenegaraan antara Indonesia dan Saudi Arabia
·        Memotivasi generasi muda khususnya serta umat Muslim umumnya untuk menghafal AL-Quran dan Hadits,
·        Membacanya dengn benar,
·        Menghayati kandungannya serta mengamalkannya.
·        Semangat meningkatkan kemampuan
·        Berpegang teguh kepada Al-Quran dan Hadits serta menjadikannya sebagai sumber berperilaku dalam kehidupan.

Mabruk ...! Selamat berlomba …! 
Semoga Allah mudahkan serta beri kelancaran.

Terimakasih pembaca yang budiman, semoga kita semua dimudahkan dalam usaha mendekatkan diri kepada Allah subhanahu wa ta'ala. 
Barakallahu fiikum.

Sumber gambar : SPA Saudi Press Agency.

Saat menyimak beritanya di TV Saudi, daku trenyuh, haru, bangaaaa Indonesia ...!
Dari kota Riyadh, ibukota Negara KSA Kingdom Saudi Arabia,
Doa Mysweet Ladyluck menyertaimu .. Good Luck !

ARTIKEL TERKAIT



36 comments

Sekarang Indonesia menjadi kiblatnya umat islam dunia. Karena kerukunan dan keharmonisannya. Justru aku tahu dari artikel ini karena disini beritanya adem-adem saja. Berita kriminal, politik gelap dan esek-esek lebih dominan.

Hadiahnya cukup membuat takjub ya mb, dan kehormatan besar klo fiundang kerajaan saudi, smoga acaranya lantjar jaya

heboh "Zaskia Gotik", "Panama Paper" ??? :p

Semoga Allah beri hidayah dan taufik kepada kita semua.
hidup jaya Indonesia...! Haturnuhun kang Djangkar ... barakallahu fiik.

Kemampuan Pesertanya pun bikin takjub .. masya Allah.

lancar jaya utama :-d terimakasih neng Gusty

Wah saya kelompok umurnya dari umur berapa dan batas umur berapa mbak ?
Hmm sepertinya seru ya kalau ikutan lomba ini selain hadiahnya besar juga diundang lagi ke kerajaan arab saudi.

Semoga acaranya lancar, suatu kehormatan buat Indonesia

enak kali ya mbak kalau bisa langsung lihat ke sana

mudah-mudahan kerja sama musabaqah antara pemerintah Indonesia dengan Arab saudi dapat memperluas kuota haji menjadi lebih banyak.. bukan satu atau dua undangan haji untuk hadiah saja..

semoga MHQH Musabaqah di Indonesia lancar dan sukses tanpa ekses, dan acara ini jadi moment penting bagi rakyat Indonesia untuk menjadi lebih dekat lagi kepada Allah Ta'alla.


aaaaamiiiiin

Biasanya di event2 seperti ini, Indonesia prestasinya keren juga. Seperti Musa yg juara 3 di Mesir, semoga di acara MHQH ini, Indonesia juga memboyong penghargaan. :)

Acara seperti ini memang perlu sering dilakukan ya mbak. Karena akan banyak manfaatnya baik itu untuk generasi muda maupun Indonesia :)

Semoga makin bertambah banyak hafiz hafiz Quran diseluruh dunia khususnya asia pasifik wabil khusus indonesia

berarti acara MHQH tingkat Asia Fasifik ini sedang berlangsung dong yah

wah enak tuh,, bisa berangkat haji gratis dong,, tadinya saya mau ikutan juga tapi gak keburu daftra heheh :D

Semoga sukses acaranya dan Indonesia akan bisa jai juara ya, mbak Lady. Aamiin. Hadiahnya sangat menarik, berhaji. Wow. Semoga kedepannya Indonesia akan selalu aktif mengikuti acara ini supaya semakin banyak penghafal Al Qur'an dan AL HAdits Indonesia yang terkenal di dunia. Aamiin :)

Kalo di kota saya di tasikmalaya sedang di adakan lomba MTQ mbak :)

umur 13-30 .. Kang Nurul masuk, udah 13 tahun, kan ? :)

Allah beri kemudahan ber-Haji buat Kang Nurul .. insya Allah.

memacu n memotivasi, kebanggan tersendiri Indonesia menjadi Tuan Rumah Penyelenggara,
Ajang kompetisi MHQH tingkat Asia Pasifik :-d Terimakasih mb Kania.

hayuuuuk ditunggu di Mesjid Istiqlal Jakarta .. mas Ibrahim :)

aamiin terimakasih teh Santika.

Alhamdulilah tiap tahunnya Kerajaan Saudi mendanai dg mengundang khusus secara resmi untuk ber-Haji dan juga berumrah yg jumlahnya banyak.

Pihak Menag bulan Maret kemarin kabarnya telah menandatangani MOU dengan pihak KSA, mudah2an tambahan quotanya besar.

ini gak ada beritanya di tv yang mbak ?
padahal lumayan luas yah, tingkat Asia Pasifik, bukan tingkat nasional lagi. Sama kayak musa, saya tau beritanya cuma di FB -_-
kenapa yah gak ada di tv ? :)

Alhamdulilah berkat doa kang Lembu juga :)
Allah lancarkan acaranya. Untuk tahun ke depannya semakin marak, insya Allah.

Aamiin.

Alhamdulilah Indonesia raih Juara Umum pada MHQH Asia PAsifik ke-7 ini.
Indonesia kereeennn :-d mba Ummi gak kalah keren :-bd prediksinya mantab :)

Setuju mas Defi :-bd ditengah maraknya acara Idol-idolan
Terimakasih dukungannya ...

Syukran :-d mas Dwi, insya Allah ... ikut bangga.
secara Indonesia merupakan negara dengan jumlah muslim terbesar.

17-21 April 2016 .... leres kang Cilembu, ditunggu di Mesjid Istiqlal :)

... sekarang dah selesai, alhamdulilah.

kalem kang Ahmad :-d Acara ini diselenggarakan Tiap Tahun di Indonesia !

ikutan tahun depan, yah :)

Alhamdulilah, berkat doa mb Anjar juga ..
Indonesia raih Juara Umum, Juara-1 dari 4 kategori dari seluruh 5 kategori ...

Saudi Arabia sebagai penyandang dana penuh, memilih Indonesia sebagai Tuan Rumah penyelenggara MHQH Asia Pasifik ini, yang diadakan Tiap Tahun.

Terimakasih dukungannya, Indonesia berjaya.

Bagi Keluarga Kerajaan Saudi Arabia sebagai penyandang dana semoga menjadi amal jariyah yang pahalanya tak putus terus mengalir. Insya Allah.

terimakasih ... alhamdulilah Allah lancarkan.

Tasikmalaya keren, dg MTQ-nya ... terimakasih liputannya mas Iman :)

Terimakaih mas Muhammad, Tanyakan pada TV :p
Suda baca komentar pertama di atas ? :)

Saya tahu Indonesia gelar MHQH Asia Pasifik ini dari TV Saudi.

bagus mbak infonya, hadiahnya besar jadi pengen ikutan !

sudah berakhir tgl 21 April.
Ayo ikutan tahun depan mas Hanz, MHQH ini diselenggarakn tiap tahun.
Siaaaapkan diri :)

Sumpah, hampir media disini, beritanya cuma adu gosip, menyalahkan pemerintah. Dan itupun diulang-ulang.
Berita bagus semacam itu mungkin tidak menghasilkan uang atau menyedot iklan.

wuidih seruuu :p

Mungkin jika "penyandang dana" Musabaqah ini BUKAN negara Saudi, misal boss2 TV/media yg ada di Indonesia, akan bedaaa beritanya ?

kalo ini gimana Bang Bumi :
hot news : "Siapa dibalik pembebasan sandera Abu Sayyaf" ?

komentar Bang Bumi selalu "mengena" :-d terimakasih.

Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.