Sumbangsih King Salman Untuk Pengungsi Suriah

King Salman Center for Relief and Humanitarian Aid (KS Relief). Untuk kesekian kalinya Penjaga 2 Mesjid Suci Saudi Aarabia, King Salman memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengiriman bantuan kemanusiaan.

Selain pengiriman bantuan dalam bentuk makanan dan pakaian.

klinik pengungsi suriah
Layanan Klinik Kesehatan Saudi untuk warga Suriah
Klinik Kesehatan

Kampanye Nasional Saudi telah membuka Klinik Kesehatan untuk melayani pengobatan medis serta teraphy kesehatan bagi saudara-saudara warga Suriah di kamp-kamp pengungsi.

saudi aid
Bantuan Saudi berupa Klinik Layanan Kesehatan
Direktur Kesehatan Klinik Special Saudi, Dr. Hamid Al-Maflani mengatakan bahwa sekitar 2.536 pasien warga Suriah di kamp pengungsi di Al-Zaatarin Jordan telah mendapat pelayanan kesehatan. [SPA].

bantuan saudi
Bantuan Saudi : Alat2 Listrik : mesin cuci, dll
Peralatan Elektronik

Seperti dilansir oleh media SPA, kali ini Kampanye Nasional Saudi mengirimkan bantuan berupa alat-alat elekronik yang menjadi kebutuhan utama (diantaranya mesin cuci baju dll) warga Suriah di kamp-kamp pengungsi Zaatari, Jordania.

Direktur Kampanye Nasional Saudi Dr. Badr bin Abdulrahman Al-Samhan menekankan bahwa mereka bekerja giat termasuk juga bekerjasama dengan partner badan-badan kemanusiaan lainnya dalam melayani bantuan.

Baca juga : Bantuan Saudi untuk Suriah Terus Mengalir

saudi aid
Kontrak Pengadaan Air Bersih untuk Warga Suriah
Pengadaan Air Bersih 

Telah diluncurkan sebuah proyek baru dengan moto "My Brother, Drink Pure Water" bantuan kemanusiaan bagi saudara-saudara warga Suriah yang kehilangan rumah tinggal. Bantuan berupa pengadaan air bersih dari tangki-tangki penyulingan yang dibangun di wilayah Utara Suriah.

Kampanye Nasional Saudi ini telah menandatangani kontrak senilai 60.000 US dollars untuk pembangunan fasilitas pengadaan air bersih yang memenuhi Standar Internasional dengan kapasitas produksi sekitar 4.000 liter / jam. Disampaikan oleh Khalid Al-Salamah, Direktur Kampanye Nasional Saudi yang berbasis di Turkey. [SPA].

Kabar Aleppo - Suriah
Ibrahem Alhaj dari Pertahanan Sipil Syria dimana memimpin operasi pencarian dan penyelamatan korban di area yang dikuasai militant, mengatakan jet-jet tempur melancarkan serangan udara, menewaskan 10 penduduk dan 40 terluka, di wilayah Aleppo. [SPA, 26 April 2016].

suriah
Evakuasi korban


Read More »

Indonesia Tuan Rumah MHQH Musabaqah Hafalan Quran Hadits Tingkat Asia Pasifik Sponsor Saudi

Saat ini 17-21 Aprl 2016 di Mesjid Istiqlal Jakarta sedang digelar MHQH Musabaqah Hafalan Al-Quran dan Hadits Tingkat Asia-Pasifik. Kegiatan tiap tahun  ini adalah yang ke-7, diikuti oleh negara-negara se- Asia Pasifik... demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Bapak Sobah Syamsi, di Jakarta.

Acara yang bertajuk " Prince Sultan bin Abdulaziz  Competition of The Memorization of Holy Quran and Sunnah " merupakan kerjasama Kementerian Agama RI dengan Kedutaan Saudi Arabia..[SPA]
Kompetisi ini diikuti lebih dari 100 peserta. Peserta diantaranya adalah : 
Indonesia sebagai Tuan Rumah, 
Malaysia, Brunei, Singapura, Timor Leste, Philipina, 
Kamboja, Myanmar, New Zealand, Hongkong, Jepang, China, 
Rusia, Bosnia, Kazakhtan, Kyrgyztan.

Masih hangat kebanggan kita saat Musa si kecil 8 tahun mengharumkan bangsa Indonesia di kancah Internasional dalam ajang kompetisi MHQ 9 April 2016 yang lalu di Mesir. Berhasil meraih juara ke-3, sekaligus menjadi peserta termuda.

Semoga kompetisi MHQH yang ke-7 yang sedang digelar saat ini senantiasa mengharumkan nama Indonesia khususnya di Tingkat Asia-Pasifik dan Dunia umumnya. 

Penghargaan

Para pemenang akan mendapatkan penghargaan berupa :
·        Uang dan mendapat
·        Undangan Khusus dari Kerajaan Saudi Arabia untuk ber-Haji. 
"Prince Sultan bn Abdulaziz Al-Saud Holy Quran and Sunnah Memorization Competition" ini sepenuhnya dibiayai oleh Yayasan Al-Saud, keluarga Kerajaan Saudi Arabia. Berapa jumlah dana yang dikeluarkan, tidaklah penting untuk disebutkan .. begitu keterangan Syekh Saleh Ibrahim sebagai Direktur Utama Yayasan Sultan bn Abdulaziz Al-Saud, di Jakarta.

Nyimak sambil moto TV Saudi ... daku trenyuh bangga Indonesia ... !
Saudi Arabia memilih Indonesia sebagai Tuan Rumah, tiap tahun, penyelenggara MHQH (Musabaqah Hafalan Quran Hadits) karena Indonesia sebagai negara dengan mayoritas muslim juga peran Indonesia yang sangat penting dalam pengembangan keislaman di dunia.

Yayasan milik Kerajaan Saudi Arabia ini tidak hanya bekerjasama sebagai sponsor kegiatan seperti MHQH ini, namun juga kegiatan social lainnya seperti bencana alam, kegiatan keagamaan, pendidikan, pembangunan mesjid, sekolah, universitas.

Dalam kesempatan lain, Atase Agama Kedubes Arab Saudi Ibrahim S Alnaghaimshi mengatakan bahwa Kedubes Arab Saudi setiap tahunnya, mendanai diantaranya :
·        memberangkatkan 3.000 orang untuk haji, dari beragam unsur masyarakat 
·        memberangkatkan  ibadah umrah yang jumlahnya banyak,
·        memberikan 5 juta Al-Quran untuk dibagikan,
·        bantuan bagi 16 yayasan yang menyelenggarakan program pendidikan,
·        membangun Islamic center di Mentawai, Sanggau dan di Wakatobi. 
·        membagikan 2.000 ton kurma dan dibagikan kepada umat muslimin di Indonesia terutama saat bulan Ramadhan …. [seperti dilansir pada situs resmi Kemenag RI].

Tujuan MHQH

MHQH Musabaqah Hafalan Al-Quran dan Hadits ini bertujuan :
·        Meningkatkan hubungan kenegaraan antara Indonesia dan Saudi Arabia
·        Memotivasi generasi muda khususnya serta umat Muslim umumnya untuk menghafal AL-Quran dan Hadits,
·        Membacanya dengn benar,
·        Menghayati kandungannya serta mengamalkannya.
·        Semangat meningkatkan kemampuan
·        Berpegang teguh kepada Al-Quran dan Hadits serta menjadikannya sebagai sumber berperilaku dalam kehidupan.

Mabruk ...! Selamat berlomba …! 
Semoga Allah mudahkan serta beri kelancaran.

Terimakasih pembaca yang budiman, semoga kita semua dimudahkan dalam usaha mendekatkan diri kepada Allah subhanahu wa ta'ala. 
Barakallahu fiikum.

Sumber gambar : SPA Saudi Press Agency.

Saat menyimak beritanya di TV Saudi, daku trenyuh, haru, bangaaaa Indonesia ...!
Dari kota Riyadh, ibukota Negara KSA Kingdom Saudi Arabia,
Doa Mysweet Ladyluck menyertaimu .. Good Luck !

Read More »

Bogor - Pura Jagatkarta di Kaki Gunung Salak dan Misteri Harta Karun

Akhirnya penasaranku terjawab, menjejakkan kaki di Pura Parahyangan Agung Jagatkarta Taman Sari dan terkuaklah Misteri Harta Karun di kaki Gunung Salak.

Parahyangan berarti tempat para Hyang / Widhi, Agung berarti besar, mulia. Jagat berarti bumi, Karta berarti lahir,muncul. Tamansari berarti tempat yang indah, yang juga dijadikan nama Kecamatan dimana pura ini berada.

Pura Agung Parahyangan Jagatkarta Taman Sari
Bangunan Utama, Pura Parahyangan Agung Jagatkarta Taman Sari
Pura Parahyangan Agung Jagatkarta Taman Sari
Makna keseluruhan adalah tempat yang indah, mulia, suci sebagai istana Tuhan Yang Maha Agung (Hindu). Sering disebut dengan "Pura Jagatkarta" saja ini terletak di kaki Gunung Salak, Ciapus, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Bagi masyarakat Hindu Bali, pura ini adalah tempat yang disucikan, sebagai tempat sembahyang umat Hindu. Tahun 1995 dimulai pembangunan sebuah candi yang diyakini sebagai petilasan Prabu Siliwangi, sebagai penghormatan kepada leluhur tanah Sunda.

Prabu Siliwangi dengan sesantinya "Tata Tentram Kerta Raharja" telah membawa jaman keemasan bagi masa kerajaan Pajajaran, kerajaan Hindu terakhir di tanah Parahyangan, tahun 1482-1521 yang kemudian dilanjutkan oleh puteranya yaitu Raja Surawisesa 1521-1535. Keterangan ini tertulis di Prasasti Batutulis di Bogor.


Liku Perjalanan

Saat itu saya bersama rombongan dari pulau Bali. Dari Bogor memasuki kecamatan Tamansari jalannya tidaklah begitu lebar, saat itu sedang ada perbaikan sehingga harus bersabar ngantri apalagi di jam siang saat pulang sekolah, kamipun sempat kejebak macet. Lalu belok kanan, ikuti terus jalannya yang agak berkelok, menanjak, dengan kanan kirinya lembah cukup curam. Bus yang kami tumpangi memeras tenaganya saat jalan menanjak.

Saya focus duduk di depan, pasang penglihatan melihat tanda (papan penunjuk arah) yang jika kelewat akan membuat sopir bus kerepotan berbalik arah secara jalannya pas-pasan untuk ukuran bus. Begitu papan penunjuk terlihat, saya beritahukan ke pak sopir untuk berbelok ke kiri, lanjut dengan jalan yang lebih menanjak, dengan kondisi beberapa lubang, berbatu.

Pak sopir yang baru pertama kali ke sini, terlihat sedikit kerepotan mengendalikan busnya namun baiknya beliau tetap tenang dengan wajah yang selalu ceria. Ini sangat membantu situasi di saat beberapa penumpang terlihat gelisah, beberapa kali menanyakan berapa jauh lagi sampai ke lokasi … yang saya jawab bahwa tinggal sebentar lagi, paling juga 1-2 km lagi.

Terlihat ibu yang khawatir .. apalagi saat kenek turun tergopoh- gopoh mencari batu besar untuk mengganjal roda bus yang terhenti sejenak lantaran bus nggak kuat nanjak.
Ini pula yang saya informasikan kepada pihak pemesan bus, beberapa hari sebelum keberangkatan rombongan, supaya dipersiapkan bus yang siap dengan medan yang akan ditempuh.

Dalam hati agak kesal juga siiiyy saat kenek turun lari cari batu pengganjal roda bus, eeehhh bukannya mestinya disiapkan pengganjal yang siap pakai! 

Saat udah santai hal ini saya ulangi sampaikan lagi ke pak sopir bahwa kesiapan bus sangatlah penting, ingat nanti kembali dengan jalan yang sama … menurun tajam, siapin ganjal roda biar nanti gak cari2 batu di jalan, 

lah kalo pas saat itu gak nemu batu pengganjal .. gimana coba … ?! 
bisa2 meluncur bebaaas …!

Menjelang sampai di Pura, bus berhenti sejenak, tepat di dekat sebuah (menyerupai) tugu di pinggir jalan dengan sesajian. Beberapa tamu turun untuk mengadakan "doa" di depan tugu tersebut.

Alahmdulilah ... Sesampai di Pura segera para tamu (umat Hindu) berkemas mensucikan diri dan berpakaian adat Hindu Bali, kemudian mengadakan sembahyangan. Bunga sesaji yang dironce dengan indahnya menambah semarak dan harum suasana pura. Sesudahnya acara makan malam bersama, santai sejenak. Kemudian dilanjutkan dengan 'mekemit' di Pura, yaitu melakukan "doa" semalaman, menginap. 

Mengapa disebut Gunung Salak?

Gunung Salak terletak di antara Sukabumi dan Bogor. Namun pengelolaannya dibawah Perum Perhutani KPH Bogor. Gunung Salak mempunyai 3 puncak yaitu Puncak Salak 1 dengan ketinggian sekitar 2.211 m dpl, Puncak Salak 2 sekitar 2.180 m dpl dan Puncak ke-3 yaitu Puncak Sumbul sekitar 1.926 m dpl.

Udah ngeh ? Yaituuu puncak gunung terlihat 3 gundukan menyerupai dompolan buah salak yang jika dikupas kulit luarnya nampak gundukan siungan buah salak .. gituuuuuu.

Saya berbincang-bincang dengan Bapak Pateng, salah satu yang saya anggap sebagai "kuncen" yang biasa sebagai penerima tamu. sambil membantu beliau menyiapkan makan malam.

Ini dia menu khas Bali yang sangat menggoda rasa :
Ayam bumbu Bali, Ikan Kembung goreng bumbu Bali,
Sambal Sereh, Sambal goreng teri dan kacang, Kuah bumbu Bali, aneka buah ...

Passs sekali di lidah, terasa hangat di badan, terutama sambal Serehnya ... aaawww suegerrrr banget...apalagi malam yang dingin di kaki gunung Salak dengan suhu sekitar 15 derajat Celcius.

Misteri Harta Karun Emas Murni Batangan.
Sementara saya yang tidak ikut "ritual doa" lanjut ngobrol dengan Pak Pateng, sambil sesekali menyeruput minuman hangat pengusir dinginnya malam di kaki gunung Salak. Obrolan makin membuatku tertarik  saat topic obrolan tetang Misteri Harta Karun Emas Murni Batangan.

Misteri Harta Karun

Hampir semua tempat seperti gunung, laut, hutan di Indonesia memiliki misteri cerita. Semakin sedap bumbunya maka semakin masyhur kisahnya. Pernah dengar misteri harta karun di gunung Salak ini?

Katanya baheula Belanda sebelum meninggalkan tanah sunda vs Jepang yang datang,  sengaja menyimpan harta karunnya berupa emas batangan di sini di sekitar kaki Gunung Salak.. Waktu itu Belanda pergi datanglah penjajah Jepang. Pikirnya nanti kalo Belanda kembali lagi ke Indonesia, kan bisa diambil lagi tuh harta karunnya. E pek the Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya.

Jadilah desas-desus simpanan harta karun menjadi sas-sus yang sempat bikin geger warga hingga warga pun bersemangat menggali harta karun. Akibatnya ludes tuh tembok2 batas bangunan Belanda yang katanya dijadikan "tanda" di sekitar situlah tersimpannya harta karun.

Lelaaaahhhh … harta karun tak kunjung ketemu. Hingga kabar burung tentang misteri harta karun lenyaaaap dengan sendirinya ditelan masa.

Jadilah desas-desus simpanan harta karun menjadi sas-sus yang sempat bikin geger warga hingga warga pun bersemangat menggali harta karun. Akibatnya ludes tuh tembok2 batas bangunan Belanda yang katanya dijadikan "tanda" di sekitar situlah tersimpannya harta karun.

Lelaaaahhhh … harta karun tak kunjung ketemu. Hingga kabar burung tentang misteri harta karun lenyaaaap dengan sendirinya ditelan masa.

Roncean Bunga Sesaji untuk sembahyangan
Misteri Harta Karun Peninggalan Presiden Soekarno.

Saya masih simpan video yang mengkisahkan adanya harta karun yang katanya peninggalan dari presiden Soekarno. Yang (lagi2 katanya) hanya bisa digali/ditemukan oleh orang2 tertentu saja yang cukup "ilmunya'. Itu harta katanya dilindungi oleh kekuatan Nyi Roro Kidul. Amanat disampaikan hanya kepada orang-orang yang dipercaya saja, tertanggal 12 November 2009, malam Jumat Kliwon.

Weisss .. mbuh ngaraaang apa lagi. Suara laki-laki di video yang diberi judul "Amanat Syeikh Haji Mr. Soekarno"  hanya terdengar suaranya saja, sepintas agak mirip suara Bung Karno. Kabarnya pemilik suara tersebut  "mengaku reinkarnasi / penjelmaan Soekarno" akhirnya berurusan dengan polisi (hukum). 

Cerita tentang Misteri Harta Karun tak luput saya tanyakan ke sesepuh di Pura.
 Kata beliau hingga kini tidak ditemukan apapun.

Misteri Sebuah Guci Dalam Tanah

Nah kalau cerita ini, saya baru dapatkan dari beliau saat itu …
Wah tak kalah seru nih … 
sambil nyeruput minum panas sayapun makin serius menyimak.

Jadi dulu waktu awal pembangunan pura …lanjut beliau. Ditemukan sebuah guci yang tertanam di dalam tanah. Beberapa orang mencoba untuk mengambilnya … tidak berhasil ! Hingga seorang sesepuh membacakan "mantera" … 

... barulah guci dapat diambilnya.
Umat Hindhu Bali dengan pakaian khusus siap melakukan "doa".
Latar belakang Pura dan Gunung Salak.
Jangan Punya Pikiran Jahat/buruk/kotor

Lalu juga … jangan deh punya pikiran "kotor, buruk, jahat" saat datang ke pura. Pernah kejadian ada pengunjung yang "kesurupan". Setelah dijampi-jampi lalu sadar .. dia mengaku, bertaubat atas niat jeleknya yaitu "ingin cepat kaya" dengan cara2 tidak benar.

Penting juga nih 

Yang ini dari penulis : Karena di sekitar pura tidak ada rumah makan, maka jika Anda berkunjung terutama rombongan, perlu dipesan jauh hari cateringnya, makan pagi, siang atau malam, sekaliyan pilih menunya yang tersedia. Pesannya ke siapa? 

Saya dulu pesan ke Pak Pateng, beliau mempersiapkannya lalu dihidangkan buffet di lokasi Pura, ada saung/bangunan yang dapat digunakan untuk bersantap bersama.

Bisa juga ke bu Agung, dekat Pura, sekitar kurang dari 1 km. Rumah beliau yang juga dijadikan tempat tamu bersantap makan, sangat mudah dikenali. Jika dari arah bawah menuju Pura, ada di sebelah kanan. Bangunan rumah Tinggi, tingkat dengan design rumah khas gaya Bali, penuh ornament ukiran. Tempatnya sangat asri, luas, ada taman dan halaman lapang. Keren buat foto2. Nikmat bersantap sambil memandang area luas terhampar pegunungan.

Di lokasi terdapat 2 Pura tempat sembahyangan. Begitu kita masuk lokasi, biasanya akan ada yang menawarkan tempat Pura yang mana yang akan dikunjungi. Supaya tidak bingung, sebaiknya dari awal rombongan sudah menentukannya.

Bagi tamu yang ingin menginap di tempat penginapan, dapat menuju ke kampung Curug Nangka sekitar 1 km dari Pura. Kawasan ini adalah tempat rekreasi dengan Curug yang sangat indah. Tidak banyak tempat penginapan tersedia di sini, setelah nanya sana sini, ada siiihhh...sederhana, tapi lumayan jauh. Atau tanya saja ke pak Pateng.
umat Hindhu sedang melakukan doa
Selang beberapa hari saya dapat telpon dari nomor yang masih saya hapal … ada apa lagi ni orang nelpon …penasaran.

"hallooo mbak Lady …, masih inget saya tidak?" Suaranya yg ceriaaaa.
"Mbak ini bus yang kita pakai ke Pura (Gunung Salak) mau dijual. Dibeli mbak aja, nanti saya tetep kerja jadi sopirnya yaaaa … serius ini mbak …!"

"yaaa ingat lah sama bapak yang "kocak", ya nanti kalau ada yang minat saya kabarin yaaa …"  jawabku. 

Bus yang bikin jantung mau copot...nggak bakal lupa !

Terimakasih sudah berkunjung kawan .. salaaaam :)

Siap-siap kecewaaa karena tak dapat menggali bongkahan harta karun .. !

Note :
#semua foto adalah dokumen pribadi Penulis.
#Cerita tentang Misteri Harta Karun dalam artikel ini, tidak ada hubungannya dengan Kegiatan Doa Umat Hindhu.


Read More »

Salad Ungu Unyu Segar Rasanya Gampang Buatnya

Dear Pembaca, tadinya saya mau bikin Ezy Salad 2T Timun Tomat berubah niat saat melihat begitu unyuuu kol ungu menggoda ini. Jadilah bikin Salad Ungu Unyu ini.

Rasanya kres-kres...segaaarr. Membuatnyapun gampang gak pake ribet. Tinggal chop-chop n crut-crut dressingnya...jadi deh. Dalam sekejap membuatnya salad ini menambah cantik hidangan. Bahannya bisa bebas yang ada aja deh di kulkas.

Salad jadi hidangan andalan secara membuatnya sangat mudah, rasanya pun anti gagal, menambah selera makan.
salad ungu
Bahan :
Kol ungu, iris
Lettuce, iris atau biarkan lembaran sebagai alas
Timun, tomat, wortel ... iris
Sisihkan semua bahan dalam wadah.

Dressing :
Lemon, iris untuk garnis, sebagian peras airnya.
Extra virgin olive oil (minyak zaitun)
2 siung bawang putih, parut
Sedikit jahe, parut
Garam, merica, gula.

Langkah :
1.Campur dan aduk semua bahan dressing dalam wadah tersendiri.
Perbandingan air perasan lemon dengan olive oil kira-kira 1 sdt lemon : 2 sdt olive oil
(* sdt = sendok teh.)
2. Cicipi dulu rasanya hingga pas di lidah.
3. Masukkan bahan salad ke dalam dressing, lalu aduk rata, sajikan.
    Atau bahan salad ditata terlebih dahulu dalam wadah, lalu siram dressing.

salad kol ungu

Salad Kol Ungu Unyu Gampang Buatnya Segar Rasanya

yeaahhh gitu doang mah ... ane bisaaa lah ... !



Read More »

Restoran di Saudi ini Menyediakan Makan Gratis

Bismillah. Restoran yg cukup besar dan terkenal di kota Riyadh - Saudi Arabia ini menarik perhatianku. Design bangunan besar yang sangat  menonjol, terutama di malam hari dengan lampu-lampunya yang mencorong terang. 

Penempatan "disain jam" besar yang nempel di dinding luar bangunan menambah kekhasan restoran ini.  

Saat diajak majikan ke tempat ini, sengaja saya menyempatkan ke luar, di sebelah kiri terdapat booth menyerupai "loket karcis" warnanya yang putih sangat menyolok. Tiap kali melalui tempat ini saya selalu bertanya dalam hati ... 

"apa gerangan yang dilakukan orang yang sering saya lihat di depan loket ini".
restoran arab
Restoran ini selalu ramai pengunjung ... dokumen pribadi.
Terdapat tulisan yang jelas mudah dibaca, menggunakan 2 bahasa (Arab dan English), 

Dear our guests,
If you are hungry and need to take meal and you dont have money for it
Then we have free meals for deserving persons "Throughout the year"
from the start of duty time of Restaurant untill 2 am
Just only push the button and wait out side. Then yor meal will e delivered to you
You are Generous Guest ...

Do not forget to pray for us.

yg artinya kira2 sbb :

"Jika anda merasa lapar dan membutuhkan makanan namun tidak punya uang, 
baik di waktu breakfast, lunch or dinner, silakan tekan tombol ini dan kami (petugas restoran) akan datang membawakan makanan, ... take away GRATIS".

Nampak petugas kebersihan sedang menerima paket sedekah makanan.


Mau makan gak punya duit? Silakan dapatkan gratis.

Tak ada cerita ironis orang kelaparan sementara di sekitarnya gedung-gedung tinggi, restoran.

Favoritku di restoran ini adalah Shawarma yaitu khubz = flat/pita bread gulung, isi daging kambing, kentang, salad, dll. 

Ini ane beliiiii lah .. belum pernah "pencet tombol". 
shawarma
pilihanku  : Shawarma jumbo.
Sedekah tidaklah mengurangi harta.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
 “Sedekah tidaklah mengurangi harta.” [HR. Muslim no. 2558, dari Abu Hurairah.]

Makna hadits di atas sebagaimana dijelaskan oleh Yahya bin Syarf An Nawawi rahimahullah :

1.      Harta tersebut akan diberkahi dan akan dihilangkan berbagai dampak bahaya padanya. Kekurangan harta tersebut akan ditutup dengan keberkahannya. Ini bisa dirasakan secara inderawi dan kebiasaan.
2.      Walaupun secara bentuk harta tersebut berkurang, namun kekurangan tadi akan ditutup dengan pahala di sisi Allah dan akan terus ditambah dengan kelipatan yang amat banyak..... [ nukilan dari tulisan ustadz Muhammad Abduh Tuasikaldalam artikel : rumashyo.com]

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman,
 “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39).

Allah akan mengganti bagi kalian sedekah tersebut segera di dunia.
Allah pun akan memberikan balasan dan ganjaran di akhirat. Yakinlah!

Bagaimana di Lingkungan Anda ?

Jika Anda mampir akan saya antar ke restoran ini, insyaAllah.

Salam hangat dari Mysweet Ladyluck 

di kota Riyadh, ibukota negara KSA, Kingdom of Saudi Arabia.



Read More »

Tabligh Akbar Mencintai Wali Allah oleh Syaikh Abdurrazzaq


MENCINTAI WALI-

WALI ALLAH

Tabligh Akbar
Syaikh Abdurrazzaq bin Abdul Muhsin Al Badr

Pengajar Ilmu Akidah Program Pasca Sarjana
Universitas Islam Madinah dan
Pengajar Tetap di Masjid Nabawi,
Kota Madinah An-Nabawiyyah - KSA
Kingdom Saudi Arabia
Read More »

Lukis Gelas Kaca Hobbyku Menghasilkan Uang

Diantara keisenganku adalah Melukis Kaca/Gelas. Media gelas yang bening kusulap jadi berwarna-warni dengan aneka motif, Salah satu karya dipesan khusus sebagai souvenir untuk Ibu Wapres. Senang rasanya !

Tidak hanya pada gelas, saya coba juga melukis di atas cermin

Media cermin  ternyata menghasilkan lukisan yang memiliki keindahan tersendiri dengan adanya efek pantul cermin ang menambah bling n cliiing dah.

glass painting
SOLD. Glass Painting - wedding souvenir.
Glass Painting
Dari Iseng Berbuah Manis
Namanya iseng, lama-lama bikin gatel untuk terus mencoba melukis hingga pintu lemari tv pun ku corat-coret warna-warni setelah banyak gelas minum menjadi korban pertamaku.

Mendapat komentar beberapa teman yang berkunjung ke rumah melihat hasil coretan lukisan di gelas, senaaang rasanya. Apalagi mulai ada yang minta dibuatkan. Malu siiiy untuk "menghargai" dengan rupiah .. jadi kuberikan saja gratis sebagai gift. E … ada lagi ada lagi yang minta. Mulai deh agak serius menggarap dengan harga yang penting dapat kebeli lagi bahan=bahan untuk melukisnya.

Suatu hari dapat telepon dari seorang kawan perempuan (beliau, Rahimahulah .. RIP) memintaku untuk ikut meramaikan sebuah Pameran di Bandung. Dengan "nekad" aku mengiyakan. Dari pameran ini lah mulai bertambah yang mengenal. Saat ada yang langsung tertarik memesannya .. oh membuat semangatku terpompa !

SOLD. Gelas Lukis motif  Nama-nama anggota keluarga.
Dipesan oleh ibu Yokke - Bandung.. Oroginal design by Mysweet Ladyluck
Allah beri rizki dari asal yang tak diduga
Qadarullah …

Seorang wanita single, memesan sejumlah gelas lukis yang akan dijadikan souvenir pernikahan beliau mbak MSC, sekretaris Wakil Presiden RI ... saat itu.

Pesanan sejumlah 800 pcs yang beberapa dengan special design dan salah satunya souvenir untuk Ibu Wapres. Kuserahkan dan diterima langsung oleh beliau saat hadir pada pesta pernikahan.

Sesuai pesanan souvenir untuk ibu Wapres saya buatkan design "berbeda" dengan lainnya yaitu berupa lukisan kaca bunga (saya beri sentuhan batu swarozky) lengkap dengan frame.

Saat dapat pesenan gelas lukis 800 pcs … Mak dheg ! 

Saking kagetnya aku mengiyakan saja siaaap ! Berikutnya menjadi hari-hari tersibukku dalam menyelesaikan Lukisan Gelas yang semuanya saya kerjakan pure hand-made. Dengan 1 orang yang membantuku, kelar pada saatnya, alhamdulilah. Packaging saya gunakan plastic mika yang saya design khusus ditambah pita cantik sebagai pemanis.
SOLD. piring lukis dengan sandaran kaki
original design by Mysweet Ladyluck
Jika ditekuni sebuah keisengan akan dapat menghasilkan "nilai" lebih. Ya saya pun tidak pernah menyangka akan dapat pesanan. Waktu itu yang saya lakukan teruuusss saja iseng corat-caret. Tidak malu untuk menunjukkan karya, justeru dari sinilah saya mendapat banyak masukan … 


yeaah ada juga yang membuat hati gereget, saat pemesan banyak mengeritik, gonta ganti design padahal sudah dalam pengerjaan … dhugh sabaaar. 

Kujadikan pemicu untuk lebih baik lagi.

kaca lukis
yang ini media CERMIN
Keisengan lainnya masih dengan tangan ku yang usil, 
ngurek-urek sabun menjadi Sabun Ukir cantik, sudah kuposting.

SOLD. Candle Holder - Tempat Lilin
Original Design by Mysweet Ladyluck
Tak Malu
Saya pun tak malu untuk mencoba peruntungan dengan menitipkan karya saya di sebuah tempat yang mungkin pembaca akan :

"nyengir gimanaaa gitu ...muskil ah" 
Bagiku kenapa tidak?  just try it n see ... !

Saat dulu rajin ke tempat fitness center / Pusat Kebugaran Tubuh untuk latihan juga senam aerobic, di situ saya lihat etalase kaca yang ada space  kosong. 

Sambil senam aerobic pikiranku ter"kacau"kan … mmm sepertinya gelas2 kaca lukis-ku akan menambah semarak etalase!

Kuberanikan diri untuk mengutarakannya kepada pemilik tempat fitness tsb. Uhuuyyy ,,, ideku diterima. Jadilah etalase bertambah semarak dengan terpajangnya gelas-gelas lukisku. Pengunjung fitness pun menikmatinya, beberapa ada yang memesannya dengan design khusus.
glass painting
Huge BUGs .. ! Original Design by Mysweet Ladyluck.

Lumayan lah hasil penjualan bisa buat beli beras … dapur tetep ngebul J 

Punya Hobby Iseng apa kah Anda ?
Lanjutkan ...!




Read More »
Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.