Sholat ISTISQA Digelar Menyeluruh di Negri Gurun Pasir Ini

Riyadh, KSA --- Musim panas di negri gurun pasir, Saudi Arabia sungguh merupakan ujian. Penjaga Dua Mesjid Suci, Malik Salman bin Abdul Aziz sejak beberapa hari yang lalu telah memerintahkan seluruh rakyat untuk menggelar sholat Istisqa secara serempak pada hari Kamis, 29 Oktober 2015, kemarin.

Riyadh Gov. Prince Faisal bin Bandar, third from left, performs prayers for rain led by Grand Mufti Sheikh Abdul Aziz Al-Asheikh, at the Imam Turki bin Abdullah Mosque in Riyadh on Thursday. (SPA)

Sholat Istisqa adalah sholat memohon bantuan kepada Allah agar diturunkan hujan.

Seruan ini disampaikan menyeluruh,, ditayangkan  terus menerus (tag line) di TV.

Sholat Istisqa digelar di mesjid-mesjid, sekolah dan universitas.

Bukan kali ini saja seruan digelarnya Sholat Istisqa. Bulan Februari lalu pun King Salman menyerukan hal serupa. Selain hafal Al Quran sejak dini, King Salman dikenal oleh warga negara Saudi Arabia sebagai sosok Pemimpin yang Berhati Mulia dan Tegas.

Para Imam Mesjid juga menyerukan untuk selalu berperilaku sesuai dengan ajaran Al Quran dan Sunnah, mohon pengampunan kepada Allah, memperbanyak amalan kebaikan, memberikan sedekah, melakukan shalawat dan dzikir.

Seruan menggelar Sholat Istisqa, TV Saudi-2.
Dokumen pribadi
Seperti dilansir oleh Arab News, di kota Riyadh, ibukota KSA Kingdom of Saudi Arabia, Gubernur Pangeran Faisal bin Bandar melakukan sholat Istisqa di Mesjid Imam Turki bin Abdullah yang dipimpin oleh Mufti Syekh Abdul Aziz Al-Asheikh.

Di Makkah, sholat Istisqa dihadiri oleh Gubernur Jeddah Pangeran Mishaal bin Majed.
Di Madinah sholat digelar di Mesjid Nabawi dihadiri oleh Deputi Gubernur Madinah, Abdulmohsen bin Mohammed Al-Muneef. 

"Sand Storm" Badai Pasir/Debu saat musim panas/kemarau,- Saudi, 2015.
Pic sent by  whatss App.
Bagaimana kemarau di tempat Anda? 
Semoga hujan turun, merupakan keberkahan bagi kita semua, insya Allah.


ARTIKEL TERKAIT



37 comments

Semoga hujan turun dan membawa rahmat untuk semua.

subhanallah, maha suci allah dan maha agung, sempat saya berpikir sejenak, memang dimana mana saya lihat keaadan dilanda kekeringan, seperti informasi dari rekan dan kabar harian, banyak umat yang telah melakukan sholat minta hujan, bahkan langsung di istaijabah oleh Allah, alhamdulillah sangat penuh rasa syukur :)

Di tempat saya juga kekeringan mas,,,

Semoga doa seluruh umat muslim di dunia di ajabah ya mbak

hujan yang sekian lama tak kunjung turun memang mewajibkan kita untuk melakukan sholat istisqo tidak hanya di gurun pasir sana tapi juga di seluruh dunia...Ya Allah Ampunilah Kami umat manusia yang telah banyak melalaikan - MU Ya Allah

hujan yang sekian lama tak kunjung turun memang mewajibkan kita untuk melakukan sholat istisqo tidak hanya di gurun pasir sana tapi juga di seluruh dunia...Ya Allah Ampunilah Kami umat manusia yang telah banyak melalaikan - MU Ya Allah

semoga cepat diberi rahmat aole Allah juga ya mas wahab, selau bersabar saja dan berdoa

amin ya Allah, istijabahkan doa hamba

Dsini juga kemarau berkepanjangan mba belum juga turun hujan udaranya terasa lebih panas dari biasanya sepertinya di Indonesia perlu digalakkan sholat istisqo ini

Di Jakarta belum ada hujan juga nih..

di saya sudah ada hujan tapi nih sudah kemarau lagi. mudahan ujan lagi.aamiin

mudah-mudahan hujan turun ya, marilah berintropeksi diri kita, karena kita harus serempak agar bisa diturunkan hujan :)

ameen ya Rabb. syukran ukhti Fidah

Ya Allah turunkanlah hujan yg memberi kebaikan, manfaat, serta tidak membahayakan.
Alhamdulilah di beberapa tempat sudah turun hujan :)

Syukran akhi MM :) Muhammad Mukhlis

... dan hujan memberikan manfaat bagi kita semua, insya Allah.

sholat istisqa hukumnya Sunnah Muakkad (sangat ditekankan), saat kekeringan melanda.

Semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala mengabulkan doa orang2 yg istisqa dg turun hujan yg memberi kebaikan bagi semua ummat. Ameen ya Rabb.

Haturnuhun kang Cilembu

Bersyukur Sholat Istisqa sudah digelar di mana-mana,
Lebih menggembirakan lagi sholat dipimpin langsung oleh pemimpin pemerintahan.

Terimakasih mas Dwi, smoga di daerah mas sgr turun hujan :)

Smoga hujan sgr turun mengguyur Jakarta .. ikut doa :)

Allah akan turunkan hujan lagi, insya Allah.
Dan bunga2 fotodoku pun bermekaran oh indahnya.
Itu pp nya Desa Seibaru, cakep, bunga kamboja pink ih :)

Hanya kepadaMulah hamba bergantung ya Allah Subhanahu wa Ta'ala.
Betul mas Hendri H, mari serempak dukung dan laksanakan seruan pemimpin kita ..

Alhamdulilah di beberapa tempat sudah turun hujan :)

semoga hujan cepet turun, di daerah saya juga sudah abis air :(

suka mba dengan bunga nya silahkan di save aja di fotodoku. cari aja mba

Semoga dimakbulkan doa semua agar hujan turun membasahi bumi Arab...

Semua peristiwa ini anggap saya sebagai ujian... kita sebagai umat harus tetap berdo'a dan memohon agar di beri bantuan.. ngeri sekali melihat badai pasir nya mba.. Syukurlah masih banyak orang yang menjalankan perintah Allah dan Rosulnya...Semoga secepatnya bisa selesai musim kemaraunya... dimana mana sudah mulai kering...kalau mengandalkan air pam, sangat mahal..

hemat air, mandi, cuci muka pakai waslap, muka tetep bersih agar tak berjerawat :)
jerawat? usah galau .. ada Pengobatan Jerawat =D yg sabaaar kemarau sgr berlalu, insya Allah.

insya Allah, ameen. Terimakasih kak Zumal :)
Begitu juga di negri kakak semoga asap cepat berlalu dengan turunnya hujan yang bermanfaat.

Iya mas Fazri saat musim panas saya ngalamin beberapa kali Badai Pasir/Debu. Juga saat pergantian musim.
Jika Sand Storm melanda, udahannya "kerigan" deh, semua perabot, isi lemari baju,dapur, dikeluarkan untuk dibersihkan. Debunya sangat lembuuuuut bingit.

Alhamdulilah di beberapa tempat sudah turun hujan.

Asyiiiik bentar lagi bisa maenan renang2an =D di sungai Kalimalang .. blepblepblubuk

Allah Maha Besar, terima kasih kunjungannya

Alhamdullillh di Bogor sdh tiap hari hujan sejak selesai Shalat Istisqo Jumat minggu lalu..

Salam

siaaap dah bawa keranjang niiy mau petik bunga di taman Desa Seibaru :)

sama-sama mas mawardi .. Allahu Akbar.

Alhamdulilah ya mas Agus :) Bogor (Kota Hujan) senantiasa semarak, saya pernah ke Kebun Raya Bogor. sejuk dg vegetasi yg beragam, danau dg bunga teratai yg mengembang indahnya.

Di tempat saya cuma terdengar petir aja mba, Tapi ngga pernah ujan... lagi banyak yang undangan, pawang ujannya sangat jago jago

Kemarin sebagian Jakarta sudah hujan mas. Giliran tmpt mas menanti :)
Haiyaa .. musim nikahan |o| siapin amplop nih.
Ada gak pawang yg nyebar duit merah dlm ritualnya? :p

This comment has been removed by the author.

Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.