SALUTE : Serangan Heroik Saudia Menumpas Pemberontak di Negeri Yaman.

La haula wala quwwata illa billah

Pagi tadi suara gemuruh sejumlah pesawat militer Saudi terdengar melintas di langit atas rumah. Hari ini Sabtu, sebuah pertemuan penting tingkat tinggi antar pemimpin Negara arab sedang berlangsung di Egypt, Mesir, sebagai tindak lanjut membersihkan bumi arab dari kaum pemberontak. Perasaan hati ini ikut bergemuruh, tak terlukiskan … menyaksikan koalisi negara2 arab solid  bersatu dalam memberantas segala bentuk pemberontakan dan terorisme.

jet tempur Saudi
Menteri Pertahanan Saudi dan pesawat tempur Saudi
Kamis dini hari kemarin seluruh channel tv yang kupantengin, Saudi tv, al arabiya, al ekhbaria, al hadath, al Jazeera, dll melaporkan peristiwa yang mengguncang dunia. Dalam kegelapan malam pesawat tempur militer Saudi keluar dari hanggarnya … melesat menuju negeri Yaman, melancarkan serangan ke target titik-titik penting yang dijadikan basis kekuatan pemberontak Houthi di Yaman. Hatiku entahlah bergetar, berkecamuk, bergemuruh menyaksikan perang yang dipimpin oleh negeri dimana saya sekarang tinggal. Saya terus berdoa memohon atas pertolongan Allah.

Sebagai tanggapan atas permohonan dari Presiden Yaman, Abd Rabbu Mansour Hadi, yang didukung oleh internasional, segera King Salman (Raja Saudi) memerintahkan jajaran militernya untuk melancarkan serangan menyelamatkan negeri Yaman.  Operasi yang dijuluki "Decisive Storm save Yemen" atau operasi Badai Tegas merupakan sebuah tindakan yang sangat heroic dan tegas di bawah pengawasan Menteri Pertahanan Saudi, Pangeran Mohammad bin Salman, bersama Menteri Dalam Negeri Saudi, Pangeran Mohammad bin Nayef.

operasi militer Saudi ke Yaman
Menteri Pertahanan Saudi (kanan) dan Menteri Dalam Negeri (tengah) bersama militer Saudi sedang membahas strategi operasi militer "Decisive Storm".
Sudah lama pemberontak Houthi  yang didukung Iran terus merongrong dan melakukan terror berupaya mengambil alih dan menguasai pemerintahan yang sah. Houthi juga didukung oleh mantan presiden Yaman, Ali Abdullah Saleh. Gerakan Houthi semakin brutal, bahkan menyerang penduduk sipil. Pihak militer tidak menjalankan perintah presiden Mansour  Hadi untuk melindungi Negara dari serangan dan pendudukan Houthi, namun militer malah bersekongkol berkhianat bersama mantan presiden terguling Ali Abdullah Saleh. Houthi memaksa presiden sah Mansour Hadi mundur.

Rakyat Yemen masih dapat menahan diri untuk tidak menyerang Houthi. yang notabene masih sesame saudara yang hidup di satu Negara Yaman. Namun rakyat sudah bersiap diri. Hampir seluruh rumah dilengkapi dengan persenjataan untuk sewaktu-waktu harus menghadapi melawan balik Houthi. Saya melihat video via whats app, yang beredar, saat pemberontak Houthi  sedang menyusur perkampungan warga yang terlihat lengang, akibat terror Houthi hingga warga memilih diam di dalam rumah. Tiba2 dari dalam sebuah rumah ada lemparan bom tepat mengenai kendaraan pemberontak Houthi. Itu bukti bahwa warga  Yaman selalu siap dengan pertahanan atas serangan Houthi.
presiden Yaman, Mansour Hadi
Presiden Yaman, Mansour Hadi dalam pertemuan koalisi arab di Egypt, hari ini Sabtu.
Segala usaha menggunakan cara-cara politik damai tidak membuahkan hasil. Dari waktu ke waktu Iran dan antek-anteknya tidak dapat dipercaya dan selalu bermain licik. Pemberontak Houthi didukung Iran  menolak setiap bentuk rekonsoliasi. Diam-diam didukung mantan presiden terguling Ali Abdullah Saleh justeru mengambil alih Yaman.  Presiden sah Mansour Hadi terpojok, sangat mengkhawatirkan nasib rakyat dan negerinya Yaman.

Kejahatan keji yang dilakukan oleh Houthi terhadap warga Yaman membuat keputusan Saudi melakukan penyelamatan menghentikan terorisme Houthi.
Kini Perang telah pecah. Serangan "Decisive Storm" Badai Tegas telah dilancarkan oleh Saudi yang didukung sepenuhnya oleh koalisi arab : Egypt, Qatar, UAE, Jordan, Bahrain, Kuwait, Maroko, Pakistan, Sudan.

jet tempur UAE
Jet tempur UAE United Arab Emirat

Saudi mengerahkan 100 jet tempurnya yang canggih dengan kekuatan militer yang siap siaga sejumlah 150.000. Sementara UAE United Arab Emirat mengirimkan 30 jet tempurnya, Bahrain 15, Kuwait 15, Qatar 10 dan Jordan 6 pesawat jet tempur. Koalisi arab dipimpin Saudi berhasil menghancurkan target sasaran strategis basis Houthi. pangkalan militer Houthi, pangkalan pasukan khusus di Sanaa, tempat penyimpanan senjata, tempat pertahanan pangkalan udara yang dikuasai Houthi.
kapal tempur Egypt
Kapal tempur Egypt/Mesir.
Setelah Saudi menjadi korban teroris yang mengerikan, kini Saudi menjadi bagian penting dalam koalisi Negara arab dalam perang melawan terorisme. Secara sejarah, budaya, agama, Saudi dan Yaman mempunyai hubungan yang sangat dekat bagaikan keluarga. Saudi merasa berkewajiban membantu saudaranya agar rakyat Yaman dapat berdiri sendiri, hidup makmur dan damai. Rakyat Yaman bersyukur, banyak pemberontak yang sadar lalu kembali ke warga dan bergabung dg rakyat.

decisive storm
Saudi didukung negara koalisi arab melancarkan serangan ke pemberontak Houthi di negri Yaman.
Faisal J Abbas seorang penulis penerima banyak penghargaan media, antara lain anggota asosiasi "British Society of Authors, National Union of Journalists, juga Cambridge Union Society, menyatakan bahwa : " kita janganlah lupa bahwa Houthi adalah agen dari rezim teroris terbesar di Teheran, Iran. Inilah mengapa 'Decisive Storm" atau operasi militer Badai Tegas yang dilancarkan Saudi mendapat dukungan dunia internasional.

Alhamdulilah

Perang melawan terorist masih berlangsung, belum berakhir... !


Sumber gambar : Sabq.org, Al Arabiya, Reuters, 

ARTIKEL TERKAIT



10 comments

Semoga cepat berakhir peperangannya, yang saya takutkan hanyalah korban warga sipil yang tak bersalah... dan para pembrontak takut ada ikatan dengan negara negara barat, yang intinya ingin menghancurkan wilayah timmur tengah dan mengambil alih dunia perminyakan...

semoga aja perdamaian segera terwujud diyaman yambak
oya salam kenal

kaum pemberontak Houthi telah menyengsarakan dan mengorbankan rakyat Yaman. Moment serangan militer Saudi menyelamatkan Yaman atas permohonan presiden Yaman, Mansour Hadi serta didukung 10 negara2 koalisi arab, sgt tepat. Rakyat Yaman bersyukur. Byk pemberontak yg sadar kembali bergabung dg rakyat.

Saya sependapat dg pandangan anda ttg negara barat. Kini dunia menyaksikan. Terimakasih support dan doanya. Semoga Allah sll melindungi kta semua.

la haula wala quwwata illa billah. @mas Wahab, syukron jazillah.

terimaksih mas Yanto. slm kenal diterima dg baik..*peace.

ini akan menjadi peperangan yang cukup sengit antara umat islam dengan umat islam juga :D

islam agama damai. Semoga kita termasuk golongan orang2 yg taat, menolong orang yang dizolimi serta memuliakan kebenaran. Bagi para syuhada, Allah berikan jannah, insyaa Allah. Terimakasih mas Ibrahim M.Pd.I sudah memberikan komentar. Salam kenal.

saya sangat setuju dengan keputusan arab saudi dan koalisi agar pemberontak cepat sadar utk membenahi/membangun negeri mereka dengan damai

terimakasih dukungannya.. anda berada brsm dg 10 negara koalisi arab, serta 14 negara anggota Dewan Keamanan PBB, mendukung resolusi ini, Hasilnya embargo senjata bagi pemberontak Houthi, memblack list pemimpin Houthi, Abdel Malek Al Houthi dan mantan presiden Yaman, Ali Abdullah Saleh beserta puteranya...Smoga sgr tercapai damai...peace :)

Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.