Salad Terong Panggang

Bosan dengan terong yang dioseng, lodeh? Coba deh TERONGnya dipangganng.. ternyata tidak kalah lezat. Penggunaan extra virgin olive oil menambah rasa makin mantab.


salad terong

Terong mudah didapat hampir selalu tersedia di pasar. Paling asyik utak atik di dapur, kali ini mencoba membuat hidangan dari terong ungu ini by other way, yaitu dipanggang (oven). Buat sahabat yang sedang mengurangi goreng2an, === baca selengkapnya


cara masak dengan memanggang menjadi alternatif yang pas. Salad merupakan hidangan appetizer (penggugah selera) yang terbilang mudah membuatnya, rasanya segar dengan aneka sayuran fresh, gak ada bosannya menikmati salad. Asyik juga buat cemilan saat perut tiba-tiba nagih minta makan, sementara waktu sudah malam ... memang sebaiknya makan malam itu tidak lewat dari sekitar jam 7 malam.
Kalau saya harus menahan lapar saat malam hari ... suka gelisah gak bisa tidur ... hihi dasar perut neh ... ngemil di malam hari, salad pilihanku.


salad terong

Sengaja saya menggunakan dressing yang ringan saja. Extra virgin oilve oil ( dengan warnanya lebih hijau dibanding yang biasa) pas berpadu dengan air jeruk lemon .. menambah kesegaran rasa. Lalu tambahan *feta cheese menjadikan salad terong ini berasa guriiiih banget. Feta cheese adalah keju putih (warnanya putih ) berasal dari susu domba atau kambing dan sapi, dengan rasa yang khas, lebih salty, crumbly, cocok untuk salad, sandwich. Feta cheese ini lezat sebagai pelengkap hidangan masakan, maupun untuk olesan roti. Dan... ini dia tambahan protein nabati dari kacang chickpea-nya ... ajib...lazizzz bingiiit.


salad terong panggang

BAHAN : *porsi 2 orang
1 bh terong besar, potong kubus kecil
5 lembar daun lettuce, sobek2
1/2 paprika merah, iris seperti lidi
1 genggam parsley, ambil daunnya. chop
2 sdm extra virgin olive oil
1 sdt air jeruk lemon
1 genggam kacang chickpea
feta cheese secukupnya, potong kecil2
garam, gula,  merica, secukupnya untuk perasa



salad terong

CARA MEMBUAT :
*Panaskan oven
1.Tempatkan terong dan paprika pada loyang, sebar merata jangan bertumpuk, kucuri extra virgin oil, taburi garam dan merica, masukkan dalam oven, panggang hingga empuk, golden brown. Keluarkan dari oven.
2. Dalam wadah besar tempatkan terong, lettuce, parsley, kacang chickpea, feta cheese.
3. Dalam wadah lain, kecil, campur bahan dressing :  extra virgin olive oil, air jeruk lemon, garam, gula, merica. Aduk rata. Kucurkan pada wadah besar yang berisi terong, aduk perlahan hingga rata. Tempatkan pada piring saji,... bon appetite....


terong pnggang


easy kan ...?
Kreasi sahabat sendiri dapat menjadi tambahan resep istimewa ... jika tidak ada kacang chickpea, ganti saja dengan kacang brul/kacang tanah. Jika tidak ada (tida suka) feta cheese ya ganti saja dengan lainnya. ... enjoy sajaaa ....

selamat mencoba. Terimakasih yaa sudah berkunjung, 

ARTIKEL TERKAIT



2 comments

hi Aan terimakasih sudah menilai masakanku.

Boleh juga nih dicoba sarannya "salad sayur sederhana". yummm...

Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.