PIZZA CHEESE STICK


Assalamualaikum 
Apa kabar sahabat? Sejak mencoba pizza sendiri, jadi sering bikin pizza di rumah. Paling sering buat santapan malam hari, selagi hangat...pas banget menambah keceriaan suasana keluarga. Sebelumnya saya sudah posting resep pizza yang lainnya, jika sahabat tertarik silakan klik :

DI kulkas masih ada sisa keju cedar dan keju mozarella.... hmmm pengin bikin pizza yang penampakannya beda... kasih nama apa yaaa.... voila... PIZZA CHEESE STICK ... kan saya pakai keju yang saya potong memanjang seperti batangan / stick gituuuuu ... maksakeun, ya dipas-pasin saja.


Membuat adonan pizza tidaklah serumit yang saya takutkan. Tidak perlu mixer, baca selengkapnya

tinggal campur bahan, aduk dan uleni dengan tangan, 10 menit jadi deh adonan. Lalu didiamkan selama 1 jam untuk memberikan waktu kepada si ragi yeast bekerja, sesudahnya adonan siap dibentuk dan diberi topping... lalu masuk oven, ... sudah mataaang.


Biasanya ni biarpun sudah makan kue, roti...kalau belum makan nasi, perut ni masih nagih aja ...haha...dasar ni perut nasi. Tapi lain loh pas menyantap ni pizza... eh perutku kok diam tuh...anteng...tandanya sudah kenyang :) so gak perlu makan nasi lagi. Gizinyapun cukup terpenuhi.

Pernah diriku punya pengalaman saat memanggang...pizza nya gosong...meski yang gosong hanya bagian bawah crust nya.... hickhick sedih banget. Pernah juga gak gosong tapi keraaas.. sampai si bapak saat memotong pizza... mengeluarkan tenaga ekstranya....akibatnyaaa...ooohhh... si lloyang penuh dengan goresan pisau...ooough. Terpaksalah belli lloyang lagi...kali ini belli loyang bundar dengan lapisan teflon, membuat adonan tidak lengket.... bentuk dan ukurannya pas banget untuk pizza ... suka banget deh.

Hayuk atuh mari mulai membuat adonan pizza .....nyaaa
Sebenarnya adonannya sama dengan pizza yang saya bikin sebellumnya, yaitu adonan dasar pizza, langsung aja cekidot di sini ... PIZZA ADONAN DASAR


1. Setelah adonan dipipihkan, saatnya memberi topping. Pertama olesi bagian atas adonan dengan olive oil, Lalu ollesi dengan saus (saus + pasta tomat, beri garam, gula, merica...cicipi dulu). Setelah itu taburi dengan keju mozarella.
2. Topping berikutnya adalah irisan tomat dan paprika, segar bisa maupun ditumis dulu. Tutup lagi dengan keju mozarella, ini membuat irisan tomat dan paprika melekat dan tidak berhamburan lepas setelah matang.
3. Ini dia yang bikin beda... tambahkan keju cedar yang diiris memanjang... nantinya keju ini sangat terasa saat digigit... ngejuuuu banget gitu loh :)
4. Masukkan ke dalam oven, saat tercium *harum ... segera cek... jika sudah matang, keluarkan dari oven

Siaap disantaaap... Jika sahabat tertarik mencoba membuat, atau justeru punya resep pizza yang lebih menarik... boleh atuh sharing yaaa ... Terimakasih sudah berkunjung, salam hangat sehangat pizza

ARTIKEL TERKAIT



Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.