BANANA CAKE buatan si ABAH enaaak

Bismillah


Banana Cake ini enaaak dan sangat mudah membuatnya, NO MIXER. si Abah aja berani praktek dan hasilnyaaa lumayaaan jempol seperti yang di bawah ini.


banana cake no mixer
BANANA CAKE buatan si Abah  dengan topping yoghurt cream
dan selai blueberry

Cau (bhs sunda), gedhang (bhs jawa)... rasanya gak ada banget yaaa yang tidak doyan pisang ...hahaha. Rasanya yang manis, tekstur yang lembuuuut === baca selengkapnya
Read More »

AVOCADO salad SIMPLE n HEALTHY

SALAD AVOCADO, alpukat

Hmmm juice alpukat ... suegeerr banget, diminum saat panas begini... langsung mak legenderrrr bablas ke perut.(38 deg C.. penginnya minum terusss). Masih ada alpukat 2 bh sengaja pas membelinya aku pilih yang belum terlalu matang, jadi agak tahan beberapa hari, nah sekarang sudah pas matangnya .... enak nih dibikin salad saja, mudah membuatnya, terasa ada yang digigitnya gituuu ...

avocado salad
salad avocado....yummmm bikin ngilerrr... (dok. pribadi)



Cara membuatnya gampang benget  === baca selengkapnya
Read More »

BAKHOOR, AURA MISTIK KEMENYAN ?


Bismillah... hari ini Kamis, nanti Malam Jumat... ya iyaaaalah, besok Jumat.
Semoga sahabat semua selalu dalam berkah Allah swt, amin.

Bau *wangi khas yang bagiku masih asing dan aneh kembali *semribit menyebar tercium.. mana aku sedang sendirian lagi …  hidungku mengendus-endus darimana arah *wangi aneh ….o dari tetangga sebelah. Hiiii wanginyanya membuatku jadi berperasaan *aneh …  sambil membayangkan *mbah dukun yang sedang membakar kemenyan, bakhoor  dan oles=oles minyak (dari arab katanya) mulut komat kamit…. 

seperangkat bakhoor. sebelah kiri berwarna keemasan adalah tempat bakar bakhoor elektrik.
sebelah kanan adalah tempat bakar bakhoor dari tanah, keramik, terracota.
paling depan adalah botol berisi bakhoor, berupa serpihan.
..(dokumen pribadi)
Begitu maraknya pengaruh cerita misteri… Malam jumat dianggap sebagian orang merupakan malam yang *berbeda  dengan malam lainnya. Wangi dupa, kemenyan, bakhoor yang dibakar sering  dianggap membawa aura mistik oleh sebagian orang (dunia dukun ?)  Kejadian yang dianggap aneh , misteri, bau kemenyan, dupa, kembang, dan aneka bumbu mistik lainnya pun sering dikait-kaitkan dengan malam jumat, 

apalagi malam Jumat Kliwon....baca selengkapnya
Read More »

RUJAK tutty frutty


assalamualaikum
Alhamdulilah pelaksanaan pesta demokrasi telah berlangsung kemarin 9 April 2014. . Panasnyaaaa...suhu 30 deg C terasa menyengat, berita pemilu pun tak kalah panas  ... serangan udara begitu gencar melalui berbagai media termasuk media sosial... para caleg yang mengutamakan pendekatan langsung terjun ke masyarakat (katanyaaa) melancarkan serangan darat nya. ... lalu ada serangan diam-diam, serangan fajar denga peluru tajam yang (tidak) mematikan tapi justeru menggelitik aaawwww berupa *gift rahasia...  Semoga siapapun yang terpilih akan menjalankan tugas dengan amanah. Dan yang tidak terpilih akan tetap normal, tidak terkena serangan stress akut :). Yang dipilih, yang memilh, yang golput, semua akan dimintai pertanggungjawabannya masing2 di hadapan Allah.

sekarang saatnya mulailah serangan cekot2 di seluruh urat syaraf menanti hasil akhir quick count .. ini juga dapat menyebabkan rasa panas ... uuuuhhh... panas...panaaass...

Be cool,
Saya sudah buatkan yang panas tapi segaaarrr ...



menghilangkan ketegangan dan stress.... baca selengkapnya

Read More »

PIZZA CHEESE STICK


Assalamualaikum 
Apa kabar sahabat? Sejak mencoba pizza sendiri, jadi sering bikin pizza di rumah. Paling sering buat santapan malam hari, selagi hangat...pas banget menambah keceriaan suasana keluarga. Sebelumnya saya sudah posting resep pizza yang lainnya, jika sahabat tertarik silakan klik :

DI kulkas masih ada sisa keju cedar dan keju mozarella.... hmmm pengin bikin pizza yang penampakannya beda... kasih nama apa yaaa.... voila... PIZZA CHEESE STICK ... kan saya pakai keju yang saya potong memanjang seperti batangan / stick gituuuuu ... maksakeun, ya dipas-pasin saja.


Membuat adonan pizza tidaklah serumit yang saya takutkan. Tidak perlu mixer, baca selengkapnya
Read More »
Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.