AL FAISALIAH Pencakar Langit


Sebagai pendatang, jalan-jalan merupakan kegiatan yang bagiku sangat menyenangkan. Salah satu cara yang saya lakukan agar mudah mengenali suatu tempat atau area (ini juga membantu saya tidak tersesat) adalah dengan memperhatikan bangunan yang menonjol. Di kota Riyadh yang merupakan ibukota negara KSA Kingdom of Saudi Arabia, ada 2 bangunan pencakar langit yang sangat menonjol yang juga menjadi ICON. Salah satunya adalah menara AL FAISALIYAH. 


al faisaliah

   Bangunan yang menjulang setinggi sekitar 267 meter ini selesai dibangun tahun 2000 oleh Al Faisaliah Group holding company milik King Faisal. Patokan saya kalau sudah melihat bangunan pencakar langit ini dari kejauhan hatipun tenang, tinggal ikuti jalan utama, maka === baca selengkapnya


akan ketemu jalan pulang :). Menara Al Faisaliah berada di sudut antara King Fahad road, Prince Sultan road dan Olaya road, ketiganya merupakan jalan utama di Riyadh.

Komplek Al Faisaliah sungguh merupakan area yang prestige dimana terdapat juga Faisaliah hotel, Rosewood hotel bintang 5, restoran, mall, apartemen, gedung perkantoran. Menara Al Faisaliah terdiri dari 40 lantai. Lantai dasar sering digunakan sebagai hall untuk acara pesta pernikahan. Lalu 3 lantai berikutnya adalah surganya bagi para sopher mania, mall yang luas dan nyaman ini menyuguhkan ratusan galery yang menjual produk-produk berkualitas dan berkelas internasional, salah satunya adalah Harvey Nichols.

GLOBE restaurant

 Bagian puncak menara berbentuk runcing, lancip dengan disain ballpoint/pena, terdapat sebuah arsitektur bulat berwarna emas yang disebut *golden globe. Di sini terdapat Globe restaurant mewah menyajikan berbagai menu internasional. Dari tempat ini kita bisa memuaskan pandangan seluas-luasnya menikmati view kota Riyadh .... fantastik.
menara AL FAISALIAH di malam hari

 Saat malam hari menjadi suasana yang lebih semarak dengan gemerlapnya lampu-lampu. Malam hari selepas waktu Isha saat ramainya orang berbelanja dan jalan-jalan. Apalagi saat weekend (malam Jumat, malam Sabtu) ... wow... semerbak harum parfum (pengunjung) pun tercium.

Terimakasih sudah berkunjung, silakan lanjuuuut jalan-jalannya, salam manis *

ARTIKEL TERKAIT



Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.