Spot of Bandung

SIMPANG LIMA Bandung
Terletak di jalan Asia Afrika Bandung, terdiri dari 5 jalan yang menuju ke Jl Asia Afrika,Jl Sunda, Jl Gatot Subroto, Jl Ahmad Yani. Bangunan yang sangat menonjol di sini adalah Lippo building,

simpang lima bandung
Simpang Lima
 yang menjulang tinggi. Bangunan yang terlihat di foto adalah bangunan tua jaman Belanda, masih aseli, pernah digunakan sebagai cafe. Dari jalan Simpang Lima ini, kita dapat menuju ke jalan Burangrang, pusatnya jajanan, antara lain yang terkenal adalah : Bakso Malang, Batagor Riri. Ke arah jalan Gatot Subroto terdapat sebuah mall yang sangat terkenal yaitu BSM Bandung Super Mall, dengan kualitas barang 'branded', kelas menengah ke atas.Di BSM juga sering diadakan performance artis2 terkenal ibukota.

MAKAM Bupati Bandung RA Wiranatakusumah II.

Terletak di jalan Dalem Kaum, Alun-alun Bandung. Awal pemerintahan di Kabupaten Bandung dimulai sejak Piagam Sultan Agung Mataram pada tanggal 20 April 1641. Saat itu Tumengggung Wiraangunangun diangkat sebagai Bupati BAndung. Pusat pemerintahan di Krapyak ( Dayeuhkolot ), kemudian disusul oleh para Bupati, antara lain Bupati RA Wiranatakusumah II ( Dalem Kaum ) tahun 1794-1829. Makam beliau terletak di jalan Dalem Kaum, Bandung.

makam bupati bandung
Gerbang ke makam
Dalem Kaum saat ini merupakan pusat perbelanjaan, terdapat antara lain : KING's shopping center, Ramayana Departement Store, Toko Sepatu BUCHERI yangterkenal dengan kualitasnya yang bagus. Szzzttt bagi penggila kaset CV,DVD baik lagu2 maupun film, di sinilah pusatnya... segala ada .. harganyapun ... mau harga original ada .... harga 'rakyat' ( murah ) juga buanyaaaakkkk.

PASAR KOTA KEMBANG.

Terletak di Jalan Dalem Kaum, dekat Alun-alun Bandung.
Pasar ini sangat terkenal, walau sempit namun pengunjung berjubel, memburu sepatu, tas, asesori, kaset cd. Kabarnya di sini pusat penjualan CD terbesaaar (sszzztt harganya muraaaah bisa seribuan per keping CD, kalau beli banyak lebih murah lagi.. pandailah menawar harga).


pasar kota kembang bandung
Pintu masuk Pasar Kota Kembang

Model sepatu, tas up to date, buatan lokal Bandung, harga murah, kualitas good laaah .....terjangkau .... kata orang-orang yang 'gila belanja' sih 'muraaaah' ... yaaa dibanding dengan jika barang sudahterpajang di dalam etalase toko.

Siap-siaplah berkeringat, bersenggolan dengan pengunjung lainnya .... seru deeeh. Bandung terkenal dengan orangnya yang kreatiP, inoPatiP (heehehehehh...kata siapa orang Bandung enggak bisa bilang  eF ...??? dasar Pitnaaahhh haaaahaaahaaa.

ARTIKEL TERKAIT



Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.