Bakso ...meat ball

ANEKA macam BAKSO
BAKSO adalah makanan yang sangat terkenal di Indonesia. Disukai oleh semua orang baik orang tua maupun anak kecil. Terbuat dari campuran daging (daging ayam, sapi, ikan) dan tepung terigu serta tepung kanji, dengan bumbu khas Indonesia. Biasa dihidangkan dengan kuah, sauce, kecap, sambal dan .... kerupuk ! Banyak dijual di warung2, restaurant, maupun pedagang yang menggunakan gerobak yang didorong. Harganyapun terjangkau, mulai dari Rp. 1.000,-



BAKSO "BAROKAH"
Terletak di daerah Cakung, Jakarta Timur.
Pak De asal Solo Jawa Tengah sudah lebih dari 20 tahun berjualan bakso, olahan tangan sendiri. Rasanya sungguh enak, kenyal namun lembut, dagingnya terasa. Kuahnyapun gurih, paduan bumbu yang pas. Harga cukup Rp. 7.000,- saja.




Lihatlah bola daging bakso yang telah diiris...iiiih bentuknya cantik yaaa. Dicampur dengan mi, taoge, sawi hijau, saos, kecap, sambal .... wuihhh nikmat. Lihat pula lain orang lain pula cara membumbui kuah baksonya ... ada yang suka bening, sedang, pedas ... atau yang pekat.



Lihat ... senyum tanda 'puas' para penikmat Bakso Barokah.





1. BAKSO IKAN
Mang Asep sudah lebih dari 4 tahun berjualan Bakso Ikan di daerah Dalem Kaum, Alun-laun Bandung. Rasanya lumayan enak, terasa ikannya, harga murah loooh cuma Rp. 1.000,- per buah. Tambah sauce, kecap ...nyammmm enak !




ARTIKEL TERKAIT



Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.