SARIATER hot spring, Hotel n Resort

sariater bandung

Terletak kurang lebih 1 jam perjalanan dari kota Bandung.

Udara di sini sungguh sejuk dengan pemandangan perkebunan teh di sepanjang jalan menuju kawasan Sariater. Jika mengambil arah dari kota Bandung, sebelum area wisata Sariater akan terlewati Pabrik Teh PTPN XIII. Saat ini pabrik teh ini juga menjadi kunjungan wisata, dimana kita dapat melihat proses pembuatan teh.

sariater hot spring bandung

Memasuki area wisata Sariater..wuiihh ramai sekali pengunjung saat itu...weekend. Tempat parkir kendaraan sangat luaaasss. Pintu Masuk dan Pintu Keluar berada pada satu tempat, bersebelahan. Tepat di pintu masuk, di sebelah kiri terdapat souvenir shop, juga pusat informasi. Di sebelah kanan adalah cafe Sunan Ambu, yang juga terdapat kolam rendam air panas (hangat) alami Mayangsari. Kolam berukuran cukup luas, bagi yang suka berendam beramai-ramai...di sinilah tempatnya. Bagi yang ingin lebih 'privacy' dapat memilih berendam di kolam dalam bilik2/kamar, bisa untuk ber-dua, tiket Rp.40.000/orang, dapat layanan handuk & sabun mandi, sudah termasuk bisa juga berendam di kolam Mayangsari. Selain itu ada kolam rendam lainnya.

air panas alami sariater bandung
Add caption

Masuk lebih ke dalam lagi... ada salah satu kolam, yang kita bisa duduk santai di pinggir kolam, sambil mencelupkan kaki ke dalam air ... wuuiihh panas hangat ... enaaak terasa di kaki... rasa capai-pun hilang. Banyak wisatawan yang berendam kaki di sini .... gratissss asyiiikkk. Di bagian tengah kolam, airnya lebih panas lagi.

Lanjut lagiii .. wuuuuiiihhh hamparan air yang jernih, hangat.... lebih luaas lagi...ada pancuran ... mau mandi di pancuran...? banyak juga loooh... ada curug 'jodo' yang kabarnya jika mandi di sini bagi yang belum dapat jodo akan segera mendapatkan jodo sedang yang sudah berjodo akan langgeng.

Pokoknya asri banget deh... menikmati hidangan di food court atau sambil lesehan duduk di tikar di bawah pepohonan sambil memandang aliran air ... bisa tertidur deh. Banyak yang menawarkan sewa tikar, sebaiknya tawarlah terlebih dahulu. Sebaiknya anda juga membawa payung karena hujan seringkali tiba2 datang, walaupun di lokasi juga ada penyewaan payung.

ARTIKEL TERKAIT



Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.