Kelapa Muda, Dawegan

Penat berkendara di tengah teriknya kota Jakarta, membuatku berhenti di pinggir jal







es dawegan kelapa mudaan. Sebdawegan kelapa mudaentar melepas lelah sambil menikmati segarnya air aseli kelapa muda. Sekejap langsung dapat menambah kesegaran tubuh. MURAH meriah dan mudah didapat.,,Rp 2.000,-/ gelas dan Rp. 8.000,-/buah kelapa muda. Selain nikmat untuk pelepas dahaga, air kelapa muda mengandung isotonik alamiah, yang sangat penting mengembalikan stamina dan cairan tubuh yang hilang.

Air kelapa, khususnya air kelapa muda, sejak lama telah dikenal sebagai minuman yang menyehatkan. Letaknya yang terlindung oleh tempurung yang keras dan sabut kelapa yang tebal, menyebabkan air kelapa merupakan minuman yang steril, bebas dari segala bentuk kontaminasi (fisik, kimia, dan mikrobiologi).

Dewasa ini es kelapa muda banyak dijual di berbagai tempat, dari warung tenda di pinggir jalan hingga restoran dan hotel berbintang. Biasanya dihidangkan bersama dengan sirop dan es batu, sehingga menjadi lebih segar. Karena rasanya yang sudah manis, kelapa muda juga enak untuk langsung dihidangkan tanpa penambahan gula atau sirop. Di rumah makan Sunda, kelapa muda dihidangkan lengkap dengan tempurungnya, dikenal dengan istilah kelapa batok.

info didapat juga dari :
nasional.kompas.com/2009/01/17/21052536

ARTIKEL TERKAIT



Komentar baik Anda menambah semarak blog ini. Barakallahu fiikum.

Copyright © * Mysweet Ladyluck. All rights reserved.